Liga Inggris FOKUS: Taktik Louis Van Gaal Di Tengah Badai Cedera

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 22, 2014.

Discuss FOKUS: Taktik Louis Van Gaal Di Tengah Badai Cedera in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (23/11) dinihari WIB. Namun, pasukan Louis van Gaal itu dihadapkan pada sejumlah pemain penting yang cedera.
    David de Gea diragukan bisa tampil karena mengalami cedera jari kelingking ketika berlatih bersama timnas Spanyol jelang pertandingan kualifikasi Euro 2016 lawan Belarusia. Sang kiper tidak langsung dikirim pulang ke markas latian Aon untuk dilakukan pemeriksaan sehingga masih ada kemungkinan ia bisa fit di hari pertandingan.

    Di barisan pertahanan, van Gaal dipastikan tidak bisa menurunkan Marcos Rojo akibat cedera dislokasi bahu yang dialaminya di derby Manchester dan ia kemungkinan baru bisa kembali beraksi pada 8 Desember. Rafael juga belum bisa dipastikan tampil akibat cedera knock. Kondisi Phil Jones dan Jonny Evans masih belum bisa dipastikan. Sementara itu, Luka Shaw bakal absen akibat mengalami cedera hamstring ketika Inggris menang 3-1 atas Skotlandia.

    [​IMG]

    Di sektor tengah, Daley Blind dipastikan akan menyaksikan laga ini melalui bangku penonton setelah ia mengalami cedera lutut yang cukup serius saat Belanda menang 6-0 atas Latvia. Michael Carrick masih harus berjuang dengan kebugaran fisik setelah ia meninggalkan markas latihan Inggris akibat cedera pangkal paha. Angel Di Maria, yang engkelnya ditekel Nani saat Argentina kalah 1-0 di tangan Portugal, masih belum bisa dipastikan tampil di laga kontra Arsenal ini. Sementara itu, Ashley Young dan Jesse Lingard pasti belum bisa tampil.

    United tidak begitu masalah di sektor depan karena hanya Radamel Falcao yang diragukan tampil, meski pemain asal Kolombia itu disebut-sebut akan segera kembali beraksi usai absen di tiga pertandingan akibat cedera betis.

    Dengan dihadapkan pada banyaknya pemain yang cedera, sulit bagi van Gaal untuk menentukan komposisi terbaiknya. Lini belakang memang terlihat yang paling parah. Dari 11 pertandingan yang sudah dilalui tidak ada centre-back yang tampil sebagai starter di separuh darinya. Tyler Blackett dan Rojo masing-masing tampil lima kali, Jones dan Chris Smalling empat kali, Evans dan Paddy McNair tiga kali. Yang menarik, dua pemain yang banyak tampil sebagai starter, Blackett dan Rojo, justru belum pernah bermain bareng. Dengan demikian, pertahanan United tampak kurang solid dan sering terjadi salah komunikasi di antara mereka. Apalagi, kini mereka memiliki keterbatasan akibat cedera sejumlah pemain.

    [​IMG]

    Dengan kondisi demikian, van Gaal perlu memaksimalkan duet bek tengah, Blackett dan McNair. Smalling bisa digeser sebagai full-back. Pelatih asal Belanda itu memang pada awalnya suka dengan skema permainan 3-5-2, namun taktik semacam ini mensyaratkan kekuatan di bek tengah. Dihadapkan pada sektor belakang yang keropos, sang manajer tampaknya perlu menggunakan skema klasik 4-4-2. Karena itu, ia bisa menggeser Antonio Valencia dengan berposisi sebagai full-back.

    Dengan cederanya Blind, Young, dan Lingard, serta belum dipastikannya kondisi Carrick dan Di Maria, van Gaal hanya perlu memaksimalkan stok gelandang yang ada. Posisi gelandang bertahan diserahkan kepada Darren Fletcher. Adnan Januzaj dan Ander Herrera dipasang di sisi sayap. Maurouane Fellaini di belakang dua striker. Juan Mata bisa dipasang sebagai supersub karena biasanya ia justru tampil cemerlang ketika masuk dari bangku cadangan.

    Lini depan sudah pastinya menjadi milik Wayne Rooney dan Robin van Persie, yang masing-masing sejauh ini mencetak tiga gol. James Wilson bisa diharapkan sebagai pemain cadangan, yang dimasukkan di babak kedua ketika tim mengalami kebuntuan.

    Sulit bagi van Gaal untuk menentukan komposisi pemain cadangan di laga kontra Arsenal ini untuk barisan belakang dan tengahnya. Namun, The Gunners juga dihadapkan pada masalah di lini belakang dengan cederanya Laurent Koscielny dan Mathieu Debuchy. Kedua pemain ini dikenal dengan benteng kokoh pertahanan tim asal London itu. Jadi, barisan penyerang United perlu memaksimalkan serangan ke pertahanan lawan dengan bermain hati-hati di sektor tengah ketika pasukan Arsene Wenger itu menguasai bola.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, FOKUS: Taktik Louis Van Gaal Di Tengah Badai Cedera
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page