Liga Eropa Euro 2016 Gunakan Goal Line Technology

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 23, 2016.

Discuss Euro 2016 Gunakan Goal Line Technology in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komisi eksekutif UEFA akhirnya memastikan akan menggunakan perangkat goal line technology (GLT) untuk Euro 2016 Prancis.

    Keputusan ini menyusul kesuksesan penggunaan GLT di sejumlah liga Eropa. Teknologi yang dikembangkan oleh Goal Control maupun Hawkeye dianggap berhasil membantu wasit dalam menjalankan tugas. Presiden Michel Platini dikenal menentang penggunaan teknologi dalam sepakbola, namun melonggarkan sikapnya untuk kemungkinan penggunaan pada Euro 2016.

    UEFA menyatakan, penggunaan GLT dibarengi dengan penugasan asisten wasit tambahan di belakang gawang untuk mengawasi semua insiden yang terjadi di dalam kotak penalti. GLT juga akan digunakan mulai play-off Liga Champions musim 2016/17. UEFA akan membahas kemungkinan penggunaan di fase grup Liga Europa musim 2017/18.

    SIMAK JUGA
    Halaman Khusus Euro 2016
    Jadwal Lengkap Euro 2016
    Daftar Wasit Euro 2016

    "Kami sudah memberikan pandangan dan Euro 2016 menjadi kesempatan yang bagus bagi UEFA untuk memperkenalkan GLT di ajang turnamen besar," ungkap chief refereeing officer UEFA, Pierluigi Collina, Selasa (19/1) lalu.

    "Tugas utama asisten tambahan bukan lah mengawasi garis gawang dan memutuskan apakah bola sudah melewati garis atau tidak. Alih-alih demikian, mereka bertanggung jawab memantau segala yang terjadi di dalam kotak penalti. Mereka membantu wasit utama dalam memberikan keputusan penting di area itu."

    "Dengan adanya GLT, asisten tambahan dibebaskan dari tugas berat dan bisa secara khusus berfokus pada insiden lain di atas lapangan."

    liga eropa hari ini, u21, chelsea, final, liga eropa 2015, Euro 2016 Gunakan Goal Line Technology
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page