Liga Indonesia Eks ISL Yang Pindah Ke Malaysia Dapat Gaji Besar

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 8, 2015.

Discuss Eks ISL Yang Pindah Ke Malaysia Dapat Gaji Besar in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,216
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Indonesia Super League harus ditinggal beberapa pemain asing memasuki musim 2015. Beberapa nama impor top telah resmi bergabung dengan klub-klub dari Malaysia Super League.

    Sebut saja Gustavo Lopez dan Alberto Goncalves yang pernah musim lalu membela Arema Cronus. Kedua andalan Singo Edan musim 2014 lalu itu hijrah ke Penang FA.

    Lalu ada pula bek Mitra Kukar Reinaldo Lobo dan Park Chul Hyung. Serta topskorer ISL musim lalu Emmanuel 'Pacho' Kenmogne yang satu paket dengan Isaac Pupo untuk hijrah ke Kelantan FA.

    Menurut agen berlisensi FIFA Francis Yonga, yang sudah sejak lama menjadi penyalur pemain impor untuk klub-klub ISL, pemain di MSL mendapat kenaikkan gaji yang signifikan ketimbang saat bermain di ISL.

    Pacho yang sebelumnya didekati oleh Persib Bandung, mendapatkan nilai kontrak tinggi di Kelantan. "Pacho itu dapat kontrak Rp3,2 miliar di Malaysia," ungkap Yonga.

    Menurut Yonga, klub Malaysia tak ragu untuk mengganjar upah tinggi untuk pemain yang berkualitas. "Sekarang harga pemain itu dilihat dari prestasi. Jika mau pemain bagus, maka klub harus berani bayar tinggi," sebutnya.

    Di ISL pun, pemain lokal yang mendulang performa apik musim lalu mendapatkan kenaikan kontrak. Meski nilainya tak semewah di Malaysia atau pun pemain impor.

    Ia memberi contoh Zulham Zamrun, yang hengkang dari Mitra ke Persipura Jayapura. "Zulham kenaikan kontraknya cukup besar. Tapi itu harga yang pantas dia dapat kontrak tinggi, karena dia salah satu pemain lokal terbaik menurut saya."

    Lalu Ferdinand Sinaga, Pemain Terbaik ISL 2014 yang meninggalkan Persib untuk Sriwjaya FC. "Ferdinand dapat kenaikan kontrak bersama SFC. Perkiraannya Rp1,1 miliar," jelasnya.

    Sedangkan pemain impor Persib asal Mali, Makan Konate, juga diganjar kontrak lebih tinggi oleh Maung Bandung. Pemain berusia 23 tahun itu kini nilai kontraknya menyentuh angka Rp1,5 miliar.

    "Kenaikan kontrak didapat Makan Konate bersama Persib. Musim lalu dia hanya dikontrak Rp900 juta. Musim ini, kontraknya naik ke angka Rp 1,5 miliar," tutur Yonga.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eks ISL Yang Pindah Ke Malaysia Dapat Gaji Besar
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page