Fenomena Bunga Es yang Indah dan Unik

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jan 6, 2015.

Discuss Fenomena Bunga Es yang Indah dan Unik in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Bunga Es / Frost Flowers sangatlah indah namun sayangnya, bunga seperti ini sangatlah langka, karena butuh kondisi yg tepat agar bunga es ini tebentuk. Bunga es yg terlihat pada tanaman & kayu ini bukanlah embun (uap air) yg membeku yg biasa disebut frost. Jadi penamaannya agak sedikit membuat bingung.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Bunga es biasanya terbentuk pada pagi hari di akhir musim gugur / awal musim dingin ketika lapisan es yg sangat tipis didorong keluar dari batang tanaman / kadang-kadang kayu. Ekstrusi ini menciptakan pola indah yg melengkung & melipat & menjadi mirip dengan bunga yg indah sehingga fenomena ini dinamakan bunga es.

    [​IMG]



    Awal musim dingin & akhir musim gugur adalah waktu yg optimal bagi bunga es untuk terbentuk, karena suhu udara harus berada pada titik beku (atau dibawah) namun suhu tanah harus lebih hangat / belum berada pada titik beku.

    Ketika suhu udara mencapai titik beku (atau di bawah titik beku) cairan (getah) di batang tanaman akan mengembang, menyebabkan celah tipis terbentuk sepanjang batang. Air kemudian didorong keluar (merembes) melalui celah tersebut oleh aksi kapiler & membeku saat kontak dengan udara. Karena semakin banyak air yg didorong keluar, lapisan es tipis pun terdorong menjauh dari batang, menyebabkan “kelopak” tipis bunga es terbentuk.

    [​IMG]



    Efek bunga es juga terjadi pada pohon berkayu, meskipun kayu tersebut telah menjadi pagar / atau gerbang, seperti yg terlihat di atas. Dalam hal ini air diekstrusi melalui pori-pori di kayu (bukan celah) membentuk dawai/benang es yg tipis yg terlihat sangat mirip rambut sehingga disebut sebagai “rambut es” / “jenggot beku”.

    Jika Anda menemukan bunga es – hati-hati! Janganlah mencoba untuk mengambilnya, jika Anda memiliki kamera / ponsel, abadikanlah dia sebagai gantinya. Bunga es yg sangat halus biasanya akan pecah bila disentuh.

    Tidak hanya itu, karena dibuat seperti lembaran tipis es, mereka akan mencair saat matahari terbit lebih tinggi di langit. Anda mungkin tidak akan melihat bunga es lagi pada hari berikutnya, kecuali jika kondisinya tepat. Jadi besar kemungkinan bahwa bunga es pertama yg Anda adalah bunga es terakhir Anda.

    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Fenomena Bunga Es yang Indah dan Unik diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Fenomena Bunga Es yang Indah dan Unik.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page