Fenomena Pasar Setan di Lereng-Lereng Gunung

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Oct 19, 2014.

Discuss Fenomena Pasar Setan di Lereng-Lereng Gunung in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Satu tempat yg hampir selalu dijumpai di kebanyakan gunung adalah apa yg disebut sebagai daerah yg menyerupai suasana pasar. Kalau di gunung Merapi disebut sebagai pasar bubrah. Di gunung Slamet & gunung Sumbing juga di gunung Bawakaraeng disebut sebagai pasar setan. Di beberapa gunung lain pun akan selalu ada fenomena yg sama. Dibawah ini beberapa pasar setan di lereng-lereng gunung di Indonesia, seperti yg dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru



    Pasar Bubrah Merapi
    [​IMG]
    Gunung Merapi memiliki pasar setan yg dikenal dengan Pasar Bubrah, terletak di dekat pos IV sebelum bibir kawah, karena letaknya dekat dengan kawah aroma belerang amat terasa sebelum kita menuju puncak gunung merapi or puncak garuda.



    Pasar Setan Gunung Sumbing
    [​IMG]
    Pasar Setan di Gunung Sumbing terdapat diatas bukit genus sekitar 2 jam perjalanan melewati tanjakan terjal sebelum pos Pasar Watu & dikenal dengan nama Peken Setan. Kawasan pestan ini banyak di tumbuhi rerumputan & jarang sekali terdapat pepohonan yg tinggi. Sehingga seringkali terjadi badai & disarankan tidak mendirikan tenda disini.



    Pasar Setan Gunung Merbabu
    [​IMG]
    Jika di Gunung Merbabu, pasar setan terletak sebelum puncak Kentheng songo. Tempat ini datar & lumayan luas. Jika di perhatikan adalah sebelah selatan & utaranya adalah sebuah jurang yg cukup dalam.



    Pasar Setan Gunung Lawu
    [​IMG]
    Di Gunung Lawu memiliki mitosnya sendiri seperti kebanyakan gunung-gunung lainnya. Jika kita mendaki melalui jalur Cemoro Kan&g maka kita akan melewati sebuah kawasan yg sering disebut-sebut sebagai pasar setan. Konon, jika kita mendengar suara bade tumbas nopo dek? (Mau beli apa dik?), Maka kita diharuskan membuang apapun yg ada disekitar kita misalnya dedaunan, batu, dll dimaksudkan sebagai pertanda jual-beli.



    Pasar Setan Gunung Argopuro
    [​IMG]
    Gunung Argopuro juga memiliki kawasan Pasar Setan. Julukan ini yg diberikan oleh penduduk setempat memang pantas & layak, karena pada siang hari terdengar suara berisik layaknya sebuah pasar. Tepatnya di antara Cikasur menuju Cisentor & Rawa Embek, sebuah tempat mendekati puncak Rengganis. Anehnya bila didekati suara pasar itu akan menghilang.



    Lompo Battang-Bawakaraeng
    [​IMG]
    Pasar setan juga ada di tengah hutan Sulawesi Selatan, tepatnya di antara Gunung Lompo Battang & Gunung Bawakaraeng. Konon, siapa yg kemping di sana bakal mendengar keramaian layaknya suasana pasar di malam hari. Pasar setan or biasa dikenal masyarakat setempat dengan nama Pasar Anjaya sudah terkenal dikalangan para pendaki. Sebenarnya itu adalah suatu kawasan hutan yg luas & punya panorama indah. Tapi mitos yg beredar, jadi bumbu tersendiri untuk pendakian Anda ke sana.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Fenomena Pasar Setan di Lereng-Lereng Gunung diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Fenomena Pasar Setan di Lereng-Lereng Gunung.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page