Facebook tutup platform mobile Parse

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 29, 2016.

Discuss Facebook tutup platform mobile Parse in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,755
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Facebook hari ini (29/1) mengumumkan telah menutup Parse, sebuah toolkit & support system bagi developer mobile. Parse juga merupakan sistem back-end untuk pengembangan aplikasi mobile.

    Alasan utama mengapa Facebook menutup Parse adalah merekatidak ingin bersaing dengan platform serupa yg telah disediakan oleh Google, Amazon, & Microsoft. Adapun alasan lain adalah karena tidak banyak developer yg sedang menggunakan Parse.

    Dua perusahaan besar yg masih menggunakan parse adalah aplikasi berbagai dokumen Quip & situs pemesanan hotel & tiket pesawat Orbitz.



    Lalu bagaimana nasib developer yg sudah terlanjur menggunakan Parse? Tim developer Facebook telah mempersiapkan sejumlah tool untuk memindahkan data Parse ke layanan lain. Kevin Lacker, salah satu Co-Founder Parse bahkan memastikan bahwa pihaknya tetap memberikan dukungan bagi developer untuk melakukan migrasi.

    Parse dibeli Facebook pada 2013 silam dengan harga $85 juta / sekitar Rp1,1 triliun. Walau nilai belinya besar. Kematian Parse tidak akan terlalu berpengaruh besar terhadap Facebook. Terutama para pemegang saham. Pasalnya pendapatan Q4 2015 perusahaan yg mencapai $5,841 miliar (sekitar Rp80 triliun). Sudah lebih dari cukup untuk menutupi kehilangan tersebut.

    Baca juga: Kode Sumber Kecerdasan Buatan Milik Baidu Kini Bisa Diakses Publik(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar VentureBeat)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page