Liga Indonesia Dukungan Cristiano Ronaldo Membuat Martunis Gelisah

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 19, 2016.

Discuss Dukungan Cristiano Ronaldo Membuat Martunis Gelisah in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bisa berlatihnya pesepakbola muda Indonesia, Martunis, di akademi Sporting C.P tak bisa dilepaskan dari peran penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri memang menjadi ayah angkat dari Martunis, setelah bersimpati saat Martunis berjuang mempertahankan hidupnya dari bencana Tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam pada 2004 silam.

    Akademi Sporting juga merupakan tempat di mana Ronaldo ditempa untuk menjadi pesepakbola hebat seperti sekarang. Namun ternyata, Martunis tak selamanya merasa nyaman dengan hubungannya bersama Ronaldo. Dan itu membuatnya merasa sedikit gelisah saat mengikuti pelatihan di akademi Sporting.

    "Ya, kadang-kadang saya merasa sedikit berbeda karena persahabatan saya dengan Ronaldo. Hal ini tidak mudah untuk berada pada tingkat yang kompetitif, dan mengetahui bahwa setiap orang tertarik untuk mencari tahu tentang persahabatan kami. Tapi Sporting dan Ronaldo sangat mendukung saya," ujar Martunis, kepada Goal.

    Di sisi lain, pemain berusia 18 tahun itu juga berbicara mengenai rivalitas antara Ronaldo dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia pun menceritakan semua anak-anak di Portugal sangat ingin menjadi seperti Ronaldo, meski bukan hal yang tabu juga untuk berbicara mengenai Messi.

    "Menurut saya, Ronaldo pemain yang lebih kuat dari Messi. Saya pikir, seharusnya Ronaldo menang (Ballon d' Or) lagi tahun ini. Dia adalah pemain dan orang yang hebat," jelasnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Martunis terus berupaya meningkatkan level sepakbolanya di akademi Sporting. Dia mengakui mengalami cukup kesulitan dalam hal adaptasi. Pemain kelahiran, 10 Oktober 1997, itu pun masih belum mendapatkan pertandingan kompetitif bersama akademi yang juga melahirkan Luis Figo dan Luis Nani tersebut.

    SIMAK JUGA
    Akademi Sporting: Martunis Berkembang, Tapi...
    Dua Bulan Gabung, Ini Kesan Sporting Terhadap Martunis
    Martunis Ingin Tetap Di Eropa Agar Menjadi Pesepakbola Hebat

    Meski begitu, Martunis sudah lebih berkembang dibandingkan ketika dia baru pertama kali datang ke Sporting. Dia mengungkapkan menjalankan latihan lebih dahulu bersama tim usia 16-17 tahun, selama empat bulan. Kemudian, dia naik level ikut berlatih bersama tim U-19.

    Selain berlatih bersama akademi Sporting, dia juga mengikuti program latihan dengan Next Level Sports. Next Level Sports merupakan sebuah organisasi yang bekerja sama dengan Sporting dan berpotensi untuk memberikan beasiswa ke Amerika Serikat, untuk para pemain yang mengikuti pelatihan mereka.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Dukungan Cristiano Ronaldo Membuat Martunis Gelisah
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page