Fakta Dunia : 20 Fakta Negara China

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, May 12, 2013.

Discuss Fakta Dunia : 20 Fakta Negara China in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Assalamu’alaikum . . . . [​IMG] Negara RRC
    Pagi sobat Ilmu Dunia dan Akhirat yaa…

    Hehe karena hari ini saya akan memberikan kalian mengenai Fakta Dunia : 20 Fakta Negara China. China?? Iya .. Negara yang memiliki bahasa mandarin serta kadang di juluki Negara Tirai Bambu dan asalnya panda ini memiliki banyak misteri.

    Knapa?? RRC sebagai salah satu Negara sosialis yang agak sulit di ketahui seluk beluknya ini sangat minim info mengenai RRC atau China. Oleh akrena itu setelah saya browsing dan saya share artikel Fakta Dunia : 20 FaktaNegara China yang mungkin bosa membuat kalian menambah pengetahuan mengenai RRC di artikel Fakta Dunia : 20 Fakta Negara China.

    Laah.. banyak bacotkah saya? Hehehe ya sudah, selamat membaca artikel Fakta Dunia : 20 Fakta Negara China :




    1. Penemu Es Krim
    Eskrim ditemukan di Negeri China di sekitar 2000 SM, ketika Cina mengemas suatu campuran susu dan beras yang lembut di dalam salju.


    2. Negara Terbanyak Manusianya
    China adalah negara terbesar ke-4 didunia. Populasi manusianya paling banyak diantara semua negara didunia. Kalau di Indonesia dua anak cukup, maka di Cina, 1 anak cukup. Ehhehe (dari Mbah Google


    3. Memiliki Calender China
    Tahun kalender China didasarkan pada siklus-siklus dari bulan. Suatu siklus yang lengkap dari penanggalan Cina mengambil waktu 60 tahun. penanggalan Cina telah ada sejak 2600 SM. ini adalah penanggalan yang dikenal yang paling tua.
    Masing-masing tahun diwakili oleh nama binatang. Ada dua belas binatang yang mewakili dua belas bulan.
    Tahun :Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, Babi, Tikus, Kerbau


    4. Memiliki Mitos Seputar Gigi
    Ketika seorang bayi kehilangan giginya, gigi itu tidak akan disimpan di bawah bantal untuk peri gigi seperti dalam dongeng. Jika gigi yang bagian atas tanggal, orang tua anak itu akan menanam gigi di dalam tanah (sehingga gigi yang baru akan berkembang secara lurus dan sehat). Jika bagiab bawah yang hilang maka akan disimpan diatap, sehingga gigi yang baru akan tumbuh naik ke atas.


    5. Pintu Rumah Mempengaruhi
    Pintu rumah yang menhadap ke selatan dianggap membawa keberuntungan


    6. Beras Sudah ada di cina sejak 5000 SM
    Beras sudah ada sejak 5000 SM. Archaeologists sudah menemukan butir-butir beras di dalam perkakas pertanian dan pot-pot pada periode itu.


    7. Sutra merupakan hal rahasia (dulu)
    Dulu kala, pembuat sutera dijaga sangat rahasia.. Siapa pun yang membocorkan rahasia bisa dibunuh.


    8. Para Patriot yang Cerdik
    Pada suatu waktu, patriot-patriot cina yang diharapkan untuk melawan para penjajah.Untuk mengumumkan suatu pemberontakan, patriot-patriot menyembunyikan pesan-pesan di dalam kue-kue bulan.


    9. Warna merah artinya beruntung
    Merah merupakan warna peruntungan di Negeri China. Pakaian-pakaian pernikahan biasanya berwarna merah. Panji-Panji tahun baru, pakaian, dan amplop-amplop uang keberuntungan masih berwarna merah. Mungkin itulah saat tahun abru cina banyak menggunakan warna merah.


    10. Abjad Bahasa Mandarin Lebih banyak dari abjad latin
    Abjad dalam bahasa china, lebih banyak dari abjad latin, jumlahnya sekitar +5000 karakter. Tulisan mandarin pun adalah satu bahasa yang memiliki cara penulisan sendiri.


    11. Tembok Raksasa sbg 7 Keajaiban Dunia
    Tembok raksasa china yang termasuk keajaiban dunia merupakan bangunan terpanjang yang ada dibumi, saking panjangnya bisa dilihat dari luar angkasa tembok ini pun panjangnya lebih dari 6000 KM dan di bangun dengan waktu yang sangat lama sekali


    12. Perang 3 Kingdom (Dynasti Warrior Gamenya)
    Negara ini pernah mengalami “perang saudara” (terkenal dengan cerita tiga kerajaan). merupakan salah satu ciri negara maju, Amerika, Inggris, semuanya pernah mengalami “perang saudara” di negaranya

    (13) Pinjaman pemerintah lokal China meledak

    Selama bertahun-tahun, risiko pembiayaan pemerintah yang melampaui kontrak lokal platform mereka. Sejak awal 2008, pinjaman pemerintah lokal China meledak dari US$ 235 juta menjadi US$ 1,6 triliun. Hal ini sudah diprediksi para investor, ekonom dan akademisi, namun kemungkinan menjadi suatu realita akan muncul dalam waktu dekat.

    Selama ini, pembiayaan infrastruktur yang royal dilakukan untuk mencegah dampak terburuk dari krisis keuangan global. Tapi, tampaknya banyak proyek akan berubah menjadi aktiva bermasalah.


