FBI Peringatkan Bahaya Insider Attack

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 26, 2014.

Discuss FBI Peringatkan Bahaya Insider Attack in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. FBI Peringatkan Bahaya Insider Attack

    Lembaga penegak hukum federal Amerika Seikat, FBI, memperingatkan bahaya serangan yg melibatkan orang dalam or yg biasa dikenal sebagai insider attack. Dilansir oleh Net Security, FBI mengatakan model serangan ini se&g bertumbuh & dapat mengancam kelangsungan bisnis sebuah perusahaan.

    Eksploitasi pada jaringan bisnis & server yg dilakukan oleh mantan karyawan yg tidak puas telah memberikan FBI beberapa hasil investigasi, dimana individu dapat menggunakan akses mereka untuk menghancurkan data, mencuri program proprietary, memperoleh informasi pelanggan, membeli barang or jasa yg tidak sah menggunakan rekening nasabah, & memperoleh keunggulan kompetitif di perusahaan baru, ungkap pihak FBI.

    Pihak FBI mengatakan bahwa pencuri yg merupakan mantan karyawan dapat mencuri informasi perusahaan dengan banyak cara melalui fasilitas penyimpanan cloud & email pribadi. Pada banyak kasus, mantan karyawan masih dapat mengakses jaringan komputer melalui jaringan jarak jauh yg tidak resmi.

    Modus kejahatan lain yg dilakukan oleh mantan karyawan adalah dengan memeras mantan pimpinan mereka dengan memodifikasi & membatasi akses ke situs web perusahaan. Para penjahat yg merupakan mantan karyawan juga dapat melakukan pemerasan dengan menonaktifkan fungsi sistem manajeman konten or melakukan serangan DDoS.

    Pihak FBI mencatat bahwa insiden keamanan yg melibatkan orang dalam dapat memberikan banyak kerugian. FBI merekomendasikan beberapa cara untuk melindungi perusahaan dari serangan orang dalam.

    Saran tersebut diantaranya dengan menghentikan akses karyawan kepada akun yg mereka tidak perlukan. Selain hal tersebut perusahaan or lembaga harus mengakhiri akun karyawan yg sudah tidak bekerja dengan segera. Mengganti password administrative secara berkala juga penting dilakukan, serta mengawasi akses data pada penyimpanan cloud or yg lainnya.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenFBI Peringatkan Bahaya Insider Attack diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page