ESL One Dota 2016 akan diadakan di Manila, Filipina

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 8, 2015.

Discuss ESL One Dota 2016 akan diadakan di Manila, Filipina in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,758
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kabar baik bagi penggemarDota 2, karena salah satu kompetisi prestisius ESL One akan hadir di Asia Tenggara tepatnya Manila, Filipina. Mengambil nama ESL One Manila 2016, kompetisi ini menyiapkan hadiah total senilai $250.000 (setara dengan sekitar Rp3,4 miliar).

    ESL bersama dengan dengan PLDT Fibr & Smart GameX akan menyelenggarakan kompetisi ini pada tanggal 23 – 24 April 2016. Kompetisi yg menghadirkan delapantimDota 2 terbaik dari seluruh dunia ini, akan beradu keahlian di Mall of Asia Arena & akan disaksikan oleh lebih dari tujuh ribupasang mata.
    [​IMG]Mall of Asia Arena, Manila.

    Pada saat acara LAN finalnanti, delapan tim yg akan bertanding terdiri dari satu tim Amerika Serikat, satu tim Eropa, satu tim Cina, satu tim Filipina, dua tim dari Asia Tenggara selain Filipina, & dua tim yg langsung diundang oleh pihak ESL berdasarkan performa baru-baru ini.

    Pertanyaannya adalah, mengapa Manila? Rupanya Ulrich Schulze, VP of Pro Gaming ESL, mengatakan bahwa tidaklah sulit menentukan lokasi diselenggarakannya ESL One 2016.

    Filipina adalah sebuah negara & komunitas yg mencintai Dota 2, & kami merasa terhormat disebut-sebut telah mencetak sejarah dengan acara ini. ESL One Manila 2016 adalah pertama kalinya acara seperti ini digelar di Asia Tenggara, & kami tidak sabar melihat bagaimana reaksi dari penggemar.

    Melihat jawaban dari Ulrich Schulze, rupanya alasan ia menentukan lokasi di Manila adalah faktor negara & komunitasnya itu sendiri. Sebenarnya, Indonesia memiliki lebih banyak jumlah pemainDota 2daripada Filipina. Namun, apakah dari komunitas & pemerintahnya sendiri belum mencintaigame ini sepenuhnya?
    Sebenarnya Indonesia juga sudah memiliki badan khusus untuk e-sport yg didukung pemerintah lo!

    Sebagai pemainDota 2, memang saya sering sekali bertemu dengan pinoy ketika bermain & tidak jarang menggelengkan kepala sewaktu melihat mereka bermain. Namun, saya tidak menyangka Manila akan menjadi tuan rumah dari kompetisi sebesar ESL One ini.
    [​IMG]
    Memang saya akui, prestasi berkata lain. TimDota 2 terbaik Filipina saat ini, yaitu Mineski telah menorehkan prestasi yg jauh lebih besar ketimbang timDota 2 Indonesia. Bahkan, bulan lalu Mineski berhasil mengamankantempat diupper bracket padamain event Frankfurt Major.

    Semoga saja dengan adanya ESL One Manila 2016 dapat menjadi sebuah motivasi bagi komunitasDota 2 di Indonesia untuk lebih maju.

    Bagaimana pendapatmu tentang kehormatan yg diperoleh Filipina ini? Apakah kamu rela pergi ke Filipina untuk menonton ESL One Manila 2016? Kira-kira apa yg perlu kita lakukan agar acara berikutnya bisa berlangsung di Indonesia? Sampaikan pendapat kamu di bawah.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page