Final Fantasy Explorers, Persembahan Hunting Game Square Enix!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 20, 2014.

Discuss Final Fantasy Explorers, Persembahan Hunting Game Square Enix! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Kalau Final Fantasy XI & XIV adalah cara Square Enix (SE) menjajal pasar konsol online, maka Final Fantasy Explorersadalah percobaan mereka kembali mencoba ranahhandheld online, wilayah dimana Capcom lebih dulu meraih kesuksesan besar dengan Monster Hunter (MH)-nya. Hal yg sebenarnya biasa di industri game, mencoba menggunakan kesuksesan yg lain untuk diterapkan dengan game buatan sendiri. Apalagi Nintendo 3DS hingga saat ini, pendapat pribadi saya, masih belum ada judul Action RPG yg bisa disejajarkan MH.

    [​IMG]



    Dari majalah Famitsu sendiri, berita terbarunya adalah penjelasan profil terbaru dua job yg akan hadir di FF: Explorers,Paladin & Hunter. Dua dari 20 job yg akan hadir, selain yg telah dikonfirmasikan sebelumnya, yakni: Knight, Monk, White Mage, Black Mage, Red Mage, Dragon Knight, Thief, Ninja, Time Mage, & Bard. Mungkin bagi kalian yg memainkan game FF klasik pasti sudah tidak asing dengan job-job ini.

    [​IMG]



    Grafiknya sendiri mengingatkan saya ke FF: Crystal Chronicle di konsol NDS yg tidak terlalu banyak meraih perhatian penggemar. Game yg dideskripsikan sebagai versi lite FF: XI & FF:XIV ini saya rasa bisa diberikan perhatian lebih, berhubung SE menjanjikan pengalaman bermain yg mencapai 200 jam lebih. Ini berarti bakal ada banyak konten menarik yg tidak akan membuat kalian bosan memainkan FF: Explorers.

    Selain permainan co-op sesama pemain, akan ada fitur memelihara monster. Hingga 4 slot kosong yg disediakan untuk diisi dengan monster-monster yg telah kalian jadikan teman. Sebuah tim kombinasi monster & human tentu akan jauh menarik. Selain itu, pemain juga akan diberikan 8 kombinasi tombol yg masing-masing dapat dipasangkan ability milik job-job yg telah dikuasai. Job yg telah memperoleh predikat master akan otomatis dapat digunakan ability-nya ketika kita berpindah job. Gauge sihir yg dibutuhkan juga menyesuaikan job yg se&g digunakan.


    Trailer diatas memperlihatkan akan hadirnya summon-summon semacam Ramuh, Shiva, & Ifrit. Menurut berita terbaru, Shiva menjadi musuh yg harus dilalui pemain. Ini menimbulkan tanda tanya apakah monster-monster ini bisa memperbantukan karakter kita or hanya menjadi boss dalam permainan.

    [​IMG]

    [​IMG]



    Meskipun belum ada tanggal pasti perilisan versi lokalisasi-nya, SE telah mengisikan paten game ini di ba& paten di Amerika & Eropa. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena FF: Explorers akan hadir bagi teman-teman yg tidak memiliki kemampuan bahasa Jepang.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Final Fantasy Explorers, Persembahan Hunting Game Square Enix! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page