Liga Indonesia FOKUS: Sriwijaya FC Paling Siap Menatap ISL Musim Depan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 1, 2014.

Discuss FOKUS: Sriwijaya FC Paling Siap Menatap ISL Musim Depan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sriwijaya FC boleh dibilang menjalani musim Indonesia Super League 2014 yang pahit, mereka harus melakoni kompetisi dengan skuat muda ditambah persiapan yang minim. Beberapa pemain pilar seperti Ponaryo Astaman, Erick Weeks Lewis, Tantan hingga Abdul Rahman hengkang dan membuat tim asal Palembang harus berjuang dengan wajah-wajah anyar yang akhirnya mengecewakan.

    Tim yang dilatih Subangkit itu pun akhirnya menyerah untuk melangkah lolos dari fase wilayah barat. Mereka hanya mampu finis di peringkat enam wilayah barat dengan 23 poin hasil lima kali menang, enam kali imbang dan sembilan kali kalah, yang membuat Subangkit harus rela melepas kursi kepelatihannya untuk kemudian dipercayakan manajemen kepada eks pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo.

    Usai gagal lolos ke delapan besar, manajemen rupanya tak tinggal diam, mereka langsung mengambil langkah cepat untuk membidik musim 2015. "Jika ditanya tim mana yang paling siap untuk musim depan, sudah pasti SFC. Karena kami sudah menyiapkan tim ini empat bulan sebelum kompetisi mulai," ungkap mantan direktur keuangan klub yang kini menjadi manajer tim U-21, Augie Bunyamin.

    Dan benar saja, strategi gerilya manajemen di bursa transfer cukup membuat kejutan. Mereka merilis skuat lebih awal ketimbang kontestan ISL lainnya dan memunculkan nama-nama kejutan seperti Patrich Wanggai, Titus Bonai, Zulkifly Syukur, dan tentu Pemain Terbaik ISL 2014, Ferdinand Sinaga dari Persib Bandung.

    "Komunikasi kami dengan Ferdinand sudah lama. Sejak pertandingan reguler ISL SFC lawan Persib di Jakabaring. Selanjutnya kami terus berkomunikasi, dan terakhir setelah final ISL di Palembang. Jajaran manajemen bertemu langsung untuk negosiasi dan itu terus dilakukan. Akhirnya baru tiga hari lalu deal," ungkap Robert Heri selaku manajer.

    Dengan 'kemewahan' skuat yang dimiliki Sriwijaya untuk musim depan, membidik gelar liga ketiga untuk mereka rasanya bukan omong kosong. Terlebih dua legiun asing yang didatangkan Laskar Wong Kito, untuk menggantikan Frank Ongfiang dan Lancine Kone, disebut punya kemampuan mumpuni dan salah satunya merupakan pemain internasional Mali, Morimakan Koita.

    "Yang jelas pemain ini lebih baik dibandingkan Makan Konate. Karena di Mali, Konate ini jadi cadangan Morimakan Koita. Dia juga sesuai dengan kriteria yang kita inginkan, karena dia tipikal gelandang yang banyak membantu penyerangan,” sumbar Robert.

    Kualitas di segala lini Sriwjaya begitu menjanjikan. Pada posisi kiper misalnya, Dian Agus Prasetyo yang kerap jadi langganan timnas Indonesia memiliki pelapis muda mumpuni seperti Yogi Triana, yang meroket pada musim perdananya bersama Persita Tangerang di ISL, belum kiper ketiga yang juga disebut kiper terbaik ISL U-21, Teja Paku Alam.

    Di belakang, nama-nama dengan jam terbang tinggi seperti Zulkifly Syukur (Mitra Kukar) dilapisi oleh Wildansyah (Pelita Bandung Raya), di mana keduanya merupakan pilihan utama di klub sebelumnya masing-masing. Pun juga dengan palang pintu mereka seperti Abdoulaye Maiga, Fachruddin Wahyudi (Persepam Madura) hingga Ngurah Nanak (Persija).

    Di tengah, Asri Akbar yang konsisten kini bisa lebih santai dengan datangnya Morimakan. Belum lagi jebolan Indonesia U-19 Ichsan Kurniawan dan Pemain Muda Terbaik ISL 2013, Syakir Sulaiman. Kecepatan Anis Nabar dan Ferdinand Sinaga di sektor sayap bakal ikut menyokong kekuatan di barisan tengah Laskar Wong Kito.

    Sriwijaya pun berhasil mendatangkan bomber baru di ISL, Christian Vaquero. Striker 28 tahun asal Uruguay yang sebelumnya membela Huracan. Ditambah dua nama yang tak perlu diragukan kemampuannya, Titus Bonai (Persipura Jayapura) dan Patrich Wanggai (T-Team, Malaysia). Yang membuat Bendol tak pusing seperti regimnya di Persija karena minim striker berkualitas.

    Benny Dolo pun bisa lega memilih alternatif pemain dengan skuat kini. Seluruhnya layak menjadi sebelas awal karena jam terbang yang cukup baik di klubnya masing-masing musim lalu. Maka itu, patut ditunggu aplikasi dari rencana matang yang sudah disusun oleh Sriwijaya.

    "Musim depan memang berat, karena format satu wilayah. Semua tim akan ketemu. Tapi saya yakin, kalau melihat komposisi ini tim sekarang ini, kita bisa bersaing dengan klub-klub yang lain,” ujar Bendol.

    KEMUNGKINAN LINE-UP SRIWIJAYA FC MUSIM DEPAN
    4-4-2

    Dian Agus
    Zulkifly, Maiga, Fachruddin, Rachman
    Anis Nabar, Morimakan Koita, Asri Akbar, Syakir
    Titus Bonai, Patrich Wanggai

    4-3-3

    Yogi Triana
    Wildansyah, Maiga, Ngurah Nanak, Jecky Arisandi
    Hapit Ibrahim/Ichsan Kurniawan
    Morimakan Koita, Asri Akbar
    Titus Bonai, Vaquero, Ferdinand Sinaga​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, FOKUS: Sriwijaya FC Paling Siap Menatap ISL Musim Depan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page