Liga Inggris FOKUS: Manchester United Siap Melaju Kencang Di Desember

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 3, 2014.

Discuss FOKUS: Manchester United Siap Melaju Kencang Di Desember in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, dimungkinkan untuk melaju kencang pada periode krusial musim ini. Ya, Desember ini kiranya menjadi bulan yang akan menjadi turning point untuk semua klub yang berkompetisi, tak terkecuali tim Setan Merah.

    Di bulan ini, United, yang absen di ajang Eropa pada gelaran kali ini, setidaknya akan memainkan enam pertandingan. Dari enam laga tersebut, kesempatan pasukan manajer Louis van Gaal untuk mendulang kemenangan terbilang berat mengingat mereka akan dipertemukan sejumlah tim tangguh seperti Southampton, Liverpool, Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

    Akan tetapi, The Red Devils kini tengah dalam laju yang bagus setelah mendulang kemenangan keempatnya secara beruntun usai mengalahkan Stoke City 2-1 di depan pendukungnya yang memadati stadion Old Trafford, Rabu (3/12) dini hari WIB.

    [​IMG]

    Chris Smalling, Juan Mata dan Ashley Young berselebrasi menyambut gol ke gawang Stoke City​

    Hasil tersebut memang pantas dirayakan, mengingat dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Primer, Van Gaal sukses membawa anak asuhnya mendulang 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua kali seri selagi satu kekalahan mereka alami saat menyambangi markas Manchester City di Etihad Stadium pada awal November.

    Meski sempat tidak konsisten di awal musim, di mana mereka dipermalukan tim-tim medioker seperti Swansea City, MK Dons hingga Leicester City, secara perlahan penampilan United semakin membaik terlepas fakta bahwa beberapa pemainnya kerap keluar masuk ruang perawatan.

    Selama mengarungi musim ini, Van Gaal selalu dipusingkan dengan permasalahan cedera, yang mana mencegahnya untuk meracik strategi terbaik sebagaimana starting XI United yang selalu berubah di setiap pertandingan. Kapten Wayne Rooney, gelandang Angel di Maria hingga bek Phil Jones menjadi nama-nama beken yang saat ini tengah absen selagi Jonny Evans dan Rafael menjadi langganan tetap untuk departemen medis.

    Mengenai ini, Van Gaal sempat menyatakan rasa kecewanya setelah mengetahui badai cedera yang seakan tidak pernah reda. Saat akan melawan City pada bulan lalu, pria Belanda itu bahkan mengaku tidak tahu mengenai apa yang salah dengan metodenya hingga membuat banyak pemainnya cedera.

    "Sebagai pelatih, Anda selalu bersiap dan terbiasa dengan banyaknya cedera, namun saya tidak terbiasa dengan cedera sebanyak ini,” ujarnya kepada MUTV. "Di klub yang sebelumnya saya tangani, kami memiliki cedera yang sedikit, namun untuk kali pertama saya di sini, kami selalu berurusan dengan banyak cedera.

    "Saya kesulitan membuat pilihan karena ada banyak pemain yang tidak tersedia. Saya sangat kecewa namun juga sangat sedih untuk para pemain yang berulang kali cedera dan itu sulit.

    "Kami tidak tahu apa yang salah dengan tindakan kami. Jadi kami harus mengevaluasi diri sendiri namun dibutuhkan banyak waktu dan hal ini masih berlangsung. Ini merupakan sebuah kekecewaan besar namun kami hanya bisa menurunkan 11 pemain, jadi tidak ada masalah untuk itu.”

    Diperkirakan, semua penggawa United yang cedera termasuk Luke Shaw, Daley Blind hingga Jesse Lingard akan pulih pada bulan ini. Selain itu, beberapa pemain yang kerap berurusan dengan masalah kebugaran seperti Radamel Falcao dimungkinkan untuk mencapai potensi maksimalnya ketika dihadapkan dengan jadwal padat.

    Jika seluruh penggawa tersedia, maka tim Setan Merah pantas diwaspadai serta ditakuti oleh klub lainnya. Kekuatan mereka pun diprediksi akan bertambah ketika bursa transfer musim dingin dibuka seiring rencana pihak klub untuk mendatangkan muka baru.

    Starting XI 'Mengerikan' Manchester United​

    Di Desember ini, United berpeluang tancap gas mengingat waktu istirahat mereka relatif lebih panjang ketimbang tim-tim yang akan mereka hadapi. Dimulai dari markas Southampton di St. Mary’s Stadium pada 8 Desember, United lantas dipertemukan dengan tim peserta Liga Champions, Liverpool, di Old Trafford enam hari berselang.

    Kemenangan kiranya akan disasar United untuk pertandingan tersebut. Dengan memiliki masa recovery selama enam hari, anak asuh Van Gaal jelas unggul tenaga mengingat The Reds sebelum itu harus berjibaku dengan FC Basel pada 10 Desember.

    Aston Villa (tandang) dan Newcastle United (kandang) pada 20 & 26 Desember kiranya juga akan menjadi sasaran empuk untuk mendulang poin. Dan jelang pergantian tahun, angin positif bisa diharapkan para pendukung saat menyambangi kandang Tottenham di White Hart Lane pada 28 Desember.

    Di tahapan itu, Spurs pimpinan manajer Mauricio Pochettino dipastikan akan kehabisan tenaga mengingat mereka bakal memainkan pertandingan kedelapan dalam kurun waktu satu bulan, belum lagi waktu pemulihan yang hanya berjarak dua hari dari pertandingan mereka melawan Leicester City pada Boxing Day.


    Meski Van Gaal hanya menargetkan finis di posisi empat besar pada musim ini, namun anak buahnya ternyata menginginkan prestasi maksimal. Hal tersebut bahkan ditekankan oleh winger Ashley Young yang bertekad untuk meraih gelar juara.

    "Saya pikir sang manajer telah mengatakan dengan jelas bahwa kami ingin menembus empat besar," ucap sang winger kepada media. "Tetapi Anda tahu para pemain dan staf di klub, kami ingin memenangi titel liga.

    "Saya pikir Van Gaal memiliki aura tersebut. Anda tahu dia memiliki kegigihan tersebut di lapangan latihan. Dia percaya pada orang-orang, dia memberikan Anda keyakinan tersebut, dia seorang pria jujur dan hanya menginginkan semua orang untuk menapaki lapangan dan bermain baik.

    "Kami semua bergerak ke arah yang sama, dan semua orang membidik ke atas di liga," tutupnya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, FOKUS: Manchester United Siap Melaju Kencang Di Desember
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page