Liga Jerman Empat Destinasi Potensial Pep Guardiola

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 22, 2015.

Discuss Empat Destinasi Potensial Pep Guardiola in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Musim panas tahun depan akan menandai akhir periode Pep Guardiola bersama Bayern Munich. Pria Catalan yang menggantikan Jupp Heynckes pada 2013 itu telah memutuskan untuk tidak menambah masa kerjanya di Sabener Strasse.

    Sementara Bayern sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai nakhoda baru saat Pep pergi kelak, destinasi mantan bos Barcelona itu sendiri masih dihiasi tanda tanya. Dengan CV penuh oleh prestasi dalam riwayat kepelatihan yang relatif masih singkat – Pep "baru” naik ke level manajerial senior tujuh tahun silam – plus gaya sepakbola yang atraktif dan inovatif, putra asli Santpedor, sebuah kota kecil di sentral Catalonia, ini jadi dambaan sederet klub top.

    Setelah Spanyol dan Jerman, Inggris nyaris pasti bakal menjadi persinggahan berikut Guardiola. Inilah keempat klub Premier League yang mungkin ditujunya.

    SIMAK JUGA
    RESMI: Carlo Ancelotti Akan Gantikan Pep Guardiola
    Era Pep Guardiola Di Bayern Munich
    Siapa Gantikan Louis Van Gaal Di Manchester United?
    [​IMG]
    ARSENAL​

    [​IMG]

    Sulit membayangkan Arsenal berpisah dengan Arsene Wenger, tetapi rasanya tak ada suksesor yang lebih pas daripada Guardiola untuk Sang Profesor. Menurut sumber-sumber yang dekat dengan Pep, kota London punya daya tarik tinggi untuk sang pelatih dan keluarganya. Sementara di aspek sepakbola, gaya berbasis possession dan operan-operan pendek yang telah dibangun Wenger selaras dengan filosofi Guardiola.

    Mantan gelandang Spanyol itu "cuma” membutuhkan beberapa tambahan amunisi kelas satu plus menancapkan kekayaan variasi taktik yang dimilikinya untuk mengubah The Gunners jadi superpower. Hanya, sekali lagi, pertanyaan terbesarnya adalah apakah hierarki dan fans Arsenal siap merelakan kepergian Wenger lebih dini dari kontrak terkininya yang berlaku sampai 2017 buat mengakomodasi kedatangan Pep? Jawabannya cenderung tidak, bahkan a big no.


    [​IMG]
    CHELSEA​

    [​IMG]

    Sebelum Jose Mourinho resmi kembali ke Stamford Bridge dua setengah tahun silam, Roman Abramovich sejatinya amat mendambakan Guardiola dan bahkan membentuk skuat Chelsea sedemikian rupa agar menyerupai Barcelona, dengan banyak merekrut pemain-pemain lincah berteknik tinggi. Ini dimaksudkan sebagai undangan terbuka bagi Pep, yang sayangnya malah memilih Bayern. Namun, dengan Mou sekarang telah ditendang untuk kedua kalinya dan Pep akan available di musim panas, situasinya tidak lantas menjadi lebih simpel.

    Kejatuhan The Blues musim ini begitu spektakuler hingga mereka nyaris mustahil menembus Liga Champions pada kampanye mendatang – satu-satunya kans realistis untuk itu adalah dengan menjuarai turnamen terkini bersama caretaker Guus Hiddink. Prospek tanpa sepakbola Liga Champions tidak akan terlalu menarik untuk Guardiola, terlebih lagi latar belakangnya sebagai rival berat Mou kala masih berkarier di La Liga bisa memberatkannya. Fans Chelsea sangat loyal pada The Special One, dan Anda tentu masih ingat bagaimana Rafael Benitez kerap menerima siulan kala menjabat manajer interim di Bridge.


    [​IMG]
    MANCHESTER UNITED​

    [​IMG]

    Mulanya dipandang sebagai juru selamat pascaera singkat David Moyes, Louis van Gaal saat ini juga berada dalam tekanan berat di Old Trafford, dan tidak sedikit suporter Manchester United yang berharap melihatnya pergi. Pelatih Belanda itu bisa disebut sebagai guru untuk Guardiola dan Mourinho dari periode di Barcelona, tetapi ironisnya, posisi Van Gaal kini justru terancam oleh dua muridnya itu.

    Kendati sama-sama bersandar pada possession football, skema Pep jauh lebih fleksibel ketimbang LvG, dan ia sendiri mengaku benci penguasaan bola tanpa tujuan yang jelas. Kalau menyeriusi ketertarikan mereka, United memiliki kans cukup besar untuk mendaratkan Guardiola, dengan status, kebesaran, dan sejarah klub diketahui menjadi daya pikat signifikan bagi sang pelatih.

    "Yang harus dicamkan Manchester United adalah ia akan pergi ke satu tim Liga Primer dan tak akan pergi ke tim lainnya [setelah itu],” kata mantan bek Setan Merah, Rio Ferdinand. "Ada satu kesempatan – Anda punya satu kesempatan mendapatkannya. Ia tak akan pergi ke Manchester City dan kemudian United; ia tak akan pergi ke Chelsea dan kemudian United. Itu tak akan terjadi, jadi Anda memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan manajer terbaik di planet ini.”


    [​IMG]
    MANCHESTER CITY​

    [​IMG]

    Destinasi paling memungkinkan bagi Guardiola, sedikit di atas sang tetangga, Man United. Minat besar City pada servis Pep bukan rahasia. Sudah sejak lama mereka menginginkan pria 44 tahun itu bekerja memoles tim di Eastlands. Langkah memperbaharui kontrak Manuel Pellegrini hingga 2017 tidak berdampak banyak pada sirkulasi berita yang mengaitkan klub dengan Guardiola.

    Keberadaan direktur sepakbola Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano, dua mantan ofisial Barcelona yang pernah bekerja sama dengan Pep, memberikan faktor plus bagi City untuk menggaetnya, selain amunisi mewah yang dapat mengakomodasi ambisinya di pentas domestik dan kontinental – apalagi kualitas skuat bisa terus ditingkatkan berkat kekuatan finansial klub. City juga telah melakukan pembenahan signifikan di level grassroots, sesuatu yang disukai Pep, dengan membuka akademi baru senilai £200 juta.

    Bos incumbent Pellegrini pun telah mengisyaratkan kesiapan meletakkan jabatannya bila Pep datang. "Saya yakin Pep Guardiola akan bekerja di sini [Inggris] suatu hari nanti. Saya bahkan berharap ia juga akan memiliki kesempatan bekerja di Manchester City, karena saya mencintai klub ini dan saya peduli tentang masa depan klub, dan saya yakin ia akan melakukan pekerjaan yang bagus.”

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Empat Destinasi Potensial Pep Guardiola
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page