Liga Indonesia Firman Utina Pernah Ingin Menangis Dituduh Pengaturan Skor

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 28, 2015.

Discuss Firman Utina Pernah Ingin Menangis Dituduh Pengaturan Skor in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Firman Utina angkat bicara tentang isu pengaturan skor yang kini tengah melanda sepakbola Indonesia. Pemain timnas Indonesia itu mengaku pernah merasa sakit hati mendapat tuduhan match fixing ketika berseragam Merah-Putih.

    Tepatnya saat Piala AFF 2010, di mana Indonesia menjadi tuan rumah dan sanggup menjadi runner-up kompetisi antarnegara Asia Tenggara tersebut. Tuduhan pengaturan skor mencuat ketika Indonesia gagal di partai final karena keok dari Malaysia dengan skor aggregat 4-2.

    Pemain tengah milik Persib Bandung itu memang jadi andalan Alfred Riedl di lini tengah tim Garuda kala itu. Bahkan, saat dibekap cedera jelang partai semi-final kontra Filipina, Firman harus menunda operasinya agar terus membela Indonesia hingga Piala AFF usai.

    "Saya pengalaman AFF 2010 dituduh pengaturan skor, yang di dalam (tim) itu mau nangis termasuk saya sendiri. Saya sampai batal naik meja operasi karena ingin selesaikan tugas dulu, dan hasilnya saya hanya dapat cacian, apa tidak sakit hati?" keluh eks Sriwijaya FC.

    Isu pengaturan skor yang menerpa timnas U-23 di SEA Games 2015 lalu, cukup disayangkan oleh Firman. Menurutnya, para penggawa Garuda Muda sudah berjuang dan tetap harus diapresiasi. Playmaker kelahiran Manado itu juga berharap setiap isu yang mencuat dapat dipertanggungjawabkan.

    "Saya sebagai pemain berjuang datang ke timnas dengan niat lillahi ta'ala tanpa embel-embel. Apa kalian pikir mereka yang datang membela timnas karena uang, enggak! Uang timnas itu tidak seberapa. Selesai main kalah dicaci, menang disanjung, kalah dicaci lagi," bebernya.

    "Pengaturan skor siapa yang bikin itu tangkap orangnya. Siapa pemain yang terlibat cari dan tangkap pemainnya, dikasih tahu dan biarkan tim-tim tahu bahwa jangan ambil pemain seperti ini karena dia gak fair dan gak jujur. Seperti itu, bukan hanya teriak mafia tanpa bukti," tukas Firman.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Firman Utina Pernah Ingin Menangis Dituduh Pengaturan Skor
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page