Edward Snowden Dimanipulasi Oleh Rusia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 10, 2014.

Discuss Edward Snowden Dimanipulasi Oleh Rusia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Mantan Direktur NSA, Jenderal Keith Alexander mengatakan bahwa Edward Snowden dimanipulasi oleh Rusia. Keith Alexander mengatakan bahwa Rusia akan memanfaatkan fakta bahwa pembocoran informasi yang dilakukan oleh Snowden memiliki dampak yang merugikan bagi Amerika Serikat.
    Saya rasa Snowden sedang dimanipulasi oleh intelijen Rusia. Saya hanya tidak tahu kapan itu dimulai atau seberapa jauh kata Alexander. Saya menduga intelijen Rusia mengatur apa yang Snowden lakukan lanjut Alexander.
    Menurut Alexander, pihak Rusia hanya membolehkan Snowden untuk melakukan hal yang menguntungkan mereka. Pihak Rusia juga menjaga kepercayaan publik internasional terhadap Snowden. Yang dilakukan Snowden sejauh ini hanya merupakan perbuatan yang tidak akan merugikan pihak Rusia dan telah diatur oleh intelijen negara tersebut.
    Alexander juga menegaskan bahwa kebocoran informasi yang dilakukan Snowden merupakan bencana terbesar untuk bagi sistem intelijen bangsa Amerika Serikat. Seperti yang telah kita ketahui, setelah membocorkan rahasia penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat, Snowden mendapatkan suaka dari Rusia pada Agustus 2013 lalu. Banyak pihak termasuk Keith Alexander yang menilai bahwa pernyataan-pernyataan yang dibuat oleh Snowden setelah mendapatkan suaka dari Rusia merupakan manipulasi dari pihak intelijen Rusia.
    Pada akhirnya, saya yakin kehidupan masyarakat akan terancam karena pengakuan yang dilakukan oleh Snowden, karena kita tidak bisa melindungi mereka dengan kemampuan yang semula efektif namun menjadi tidak efektif karena pengakuan-pengakuan tersebut kata Alexander. Alexander mengingatkan bahwa pengakuan-pengakuan yang dilakukan oleh Snowden dapat membahayakan karena Snowden membocorkan cara-cara Amerika Serikat melindungi warganya.
    Alexander yang pensiun pada bulan Maret 2013, mencoba membela penyadapan yang dilakukan oleh mantan lembaganya. Alexander mencontohkan dengan bagaimana dampak yang didapatkan Amerika Serikat setelah memutuskan untuk tidak menyadap Osama bin Laden, yang menyebabkan Amerika Serikat mendapatkan serangan 9/11.
    Pada aspek keamanan, Alexander mengatakan bahwa ancaman terbesar adalah terorisme dan serangan siber dan situasi ini diperparah dengan celah geopolitik regional yang sudah mencapai tingkat mengkhawatirkan karena banyak usaha penyadapan Amerika Serikat dibocorkan oleh Snowden.
    Seperti yang kita ketahui setelah melarikan diri dari Amerika Serikat Edward Snowden membeberkan modus-modus dan target-target pengintaian yang dilakukan oleh lembaga intelijen Amerika Serikat pada harian Guardian. Snowden mendapat suaka dari pemerintah Rusia dan ini membuat hubungan Amerika Serikat dan Rusia semakin memanas.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page