Elventales: A Path Foreseen - Action RPG Keren Buatan Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 21, 2015.

Discuss Elventales: A Path Foreseen - Action RPG Keren Buatan Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    21/01/2015

    Satu lagi muncul game karya anak bangsa yg mencoba peruntungan di Kickstarter. Setelah kesuksesan Digital Happiness dengan DreadOut, Ekuator Games dengan Celestian Tales: Old North, Tinker Games dengan Pale Blue, serta Touchten Games dengan Target Acquired, kini giliran Elven Games asal Surabaya yg mencoba peruntungan lewat Kickstarter untuk game terbaru mereka berjudul Elventales: A Path Foreseen. Elventales: A Path Foreseen adalah sebuah action RPG dengan visual bergaya piksel yg nampak sangat indah, gameplay yg nampak seperti seri Legend of Zelda klasik, & kesan keseluruhan yg amat mengingatkan saya dengan Hyper Light Drifter.
    Belum lama ini Square Enix Smileworks di Surabaya ditutup, hal ini ternyata tidak mempengaruhi kinerja developer lokal sama sekali ya

    Saat ditanya langsung game ini sudah dikembangkan sejak kapan, Radik dari Elven Games mengatakan bahwaElventales: A Path Foreseen sebetulnya merupakan lanjutan dari game terakhir mereka yaitu Elventales: The Arcanery. Elventales: The Arcanery sendiri merupakan sebuah game kecil bergenre RPG yg telah dirilis pada 9 September 2014 melalui berbagai situs game seperti Armorgames, Kongregate, Newgrounds, & lain-lain.

    Gameplay dasar dari Elventales: The Arcanery inilah yg akhirnya menjadi fondasi utama dari Elventales: A Path Foreseen yg lebih besar & lebih ambisius. Sayangnya karena baru mengerjakan game ini beberapa bulan saja, Elven Games tidak bisa menjanjikan demo akan bisa tersedia selama kampanye Kickstarter mereka berlangsung.
    [​IMG]Kualitas gambar telah dioptimisasi, untuk kualitas maksimal cek laman Kickstarter game ini

    Untuk platform perilisannya sendiri, sejauh ini para arek Suroboyo ini baru menargetkan perilisan untuk PC saja. Tidak menutup kemungkinan juga ke depannya pengguna OS lain seperti Mac ataupun Linux juga kebagian jatah untuk menjajal game ini. Sayangnya tidak ada informasi apakah tim Elven Games berminat untuk membawa Elventales: A Path Foreseen ke mobile atau console.

    Untuk mewujudkan Elventales: A Path Foreseen, Elven Games mematok dana sebesar $30.000 (sekitar Rp 375 juta). Saat tulisan ini dibuat, mereka telah berhasil mendapatkan lebih dari $1.000 (sekitar Rp 12 juta) dengan sisa waktu lebih dari 30 hari. Sepertinya hal ini sangat ditolong dengan grafis piksel yg nampak sangat indah. Walaupun seandainya deskripsi di Kickstarter ditulis dengan lebih rapi, game ini mungkin saja bisa menarik minat lebih banyak orang lagi.
    Selain Elventales: A Path Foreseen ada lagi lo game asal Surabaya yg tidak kalah keren seperti Garudayana Saga: Ashura Hunter buatan Mojiken Studio ini

    Melihat betapa menjanjikannya Elventales: A Path Foreseen, tidak ada salahnya jika kita sebagai sesama orang Indonesia ikut mendukung game ini melalui Kickstarter. Kalau kamu merasa kesulitan mendukung game ini dengan Kickstarter karena tidak memiliki kartu kredit, kamu bisa juga mendukung Elventales: A Path Foreseen melalui Steam Greenlight agar begitu game ini dirilis maka Elvengames akan dapat langsung menjualnya melalui Steam.

    Steam Greenlight: Elventales: A Path Foreseen

    Kickstarter: Elventales: A Path Foreseen
    TagsKarya Anak Bangsa

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page