Edward Snowden Sebagai Person of the Year 2013 The Guardian

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 12, 2013.

Discuss Edward Snowden Sebagai Person of the Year 2013 The Guardian in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pada bulan Mei, Edward Snowden terbang ke Hong Kong dimana ia diberikan liputan materi untuk mengungkap sejauh mana serangan mata-mata digital A.S.
    Pada tahun kedua secara berturutan, seorang whistleblower muda Amerika memperingatkan khawatir akan terkekang dan penyebaran kekuasaan oleh negara adidaya di dunia yang telah dipilih sebagai “Person of the year” oleh the Guardian.
    Edward Snowden, yang membocorkan sekitar 200.000 dokumen secara luas yang mengganggu pengumpulan pengawasan telepon dan internet oleh intelijen A.S dan sekutu Barat-nya, adalah pilihan yang luar biasa lebih dari 2.000 orang yang telah memilihnya.
    NSA whistleblower mengumpulkan 1.445 suara. Dalam tahap kedua, dari 10 daftar kandidat yang dipilih oleh penulis dan editor the Guardian, Marco Weber dan Sini Saarela, para aktivis the Greenpeace yang menjadi pelopor terhadap protes alat pengebor minyak selama pengeboran di Arktik Rusia. Mereka menerima 314 suara. Paus Francis memperoleh 153 suara, mendekati suara yang diterima oleh blogger dan aktivis anti-kemiskinan Jack Monroe, yang menerima 144 suara. Kemenangan Snowden ditentukan oleh Chelsea Manning pada tahun sebelumnya.
    Semua itu berubah pada bulan Mei ketika Snowden meninggalkan Hawaii menuju Hong Kong , di mana ia bertemu para wartawan dari the Guardian, Glenn Greenwald dan Ewen MacAskill, dan pembuat film indie Laura Poitras, dan menyerahkan materi yang dibongkar pada mata-mata teknologi, beberapa di antaranya benar-benar asing: program dragnet mencakup kegiatan digital langsung dari server terbesar perusahaan teknologi A.S, pada sebuah kabel serat optik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam jumlah besar yang mengalir masuk dan keluar dari Inggris; sebuah program komputer yang digunakan untuk mengambil catatan telepon dari jutaan orang Amerika; sebuah codebreaking yang dipecahkan untuk sistem enkripsi yang mendukung keselamatan dan keamanan dari internet.
    Dengan demikian, Snowden mengubah hidupnya, tetapi tidak menjadi lebih baik. Ia dipaksa untuk melarikan diri, ia berhenti di Moskow di mana tempat tinggal ia sekarang di sebuah Julian Assange seperti limbo, yang tidak dapat meninggalkan Rusia karena takut ditangkap, ekstradisi ke A.S dan tuntutan yang akan mengancamnya hukuman penjara dalam jangka waktu yang lama.
    Ini adalah pengorbanan pribadi, sebanyak pembongkarannya, yang banyak membuat sebagian besar pembaca terkesan telah memilih dia.
    “Dia memberi masa depannya untuk nilai-nilai demokrasi, transparansi, dan kebebasan”, ujar Miriam Bergholz. Colin Walker juga menulis: “Kami membutuhkan orang seperti dia yang berani untuk melupakan kehidupan pribadinya demi kebebasan orang lain. Mari kita hadapi itu, hidupnya akan berakhir jika ia kembali ke A.S dan akan menghadapi puluhan tahun kurungan dan pengorbanan pribadi nya sangat besar sekali”. Satu komentar, mengidentifikasikan dirinya sebagai “irememberamerica“, ujarnya yang telah memilih Snowden “keberaniannya luar biasa dan patut dicontoh, dan merupakan nilai bersejarah dari tindakannya yang berani. Pada setiap langkah, ia telah menunjukkan integritas dan pikiran yang menakjubkan. Dia adalah seorang warga Amerika yang hebat dan patriot internasional”.
    Beberapa pembaca menganggap bahwa tindakan para aktivis the Greenpeace adalah tindakan yang berani, tetapi tidak lebih berani daripada Snowden.
    “Menghadapi hukuman penjara, seperti yang Snowden rasakan, untuk membela privasi adalah hal utama,” tulis CaptainGrey. “Menghadapi luka-luka atau bahkan kematian untuk membela bumi ini, sebagai yang aktivis the Greenpeace sering lakukan, adalah sama sekali hal yang berbeda”, ungkapnya kepada Weber dan Saarela.
    Lainnya mendukung, Waris Dirie dan Monroe.
    Iriscepero menulis: “[Saya mendukung] Waris Dirie untuk karyanya yang fokus pada mutilasi genital perempuan. Ini adalah cara yang mengerikan, untuk mengendalikan perempuan yang membawa risiko kesehatan dan perlu untuk diakhiri. Saya tidak merasa topik ini mendapatkan perhatian, itu dibutuhkan karena negara yang biasanya terlibat dalam praktek tersebut”.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page