Liga Indonesia Futsal Sumatera Barat Ambisi Pertahankan Medali Emas PON

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 13, 2015.

Discuss Futsal Sumatera Barat Ambisi Pertahankan Medali Emas PON in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,261
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Asosiasi futsal daerah (AFD) Sumatera Barat memasang target mempertahankan medali emas pada pekan olahraga nasional (PON) XIX tahun depan di Bandung. Sejumlah persiapan dan program sudah disiapkan demi mewujudkan ambisi tersebut.

    Ketua AFD Sumbar Yasman Yanusar menyebutkan, walau cabang futsak memberlakukan pembatasan umur pemain, yakni di bawah 23 tahun, mereka tetap optimistis mempertahankan medali emas yang diraih di PON Riau 2012 lalu.

    "Memang kita tak lagi akan diperkuat pemain generasi emas 2012, tapi kami kami optimis dengan pemain yang ada sekarang. Saya kira kualitasnya tak berbeda jauh,” ujar Yasman dalam perbincangan dengan Goal Indonesia.

    Tim futsal Sumbar mengandalkan sejumlah pemain yang mentas di Futsal Super League (FSL), seperti tiga penggawa Bie The Great, Irvan Nelson, Efrinaldi, dan Fajri Setiawan, serta Army Dhino Mulya (Pingdus FC).

    Yasman yang juga Ketua Komite pembinaan usia dini di AFI Pusat menambahkan, saat ini tim bayangan futsal Sumbar sudah terbentuk dengan 16 pemain. Mereka terkumpul setelah menjalani tiga kali proses seleksi.

    Menurut Yasman, status juara bertahan membuat Sumbar, yang masih ditukangi pelatih Syafrianto Rusli, langsung lolos ke PON 2016, dan tak perlu ikut babak kualifikasi. Hanya saja, ada keuntungan dan kerugian dari kondisi ini.

    "Plusnya tentu saja kita tak perlu putar otak memikirkan lolos. Tapi di sisi lain, kita kekurangan jam terbang, dan kesempatan memantau calon lawan,” kata Yasman.

    Untuk menyiasati hal itu, Yasman mengungkapkan, turun di berbagai turnamen menjadi jalan terbaik untuk mengasah, dan mematangkan tim. Setelah tampil di Turnamen My Futsal awal tahun ini, awal Agustus mendatang Sumbar juga akan turun di dua turnamen di Jakarta dan Bandung.

    "Ya, awal Agustus kita akan ikut di turnamen Piala Emas di Jakarta, dilanjutkan turnamen Gato Nasional di Bandung. Mudah-mudahan di kedua turnamen itu anak-anak semakin terasah kemampuannya,” lanjutnya lagi.

    Soal pesaing di PON nanti, Yasman dengan diplomatis menyebut semua tim punya kans sama untuk juara, karena perkembangan futsal semakin merata di Tanah Air.

    "Apalagi dengan adanya pembatasan umur pemain, semua daerah akan memulai dengan tim dan pemain baru. Jadi semuanya punya peluang yang sama,” tutupnya. (gk-33)

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Futsal Sumatera Barat Ambisi Pertahankan Medali Emas PON
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page