FireChat Akan Gunakan Enkripsi

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 1, 2014.

Discuss FireChat Akan Gunakan Enkripsi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. FireChat Akan Gunakan Enkripsi

    Aplikasi yg saat ini se&g naik daun di kalangan demonstran Hongkong, FireChat, akan memulai menerapkan sistem enkripsi. Untuk saat ini pesan dalam aplikasi ini belum dilengkapi sistem enkripsi.

    Seperti yg dikutip dari Forbes, Direktur Pemasaran Open Garden, Christophe Daligault, mengatakan pihaknya se&g dalam proses untuk menerapkan sistem enkripsi pada aplikasi FireChat. Penggunaan sistem enkripsi ini agar pembicaraan yg dilakukan pengguna FireChat dapat terjamin kerahasiaannya.

    Daligault menambahkan bahwa perusahaannya mendapatkan dorongan dari warga Hongkong. Besarnya dorongan dari warga Hongkong disebabkan penyensoran jaringan internet yg dilakukan oleh pemerintah terhadap para demonstran.

    Namun Daligault tidak bisa memastikan kapan FireChat dengan sistem enkripsi akan diluncurkan. Daligault juga tidak bisa menjamin apakah pesan yg dilakukan melalui aplikasi tersebut akan aman & anti pelacakan or tidak.

    Open Garden sebagai perusahaan yg memproduksi FireChat berjanji akan melindungi penggunanya dari upaya penyadapan.

    FireChat se&g menjadi primadona bagi warga Hongkong karena penggunaannya yg tidak membutuhkan sinyal internet. FireChat hanya membutuhkan bantuan sinyal Bluetooth untuk menyambungkan komunikasi antar penggunanya.

    Saat ini warga Hongkong sangat membutuhkan komunikasi yg terenkripsi untuk menghindari penyadapan yg dilakukan oleh pemerintah Tiongkok. Penyedia jasa layanan Internet Tiongkok sejak 3 September lalu mulai memblokir dua dari tiga pengguna FireChat. Daligault mengatakan bahwa sejak minggu lalu, banyak pengguna ponsel pintar Hongkong yg mulai menggunakan virtual private networks (VPN) untuk menghindari pemblokiran yg dilakukan pemerintah.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenFireChat Akan Gunakan Enkripsi diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page