Liga Indonesia Eduard Tjong Siapkan Simulasi Taktik Lawan Persib Bandung

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 20, 2015.

Discuss Eduard Tjong Siapkan Simulasi Taktik Lawan Persib Bandung in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eduard Tjong mengungkapkan, laga uji coba melawan tim lokal Mitra Teras, Kamis (20/8), akan dijadikan kesempatan sebagai simulasi taktik yang bakal dipakai untuk menghadapi Persib Bandung.

    Menurut Edu, sapaan Eduard Tjong, skema yang disiapkan itu bertujuan meredam agresivitas Persib. Ada tiga sekenario taktik yang akan diterapkan dalam laga uji coba.

    "Kita main seperti saat latihan, taktik situasi pertandingan. Saya tidak lihat siapa lawannya, tapi bagaimana kita bisa diterapkan kepada pemain. Kita mau lihat bagaimana kalau kita tunggu di tiga perempat [lapangan],” kata eks pelatih Persiram Raja Ampat itu.

    "Jadi nanti 15 menit pertama dapat bola, kita counter-attack, lalu 15 menit ke duanya ball possession, tapi tetap arahnya ke depan. Kemudian 15 menit berikutnya baru kita main normal. Itu yang saya mau lihat dari hasil latihan.”

    Sementara itu, upaya Persiba mendapatkan penjaga gawang kembali menemui jalan buntu. Kiper timnas Indonesia U-23 Teguh Amiruddin memilih mengikuti ujian masuk TNI ketika diajak bergabung ke Persiba.

    "Teguh sudah dapat panggilan untuk tes TNI, sekarang lagi di Surabaya. Saya sudah telepon [Selasa] malam. Dia sebenarnya mau, tapi dia sudah dipanggil ke Surabaya. Jadi kita cari kiper yang lain,” kata Edu.

    Persiba pun kini mengalihkan sasaran kepada kiper PSGC Ciamis musim lalu, Ricki Bagja. Kiper yang berhasil mempersembahkan gelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 bagi Persib Bandung itu akan tiba di Balikpapan, Kamis (20/8).

    "Kata manajemen, dia akan datang. Kita sekarang cari yang pasti saja, dan terpenting juga pengalaman. Sebenarnya Markus [Haris Maulana] juga mau, tapi mungkin dia beda [bayarannya]. Selain itu, dia harus minta surat ke PSM [Makassar],” ujarnya.

    Selain itu, dalam waktu dekat mantan penggawa Persib Bandung Aang Suparman juga akan menuju Balikpapan. Pemain yang pernah berkostum Persiba itu akan mengisi posisi stopper, atau bek sayap. Sedangkan Arwin Rabba sudah bergabung bersama skuat Persiba.

    "Kita memang masih butuh bek kiri dan stopper, dia bisa mengisi posisi itu. Kalau Arwin sudah ada. sudah datang,” pungkasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eduard Tjong Siapkan Simulasi Taktik Lawan Persib Bandung
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page