Dujanah - Game tentang Perjuangan Wanita di Negara Muslim

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 22, 2016.

Discuss Dujanah - Game tentang Perjuangan Wanita di Negara Muslim in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Jarang sekali saya temukangame petualangan yg menggunakan latar negara muslim, apa lagi menempatkan seorang wanita sebagai karakter utamanya. Namun kali ini muncul sebuah game di Kickstarter yg menggunakan setting tersebut. Game itu dikembangkan oleh Jack-King Spooner yg berjudul Dujanah.

    Jack-King Spoonser selaku developer mendeskripsikan Dujanah sebagai sebuah narasi interaktif yg berfokus pada eksplorasi di negara fiktif dengan penduduk mayoritas muslim. Dalam negara fiktif ini terdapat suatu kekuatan militer yg menguasainya. Dujanah adalah nama sang protagonis yg tertindas oleh kesewenang-wenangan penguasa.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Melalui dunia Dujanah, Jack-King Spooner ingin menghadapkanpemain dengan berbagai dilemamoral, psikologis, & politik antara pendudukdan penguasa. Dalam hal ini, pendudukdiwakilkan oleh sang karakter utama & penguasa adalah kekuatan militer. Pemain akan menjelajahi dunia penuh fantasi sembari terus berusaha mencari jawaban akan kekecewaan yg dialami oleh Dujanah.

    Untuk urusan visual, jangan bandingkan Dujanah dengan game mainstream, karena game ini memiliki gaya khas sendiri. Developer menggunakan animasi tanah liat yg dibentuk langsung dengan tangan. Beragam objek yg terdapat di dalam game terinspirasi dari seni & arsitektur Islam, khususnya bangunan & pola-pola geometris dari desa-desa di Maroko.

    [​IMG]

    Fitur lain yg juga menarik yakni fitur Arcade di mana kamu akan menemukan beberapa mini game di dalamnya. Ada Caves of Al Dajjal yg terinspirasi dari Metroid & Poopek Loves it All yg menghadirkan gameplay puzzle. Menurut developer, mini game ini secara tidak langsung juga akan berkaitan dengan beberapa cerita yg akan kamu temukan.

    Developer menargetkandana 6,000 (sekitar Rp118 juta) untuk membiayai proyek Dujanah. Bila kamu ingin mendapatkan kopi Dujanah saat dirilis nanti, kamu cukup menyumbang minimal sebesar 7(Rp138.000) pada kampanye Kickstarter di bawah ini yg akan berakhir 20 Februari mendatang. Dujanah rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2016 untuk PC, Mac, & Linux.

    Kickstarter Link: Dujanah

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page