Liga Inggris FOKUS: Transformasi Eden Hazard, Sekadar Jadi Target PSG Hingga Andalan Bagi Chelsea

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 17, 2015.

Discuss FOKUS: Transformasi Eden Hazard, Sekadar Jadi Target PSG Hingga Andalan Bagi Chelsea in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketika Eden Hazard ditarik keluar di leg kedua babak perempat-final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada musim lalu karena cedera, beberapa pihak mengkhawatirkan bahwa pintu keluar dari kompetisi akan menjadi masalah lainnya bagi manajer Jose Mourinho.

    Hazard, yang secara terbuka mengaku didekati PSG selama berbulan-bulan jelang pertemuan tersebut, terlihat bersalaman dengan Laurent Blanc sebagaimana ia yang pergi meninggalkan lapangan. Adapun penggantinya, Andre Schurrle, sukses menginspirasi comeback Chelsea di Stamford Bridge namun ketika Atletico Madrid memupus harapan Eropa The Blues sebulan berselang, Mourinho dan bintangnya yang kembali fit itu justru berselisih.

    "Chelsea tidak disiapkan untuk bermain sepakbola,” demikian Hazard yang jengkel saat di area mixed zone. Tanggapan manajernya pun tidak kalah mengenakkan. "Eden adalah jenis pemain yang secara mental tidak siap untuk meneror bek kiri lawan dan membuat musuhnya itu menyerahkan nyawanya,” ujar Mou. "Jika Anda melihat gol pertama Atletico, maka Anda akan memahami letak kesalahan itu and mengapa kami kebobolan gol tersebut.”

    Setelah kejadian tersebut, sang superstar yang kecewa dan klub peminat yang kaya tampak tidak pernah menjadi kombinasi yang baik untuk Chelsea. Tapi kurang dari 12 bulan kemudian, baik pihak klub dan Hazard terlihat sudah melupakan masa lalu.

    Hazard terbukti masih menjadi pemain penting di Stamford Bridge dan hubungannya dengan Mourinho bahkan menjadi lebih baik, yang mana berujung pada kontrak baru berdurasi lima setengah tahun untuk bintang asal Belgia itu.

    PSG sendiri memang berhasil menarik keluar nama besar dari Stamford Bridge pada musim lalu, namun Mourinho lah yang mendikte pemain mana dan nilai kesepakatannya. Beberapa pihak di Chelsea pun merasa menyesal karena melepas David Luiz untuk jumlah menggiurkan di kisaran £50 juta dan, karena klubnya terancam bayang-bayang Financial Fair Play, pemain Brasil itu pada akhirnya menjadi nama besar yang berhasil diangkut Blanc pada jendela transfer.

    Kontrak-kontrak tersebut memang bukan jaminan, namun kini tampaknya Hazard bakal menjauh dari negosiasi dengan pihak manapun di masa depan. "Secara pribadi, tidak pernah ada hubungan apapun dengan PSG,” ujarnya kepada TF1 pekan ini. "Saya tahu dari awal bahwa saya ingin bertahan. Saya tidak ingin pergi, saya merasa bagus di sini.”

    Terlepas itu, kedatangan Cesc Fabregas dan Diego Costa sedikit banyak meringankan beban Hazard untuk menjadi pemimpin dalam pembuat peluang atau mencetak gol. Kehadiran dua pemain tersebut di sepertiga terakhir lapangan jelas membuat tugas pemain Belgia itu menjadi semakin ringan, yang mana memungkinkannya untuk bergerak secara bebas dalam melakukan hal yang ia suka.

    "Tahun lalu saya tidak sendirian – itu akan menjadi hal yang kurang hormat untuk pemain lainnya – namun saya lebih diperhitungkan,” ujarnya. "Kini saya tidak lagi sendirian di lapangan. Namun ketika saya bermain, Chelsea secara umum juga bermain bagus.”

    Statistik pun menjadi bukti tentang arti kebebasan yang kini dimiliki Hazard. Dia kini tengah berada di jalur untuk mengalahkan catatan musim lalu perihal total pelanggaran menang di Liga Primer, dribel komplet dan peluang yang berhasil diciptakan. Faktanya, Fabregas dan Costa sukses membantunya dalam mempertajam hampir setiap senjata yang ada pada dirinya.

    Hanya penyelesaian akhir yang kurang memihak pemuda Belgia itu. Jumlah sembilan gol dari 25 penampilan adalah hal yang tidak bagus, namun angka itu tidak serta merta menutup talenta luar biasanya, terlebih lagi konversi tembakannya yang menurun dari 26 persen pada musim lalu menjadi hanya 23 persen.

    "Di Prancis, kecuali musim terakhir saya, orang-orang selalu mengkritik saya karena saya dianggap tidak cukup menentukan,” tambah Hazard. "Sedikit demi sedikit, saya mulai memperhatikan itu. Saya kini lebih menentukan dari yang sebelumnya, terlebih di pertandingan besar. Saya juga terus melanjutkan perkembangan saya. Saya baru berusia 24 tahun dan saya pikir saya sudah banyak melakukan hal yang bagus di sepakbola. Kini, saya jelas ingin mencetak lebih banyak gol dan menyumbang lebih banyak assist.”

    Larinya yang bagaikan peslalom membuat Laurent Koscielny mendapatkan kartu merah dan ia sukses mengonversi penalti melawan Arsenal pada Oktober silam, lesakannya yang tajam sukses memberikan satu poin di markas Southampton pada Desember dan umpan volinya yang membuat Loic Remy mencetak gol pembuka melawan Manchester City bulan lalu adalah bukti dari perkembangan pengaruh Hazard di momen-momen penting. Namun Mourinho masih menuntut hal yang lebih dari pemain yang ia anggap sebagai pesepakbola muda terbaik di dunia itu.

    "Dia tidak pernah takut dan berani mengambil tanggung jawab,” demikian Mourinho kepada Gary Neville dalam sebuah wawancara untuk The Telegraph pada Oktober. "Namun ini bukan cuma soal itu. Ini adalah tentang dia yang mengatakan – hari ini, saya harus bisa jadi pemain yang menentukan. Ketika dia berkata ‘Saya bukan salah satu dari lima pemain top di dunia’ – dia sejatinya bisa, namun dia tidak boleh berada di satu pertandingan di mana dia tidak melakukan apapun selama 90 menit."

    Dengan kontrak baru yang akhirnya ditandatangani, sebuah tim yang mengandalkan bakat menonjolnya dan manajer yang percaya padanya, Hazard jelas memiliki semua syarat untuk menjadi pemenang pertandingan bagi Chelsea ketika timnya membutuhkannya.

    Mourinho jelas berharap bahwa Parc des Princes akan menjadi saksi dari kejeniusan winger-nya saat timnya meladeni PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari WIB.

    Follow Liam Twomey on [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, FOKUS: Transformasi Eden Hazard, Sekadar Jadi Target PSG Hingga Andalan Bagi Chelsea
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page