Liga Indonesia Eddy Simon Badawi Kecewa Pemain Persiba Balikpapan Tak Masuk Timnas Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 14, 2015.

Discuss Eddy Simon Badawi Kecewa Pemain Persiba Balikpapan Tak Masuk Timnas Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,913
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon mengaku kecewa tak ada penggawa Beruang Madu yang masuk ke dalam daftar timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018, sekaligus kualifikasi Piala Asia 2019.

    PSSI telah mendaftarkan 115 pemain ke konfederasi sepakbola Asia (AFC) untuk laga kualifikasi tersebut. Menurut Eddy Simon, ada beberapa pemain Persiba pantas dipanggil, dan mengikuti seleksi tim nasional, karena performanya meningkat.

    "Ya saya sudah baca. Saya juga kaget tidak ada pemain Persiba yang masuk. Ada beberapa pemain muda yang mungkin bisa diberikan kesempatan untuk ikut seleksi. Kita ada beberapa pemain muda, juga ada yang cukup senior,” tutur Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    "Mereka permainannya bersama Persiba terus mengalami peningkatan, jadi tidak salah kalau diberi kesempatan.”

    Eddy Simon menambahkan, ia membuka ruang bagi badan tim nasional (BTN) maupun pelatih timnas untuk berdiskusi soal pemain Persiba yang layak diberikan kesempatan mengikuti seleksi.

    "Harusnya juga bisa konsultasi sama saya, karena paham dengan perkembangan, dan kondisi pemain Persiba, siapa yang layak mendapatkan kesempatan. Tapi semuanya tentu kewenangan mereka untuk memanggil pemain yang pantas mengikuti seleksi. Kita pelatih hanya bisa memberikan rekkomendasi,” pungkasnya.

    Sementara itu, terkait kondisi tim besutannya, Eddy Simon menyatakan, para pemain bisa saja meninggalkan klub. Sebelumnya, manajemen Persiba memanggil para pemain untuk membicarakan kelanjutan kontrak. Dalam pertemuan itu, tim telah dinyatakan dibubarkan.

    "Sekarang ini kita free, dalam keadaan bebas. Pemain, pelatih mau ke mana tidak ada masalah. Kalau nanti kompetisi berjalan, pemain di kontrak klub lain, tidak ada masalah. Itu memang sudah ada perjanjian di situ,” kata Eddy Simon.

    "Jadi waktu itu Kamis malam [pekan lalu], pemain dikumpulkan, dan diberi formulir mereka diminta untuk menandatangani kalau setuju. Ada yang menandatangani, ada yang tidak langsung tanda tangan, masih pikir-pikir.”

    Dalam "kontrak ulang” itu pemain sewaktu-waktu bisa dipanggil, dan kembali memperkuat Persiba jika kompetisi ISL kembali bergulir. Ditambahkan, kondisi seperti ini tentunya akan merugikan Persiba.

    "Jadi sewaktu-waktu bisa saja ditelepon untuk kembali kalau kalau kompetisi mungkin kembali digelar. Jadi pemain yang mau kembali ke Persiba tinggal menunggu saja,” jelas Eddy Simon.

    "Ya otomatis pasti rugi, karena kan sebelumnya tim sudah terbentuk, apalagi kalau pemain-pemain yang sebelumnya merupakan pemain utama. Tidak mudah bagi klub maupun pelatih untuk kembali membentuk tim, ini yang harus diantisipasi klub. Karena untuk membentuk tim itu butuh waktu.” (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eddy Simon Badawi Kecewa Pemain Persiba Balikpapan Tak Masuk Timnas Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page