Liga Indonesia FOKUS: Misi Australia Ukir Sejarah Di Pentas Asia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 30, 2015.

Discuss FOKUS: Misi Australia Ukir Sejarah Di Pentas Asia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Partai final Piala Asia 2015 kontra Korea Selatan yang akan berlangsung di hadapan publik sendiri, Sabtu (31/1) esok merupakan momen yang paling dinanti Australia untuk dapat mengukir sejarah baru dalam partisipasi mereka di kancah sepakbola Asia.

    Hampir sepuluh tahun sejak pertama kali hijrah dari benua Oseania, pasukan Socceroos memiliki peluang besar untuk menegaskan dominasinya di Asia dengan menjadi kampiun turnamen terakbar dari benua terbesar dan paling padat penduduknya di dunia ini.

    Perpindahan Australia dari Federasi Sepakbola Oseania (OFC) menjadi anggota Asia (AFC), awalnya digagas pada pada 29 Juni 2005 silam, yang kala itu mereka mengemban tujuan untuk menghadirkan iklim sepakbola yang lebih kompetitif yang dinilai lebih menarik serta menjanjikan dari segi teknis maupun komersial.

    "Itu adalah langkah yang brilian dari Frank Lowy selaku pimpinan Federasi Sepakbola Australia (FFA) untuk membawa kami keluar dari Oseania dan bergabung dengan induk sepakbola Asia pada awal tahun 2006 lalu," sanjung CEO FFA, David Gallop.

    [​IMG]

    Bukan tanpa alasan, selama berkompetisi di OFC, Australia seakan tak memiliki pesaing berarti. Hanya Selandia Baru yang tercatat sebagai rival utama mereka dari total 14 anggota yang ada. Bahkan di sana pula mereka mencatatkan kemenangan terbesar dalam sejarah laga internasional dengan mencukur Samoa Amerika 31-0 dalam partai kualifikasi menuju Piala Dunia 2002.

    Dengan bekal liga profesional bernama A-League yang mereka miliki, serta deretan pemain berpengalaman yang malang melintang di ranah Eropa, tak ayal membuat Australia tak kesulitan untuk langsung masuk ke jajaran elit Asia, mampu bersaing dengan raksasa seperti Jepang, Iran, Korea Selatan dan Arab Saudi.

    Dari sejumlah keunggulan yang ada tersebut tak lantas membuat Australia mampu untuk langsung mencatatkan prestasi tertinggi mereka di pentas Asia. Kualifikasi Piala Asia 2007 adalah laga kompetitif mereka bersama induk baru, di mana mereka mampu lolos tanpa hambatan berarti. Ujian sesungguhnya datang di babak utama.

    Pasukan yang saat itu dibesut pelatih Graham Arnold gagal untuk memenuhi ekspektasi tinggi Australia yang diprediksi banyak pihak mampu untuk menjadi juara. Lambatnya adaptasi dengan iklim Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah Piala Asia edisi tersebut membuat mereka hanya mampu mencapai babak perempat-final usai disingkirkan Jepang.

    [​IMG]

    Empat tahun berselang di Qatar, di panggung yang sama, Australia datang dengan persiapan berbeda dan kali ini di bawah juru taktik berpengalaman asal Jerman, Holger Osieck. Target maksimal pun kembali dicanangkan, Socceroos yang menyandang status sebagai unggulan mampu melenggang hingga partai puncak. Namun lagi-lagi menemui kegagalan usai ditaklukkan Jepang.

    Dominasi Australia terus konsisten sejak saat itu. Optimisme tinggi kini tengah menyelimuti para penggawa asuhan Ange Postecoglou yang tampil gemilang sejak awal turnamen Piala Asia 2015. Usai perjalanan hampir satu dekade, Australia tinggal selangkah lagi untuk menegaskan supremasi mereka dengan menyabet trofi juara pertama mereka di Asia.

    "Kami memang tergolong pendatang baru dan tentu akan sangat bagus bagi kami untuk dapat sukses di level apapun dalam sepakbola Asia. Dan ini momen penting, kami telah berada di final, jelas kami ke depan akan terus memantapkan posisi kami di Asia," ikrar Gallop.

    Saksikan perjuangan 16 tim menjadi yang terbaik di Piala Asia 2015 melalui siaran streaming LIVESPORT. Siaran dapat disaksikan di PC, tablet, maupun smartphone dengan tarif 7,99 dolar AS. Daftar sekarang di sini!

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, FOKUS: Misi Australia Ukir Sejarah Di Pentas Asia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page