Liga Indonesia FX Hadi Rudyatmo Jagokan Joko Driyono Jadi Ketum PSSI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 14, 2015.

Discuss FX Hadi Rudyatmo Jagokan Joko Driyono Jadi Ketum PSSI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,251
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kongres Luar Biasa PSSI bakal digelar di Surabaya, 18 April nanti. Tercatat, ada sembilan calon ketua umum PSSI untuk periode 2015-2019. Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI yang dibentuk FIFA, FX Hadi Rudyatmo, pun telah memiliki jagoan tersendiri untuk ketum PSSI yang baru nanti.

    Adalah sekjen PSSI, Joko Driyono, yang didukung Wali Kota Solo itu untuk menjadi orang nomor satu di organisasi tertinggi sepakbola Indonesia itu. "Saya dukungnya Joko Driyono, karena dia belum terkontaminasi dengan politik, belum tersangkut masalah hukum," ucap Rudy, dalam diskusi Menakar Ketua Umum PSSI Yang Kapabel di Jakarta, Selasa (14/4).

    "Di samping itu kriteria ketum PSSI itu harus tidak mencari hidup di sepakbola, serta tidak terlibat mafia sepakbola," tambahnya.

    Rudy sendiri mengaku sempat diminta Presiden Joko Widodo untuk maju menjadi ketum PSSI. Namun dia menolaknya. "Kalau saya bilangnya tidak mau karena saya orang politik. Jangan sampai sepakbola dicampuri dengan politik. Saya bilangnya kepada beliau dukung Joko Driyono untuk jadi ketum PSSI," tuturnya.

    Bahkan, dengan gamblang Rudy bercerita pagi ini sempat dihubungi wakil ketum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Rudy bercerita, La Nyalla meminta dukungannya untuk maju sebagai ketum PSSI yang baru. "Tapi saya bilang ke beliau, saya dukungnya Pak Joko Driyono," bebernya.

    Di lain pihak, mantan ketum PSSI, Agum Gumelar, menyampaikan empat kriteria yang menurutnya pantas memimpin PSSI. Empat kriteria itu adalah orang tersebut harus bisa mengabdi dan mau berkorban untuk membawa PSSI maju ke depan. Selanjutnya, memiliki wawasan dalam manajerial organisasi. Ketiga, harus bisa menjadi mitra pemerintah. Terakhir, figur yang bisa mempersatukan seluruh komponen sepakbola nasional.

    "Saya berharap sepakbola ke depan tidak ada lagi stigma pengkotak-kotakan, persatukan ini semua. Bangsa ini memiliki potensi besar," tutur Agum.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, FX Hadi Rudyatmo Jagokan Joko Driyono Jadi Ketum PSSI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page