    (14) Gelembung perumahan, ternyata tidak hanya terjadi di AS

    Jika Anda berpikir AS berada dalam gelembung perumahan, maka harga rumah di Beijing telah merusak semua harga, karena naik 40% sejak 2007. Satu meter persegi properti perumahan di ibukota senilai rata-rata 26.000 yuan (US $ 3.800), tetapi rata-rata per kapita pendapatan bulanan hanya 2.000 yuan.

    Jika seluruh pendapatan tahunan dihabiskan untuk perumahan, maka rata-rata penduduk Beijing bisa membeli 6 meter persegi properti perumahan. Sebuah survei terbaru oleh Akademi Ilmu Sosial China (CASS) bahkan menemukan bahwa 85% keluarga perkotaan tidak mampu apartemen.


    (15) China memiliki 64 juta rumah yang disewakan, termasuk seluruh kota yang kosong

    Setidaknya 64,5 juta rumah kosong ada di China, jumlah yang mengejutkan. Ini adalah tanda bahwa pasar properti mengalami masa sulit. Sektor real estate pun dinilai berbahaya dan bisa mengancam keuangan negara dan stabilitas sosial. Bagaimanapun, Beijing telah mengadopsi sejumlah langkah untuk mendinginkan pasar properti, termasuk menaikkan uang muka dan tingkat hipotek. Namun, mereka tampaknya belum mencapai hasil yang diinginkan.

    (16) Banyak masyarakat China yang hidup di bawah kemiskinan

    Ada hampir 500 juta orang China yang hidup dengan biaya kurang dari US$2 per hari. Populasi di bawah US$2 per hari ini menggunakan patokan harga internasional 2005.

    (17) Utang kartu kredit China diproyeksikan melesat 600% dalam lima tahun

    Tahun ini saja, total utang sudah meledak dari US$ 63 miliar menjadi US$ 93 miliar. Pasar kartu kredit berkembang pesat di Cina. Jumlah pemegang kartu telah melebihi 30 juta. Dalam tiga tahun terakhir, tingkat pertumbuhan tahunan mencapai 54%, dan diharapkan dapat mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 30% selama empat tahun ke depan.


    (18) Sekitar 140 juta petani telah disita tanahnya secara paksa oleh pemerintah dalam dua dekade terakhir

    Perkiraan ini berdasarkan data penyitaan lahan pertanian 1994-2006, dikutip New York Times . Sejak berlanjutnya hal tersebut, kota-kota menghadapi peningkatan pertumbuhan untuk menjual lahan pertanian sebagai real estate menguntungkan.
    Memang kota-kota yang mengandalkan pada penjualan tanah untuk pendapatan, lebih dari sebelumnya, menurut NBER . Karena penyitaan ini, lahan pertanian China telah menyusut 8,33 juta hektar dalam 12 tahun terakhir, seukuran dengan kawasan Carolina Selatan.

    (19) Di China, rata-rata ada 493 massa protes setiap harinya

    Akademisi China memperkirakan ada 180 ribu protes, pemogokan dan kerusuhan massal lain tahun lalu, menurut Telegraph. Kerusuhan sipil meningkat dalam menghadapi inflasi makanan, korupsi dan tekanan lainnya, menyusul meningkatnya standar hidup di negara ini.

    (20) Dalam lima tahun terakhir, sebanyak 16.810 penambang batubara China meninggal dalam kecelakaan

    Kematian pekerja tambang batu bara telah turun untuk tahun kelima berturut-turut, meskipun angka kematian tetap tinggi. Pada 2006, sebanyak 4.746 orang meninggal dalam kecelakaan tambang, kemudian 3.786 pada 2007, lalu 3.214 pada 2008, 2.631 pada 2009 dan 2.433 pada 2010.
    Terkait hal ini, pihak berwenang sudah menutup 21.200 tambang batubara ilegal dan memangkas operasi tambang skala kecil dari 18.145 ke 9.042 selama lima tahun terakhir. Pemerintah juga akan mengeluarkan standar penggunaan fasilitas di tempat penampungan, yang harus dibangun di semua tambang selama tiga tahun ke depan.

    Tingkat gas yang ditemukan di tambang, sebagai penyebab kematian ini pun sudah berkurang. Sehingga tingkat fatalitas per juta ton batubara yang diproduksi turun 73% dalam lima tahun terakhir dan selanjutnya akan jatuh 28% selama lima tahun ke depan


    Bonus :


    21. Saat Ini Bisa di bilang akan jadi pemimpin Negara Sosialis Pengganti USSR (Rusia)

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa dulu saat perang dingin, rusia kalah dalam melawan amerika sehingga membuat rusia menjadi negara yang pecah belah. Namun, hadirlah China. RRC sebagai Negara calon adidaya dengan kekuatan militer dan ekonomi yang akan memimpn Negara social menjadi lebih maju.


    22. Memiliki Banyak Barang Export


    Hp Cina.. Mainan dari cina,,,, penduduk asal china. Banyak yang dari china di export ke banyak Negara. Banyak masyarakat keturunan china yang emigrasi menuju Negara lain. Banyak produk dari Negara china yang di export ke berbagai Negara termasuk Indonesia yang mengadakan perdangan bebas.


    Dikutip dari :
    http://denycasesolve...gara-china.html
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page