Liga Indonesia Duel Persebo Bondowoso-Madiun Putra Diwarnai kericuhan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 24, 2015.

Discuss Duel Persebo Bondowoso-Madiun Putra Diwarnai kericuhan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pertandingan lanjutan Grup D antara Persebo Bondowoso dan Madiun Putra di Stadion Wilis, Minggu (23/8) malam WIB, diwarnai kericuhan, serta tersungkurnya wasit Muklis Ali Fatoni. Laga ini berakhir imbang tanpa gol.

    Raihan satu angka membuat posisi Madiun Putra untuk lolos ke perempat-final berada di ujung tanduk. Mereka kini menempati posisi keempat dari empat laga yang dijalani. Sedangkan Persebo sudah pastikan tersingkir.

    Koleksi empat poin Madiun Putra terpaut lima dari pemuncak klasemen sementara Persepam Madura Utama, dan tiga angka dari Persekap Pasuruan. Madiun Putra mengumpulkan angka sama dengan PSS Sleman. Namun ketiga tim itu memiliki jumlah sisa satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Madiun Putra.

    Pertarungan antara Persebo dan Madiun Putra berlangsung sengit. Tuan rumah yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa ke perempat-final bermain agresif, dan menekan pertahanan Persebo.

    Kendati demikian, Persebo sempat mengancam lebih dulu melalui Ardiansyah Kresno di menit ke-23, tapi tidak menemui sasaran. Satu menit berselang, giliran Nanang Wahyudi mengancam gawang Persebo. Walau begitu, skor kacamata tetap bertahan.

    Kericuhan mulai terjadi di babak kedua. Pemain Madiun Putra yang merasa dirugikan kepemimpinan wasit, serta asistennya, Iwan Suryono. Sang pengadil lapangan tersungkur di menit ke-77 setelah dikerubungi pemain tuan rumah yang melakukan protes.

    Beberapa suporter Madiun Putra juga sempat masuk ke lapangan, dan memaksa keamanan bekerja ekstra di pertandingan ini. Meski begitu, pertandingan tetap diteruskan, dan berakhir imbang tanpa gol.

    "Babak pertama tadi jelas-jelas off-side [merujuk sebuah serangan Persebo], ada dua pemain lawan di sana. Tetapi pertandingan masih saja diteruskan. Saya ikut kursus level Asia. Kenapa hal seperti ini mereka tidak mengerti?” cetus pelatih Madiun Putra Dino Safriyanto yang geram dengan kepemimpinan Muklis.

    "Kalau sepakbola Indonesia tetap begini terus, bagaimana kita bisa berkembang? Malu kita, kalah sama Thailand atau Vietnam. Mereka terus berkembang. Tolonglah, kalau memang ingin membenahi sepakbola Indonesia, jangan setengah-setengah, tetapi seluruhnya.”

    Dino menambahkan, kepemimpinan wasit yang buruk memberikan pengaruh terhadap performa anak asuhnya.

    "Jelas mereka frustasi. Saya cuma bisa menahan agar mereka tidak memukul wasit, karena itu juga hal yang tabu dalam sepakbola,” kata Dino.

    Sementara itu, pelatih Persebo Agus Winarno cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Persebo akhirnya mendapatkan poin setelah menjalani empat laga.

    "Anak-anak bermain lepas, karena memang tidak ada target lagi setelah dipastikan tersingkir. Saya juga cukup puas dengan pemain-pemain muda di tim ini, mereka ingin bekerja keras,” kata Agus.

    "Kendala kita dari awal memang cuma satu, bongkar pasang pemain hingga menjelang keberangkatan ke Madiun. Tapi hari ini [Minggu malam] mereka bermain sangat baik.” (gk-62)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Duel Persebo Bondowoso-Madiun Putra Diwarnai kericuhan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page