FBI Tahan Hacker Peretas Pesawat Terbang

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 18, 2015.

Discuss FBI Tahan Hacker Peretas Pesawat Terbang in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. FBI Tahan Hacker Peretas Pesawat Terbang

    FBI resmi menahan hacker, Chris Roberts yg mengklaim dapat meretas pesawat terbang ketika sudah mengudara. Roberts yg sehari-hari bekerja sebagai peneliti sistem keamanan diciduk oleh FBI ketika hendak bepergian menggunakan maskapai United Airlines. Alasan FBI menciduk Roberts dikarenakan ia mampu mengubah haluan pesawat terbang ketika tengah mengudara.

    Peralatan komputer yg dibawa oleh Roberts pun diamankan oleh FBI karena dicurigai memiliki aplikasi untuk meretas sistem komputer pada pesawat terbang. Penahanan tersebut membuat Roberts berang. Pasalnya penyitaan perangkat komputer itu tidak relevan & ia memiliki izin sah sebagai penumpang. FBI meyakini bahwa Roberts dapat memanipulasi sistem oksigen pada pesawat dengan mengakali in-flight communications.

    Pada akhir pekan lalu, muncul surat penahanan terhadap peralatan komputer Roberts oleh pihak aparat Kanada. Surat penahanan tersebut kontradiktif dengan pernyataan Roberts bahwa ia sebelumnya mengakui mampu meretas pesawat terbang & membuatnya belok.

    Dalam surat penahanan yg dikeluarkan oleh pemerintah Kanada itu memuat pula pernyataan dari agen FBI bernama Mark Hurley yg pernah mewawancarai Roberts. Berdasarkan wawancara yg dilakukan oleh Hurley, Roberts mengakui bahwa ada banyak kerentanan pada sistem komputer di jenis pesawat Boeing 737-800, 737-900, 757-200 & Airbus A-320.

    Selain itu, terdapat peringatan terhadap Roberts dalam surat penahanan tersebut yg menyatakan bahwa mengakses sistem komputer pada saat pesawat mengudara adalah ilegal. Di dalam dokumen tersebut, Roberts pun mengakui bahwa ia beberapa mampu mengakali sistem komputer pesawat pada saat ia bepergian sejak tahun 2011 hingga 2014.

    Hal lainnya adalah Roberts menyatakan bahwa ia mampu mengakses sistem komputer pesawat dengan merusak terlebih dahulu Seat Electronic Box (SEB) yg berada di bawah bangku pesawat. Selanjutnya ia mampu mengakses SEB dengan menggunakan kabel Cat6 ethernet. Dalam satu kasus, Roberts bahkan mampu mengakses Thrust Commandeer yg dapat membuat pesawat naik or menukik tajam.

    Roberts tidak membeberkan secara detail bagaimana cara meretas sistem komputer ketika se&g terbang. Menurutnya, Electronic Frontier Foundation menyuruh Roberts untuk tidak membuka suara. Namun, Roberts meninggalkan pentunjuk bahwa peretasan tersebut sangat mungkin untuk dilakukan jika hacker mampu mengakses melalui sistem hiburan yg ada di dalam pesawat terbang.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenFBI Tahan Hacker Peretas Pesawat Terbang diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page