Facebook Langgar Aturan Privasi Belgia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 24, 2015.

Discuss Facebook Langgar Aturan Privasi Belgia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Facebook Langgar Aturan Privasi Belgia

    Kabar terbaru dari Uni Eropa menyebutkan bahwa Facebook dianggap telah melanggar aturan privasi di negara-negara anggota organisasi tersebut. Salah satu pemerintah yg melemparkan kekecawaannya adalah Belgia. Negara tersebut menyatakan bahwa Facebook telah melanggar sejumlah peraturan tentang perlindungan data-data pengguna warganya yg menggunakan akun sosial media tersebut. Centre of Interdisciplinary Law and ICT, salah satu lembaga bagian dari pemerintah Belgia mengatakan bahwa Facebook telah menyalahi sejumlah aturan tentang penjagaan privasi seseorang. Mereka menyatakan hal tersebut di University of Leuven beberapa hari yg lalu.

    Dalam laporan yg dipaparkan oleh pemerintah Belgia, Facebook tidak memperbaharui kebijakannya tentang penggunaan privasi. Mereka menyatakan bahwa sosial media tersebut hanya memperluas masalah dengan membiarkan sejumlah iklan dari pihak ketiga masuk ke akun-akun pribadi penggunanya. Facebook dalam pan&gan Uni Eropa khususnya Belgia menyatakan bahwa aturan kebijakan yg harus diperbaharui sudah diberikan sejak tahun 2013 yg lalu. Sekarang sudah menginjak tahun 2015 & facebook belum memperbaharui sejumlah aturan privasinya, ujar mereka.

    Facebook terlalu memberikan beban pada para penggunanya dengan memasukan sejumlah iklan, tutur organisasi tersebut. Pemerintah Belgia mengatakan juga, Memasukan sejumlah iklan pada pengguna dianggap terlalu berlebihan. Negara Belgia menyoroti juga hal tentang tracking yg dilakukan oleh Facebook. Ketika pengguna mengakses Facebook melalui smartphone or perangkat lainnya, secara otomatis sosial media tersebut akan melacak di manakah posisi pengguna berada. Sejumlah pengguna mengaku keberatan dengan fitur tersebut. Terlebih lagi, fitur tersebut tidak bisa dimatikan. Hal itulah yg menyebabkan Belgia memaksa Facebook untuk mengkaji ulang kebijakan privasinya.

    Pengguna tidak diberikan kesempatan untuk mematikan fitur tersebut, ujar representasi pemerintah Belgia. Pernyataan Facebook dalam Statement of Rights and Responsibilities (SRR) tidak sesuai dengan Unfair Contract Terms Directive, kata mereka. Aturan tersebutlah yg se&g diminta pemerintah Belgia untuk diperbaharui sejak tahun 2013 yg lalu. Mereka pun menambahkan bahwa fitur pembagian lokasi yg dimiliki oleh Facebook tidak sesuai juga dengan aturan dari Uni Eropa artikel 5 ayat 3 tentang e-privacy Directive.

    Pihak Facebook telah bertemu dengan PM Bart Tommeilen untuk membahas perselisihannya dengan pemerintah Belgia. Facebook pun mengatakan bahwa kebijakan privasi yg ia miliki tidak bertentangan dengan aturan yg ada di negara Belgia. Kami sudah memperbaharui fitur yg ada & memungkinkan orang untuk mengatur akunnya termasuk kontrol terhadap iklan, ujar juru bicara Facebook. Mereka pun mengaku bahwa Facebook selalu patuh terhadap aturan domestik di Uni Eropa seperti salah satunya adalah Facebook memperbaharui kebijakannya agar bisa diterima di Irlandia.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenFacebook Langgar Aturan Privasi Belgia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page