Erafone dirikan perusahaan joint venture

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 3, 2015.

Discuss Erafone dirikan perusahaan joint venture in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Di penghujung tahun 2015, salah satu anak perusahaan PT Erajaya Swasembada, Tbk, PT Erafone Artha Retailindo pada hari ini (3/12) menjalin kerjasama dengan Amtrust Mobile Solutions Singapore Pte. Kerja sama tersebut berbuah pada perusahaan joint venture baru yg diberi nama PT Amtrust Mobile Solution Indonesia.

    Terbentuknya usaha baru tersebut dilatari alasan bahwa untuk menambah portofolio dari solusi layanan tambahan mobile device bagi para konsumen Erafone.
    Masih terbatas pada smartphone baru
    Jeremy Sim, Vice President Director PT Erafone Artha Retalindo mengatakan bahwa melalui kerjasama tersebut Erajaya sebagai distributor ponsel bisa memberikan layanan lebih yg diberikan kepada konsumen untuk melindungi smartphone mereka dari kerusakan & kehilangan. Lebih lanjut ia menuturkan:

    Dengan membentuk joint venture dengan Amtrust yg telah berpengalaman sebagai value added service solution provider di kawasan regional, kami berharap perusahaan ini dapat memberikan manfaat yg besar bagi konsumen, mengingat pasar gadget terutama smartphone terus tumbuh pesat di Indonesia.

    Dalam kesempatan yg sama, Mark Simmons, Managing Director Amtrust Mobile Solutions Singapore menambahkan untuk tahap pertama perusahaan patungan ini masih terbatas menyediakan layanan perlindungan selama satu tahun untuk smartphone yg baru dibeli.

    Baca juga: Fokus Produksi Gadget Lokal, Erajaya Uji Coba di Pabrik Jakarta
    Persiapan jelang 2016
    Sedangkan saat disinggung besarnya biaya yg dikeluarkan untuk perusahaan baru tersebut, Jeremy hanya menyebut nilainya berada sekitar Rp15 miliar hingga Rp20 miliar.

    Erafone menanam saham sekitar 40 persen & sisanya berasal dari Amtrust. Biaya yg dikeluarkan memang tidak begitu besar, mengingat besarnya peluang yg dapat dihasilkan dari perusahaan ini dalam jangka panjang, terangnya.

    Sebagai tambahan informasi, selain mengembangkan perusahaan joint venture, beberapa waktu lalu juga Erafone mengumumkan pembukaan Megastore 2.0 di daerah Bekasi. Kedua langkah yg diambil tersebut, menurut Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communications Erajaya adalah untuk mengedepankan komitmen Erajaya Group menyongsong tahun 2016.

    Layanan proteksi tambahan bagi smartphone biasanya ditawarkan langsung dari para vendor bagi konsumen. Sedangkan startup & ritel kompetitor Erafone nampaknya belum menyediakan layanan serupa. Apakah kamu merasa perlu menambahkan proteksi pada smartphone yg baru dibeli? Sampaikan di kolom komentar ya!

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page