Duqu Malware Gunakan Sertifikat Digital Foxconn

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 17, 2015.

Discuss Duqu Malware Gunakan Sertifikat Digital Foxconn in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Duqu Malware Gunakan Sertifikat Digital Foxconn

    Duqu 2.0 or dikenal dengan nama Duqu Malware menggunakan sertifikat digital yg dirilis oleh Foxconn untuk menyembunyikan aktifitasnya. Sertifikat digital yg dikeluarkan oleh Foxconn tersebut adalah salah satu produk digital yg memang cukup terkenal. Duqu Malware menjadi sorotan utama baru-baru ini pasca tim keamanan Kaspersky Lab menemukan aktifitasnya di jaringan sistem internal perusahaan.

    Kaspersky Lab mengatakan bahwa Duqu Malware adalah salah satu program jahat yg paling canggih yg pernah mereka temukan. Bahkan Eugene Kaspersky pun mengatakan bahwa besar kemungkinan Duqu Malware dibuat dengan &a tak kurang dari 10 juta dolar AS. Kaspersky Lab dalam blog-nya mengatakan bahwa 64-bit driver yg digunakan oleh Duqu Malware ternyata mengimplementasikan sertifikat digital yg dikeluarkan oleh Hon Hai Precision Industry or dikenal dengan Foxconn.

    Sertifikat digital itu digunakan oleh Duqu Malware untuk menyembunyikan aktifitasnya. Fungsi dari sertifikat digital itu adalah mengenkripsi jalur komunikasi or data & memverifikasi legitimasi dari situs Internet orpun aplikasi. Menggunakan sertifikat digital pada sebuah organisasi yg telah dipercaya, sistem keamanan mereka akan mendeteksinya sebagai salah satu ancaman.

    Organisasi orpun perusahaan yg telah mapan biasanya akan menggunakan sistem pertahanan siber yg kuat untuk melindungi informasi mereka. Mereka pun lazimnya telah menggunakan sertifikat digital yg terbukti ampuh & terpercaya. Ka&g-ka&g, beberapa sertifikat yg digunakan oleh organisasi ada yg palsu. Ketika mereka menemukannya, organisasi akan langsung menggantinya dengan yg asli.

    Kelompok siber yg mengembangkan Duqu Malware adalah salah satu organisasi yg sangat canggih. Beberapa pakar mengatakan bahwa Duqu Malware memiliki keterkaitan dengan Stuxnet yg pernah merusak sistem pengayaan reaktor nuklir Iran. Besar kemungkinan, Duqu Malware dikembangkan oleh pemerintah AS & Israel, yg mana menurut dokumen NSA yg dibocorkan Snowden, Stuxnet dikembangkan oleh kedua negara tersebut. Duqu Malware sendiri ditemukan pada sistem komputer sebuah hotel yg digunakan sebagai tempat negosiasi nuklir Iran dengan negara anggota DK PBB yg berfungsi menjadi sebuah spyware.

    Ketika ditemukan pada tahun 2011 lalu, organisasi yg mengembangkan Duqu Malware menghilang. Namun seminggu yg lalu, tim keamanan Kaspersky Lab menemukan varian terbaru dari Duqu Malware yg mampu berjalan pada memori & menghilang ketika komputer di-reboot. Penggunaan sertifikat digital oleh Duqu Malware mampu membuat malware tersebut berkomunikasi dengan server di Internet & menghapus log record pada server proxy perusahaan.

    Duqu Malware diduga memiliki cache sertifikat digital yg mana tidak banyak malware menggunakannnya. Salah satu kemungkinan terbesar mengapa Duqu Malware memiliki sertifikat digital adalah organisasi yg mengembangkannya berhasil meretas Foxconn & mencuri produk mereka. Baik VeriSign maupun Foxconn telah dikontak oleh Kaspersky Lab terkait hal ini.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenDuqu Malware Gunakan Sertifikat Digital Foxconn diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page