Liga Indonesia FX Hadi Rudyatmo Minta Menpora Lebih Bijak

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 27, 2015.

Discuss FX Hadi Rudyatmo Minta Menpora Lebih Bijak in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan anggota komite normalisasi (KN) FX Hadi Rudyatmo meminta agar menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bisa lebih bijak dalam menyikapi keputusan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, dan putusan sela pengadilan tata usaha negara (PTUN).

    Menurut Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo, Menpora Imam sebaiknya tidak melakukan banding. Sebab, jika itu dilakukan, maka PSSI dan tim transisi belum bisa bergerak, karena proses hukum masih berjalan.

    Rudy juga menyatakan, jika pembekuan PSSI dicabut, namun tidak ada pembenahan dalam otoritas sepak bola nasional itu, tetap tidak akan ada perubahan secara mendasar.

    "Tidak usah banding. Menpora harus bijak. Segera berkoordinasi dengan FIFA dan PSSI demi sepakbola tanah air, dan kepentingan lebih besar,” tegas pria yang juga menjabat wali kota Solo ini.

    Rudy menambahkan, ketika bertemu FIFA, Menpora bisa memberikan penjelasan mengenai kondisi sepakbola Indonesia dan PSSI saat ini. Dari koordinasi seperti itu, mungkin FIFA akan memberikan masukan.

    "Kalau alasannya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, saya yakin sanksi tidak akan turun. Beberapa temuan, seperti gaji pemain belum terbayar, masalah pengaturan skor dan lainnya, itu kan yang jadi persoalan,” imbuhnya.

    Sementara itu, insan sepakbola dibuat bingung dengan sikap pemerintah. Presiden Joko Widodo dengan tegas mendukung langkah Menpora membekukan PSSI. Sebaliknya, JK mengklaim jika perseteruan PSSI dengan Menpora sudah reda. CEO Persijap Jepara Aris Isnandar mengaku kecewa dengan kondisi yang membingungkan ini.

    "Presiden bilang tetap dibekukan, sementara Wapres mengatakan sebaliknya. Lah, kami ini di daerah bingung. Saya rasa bukan Persijap saja yang kecewa, tapi seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Kalau memang dilakukan pembenahan, ya bertahap,” tuturnya kepada Goal Indonesia.

    Sedangkan CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya berpendapat, adanya pertemuan antara PSSI, Menpora, KOI, dan pemerintah sebenarnya membawa angin segar. Diharapkan sudah ada solusi dengan pertemuan itu dan tidak berlanjut.

    "Saya mengira pertemuan pada Senin itu bisa menyelesaikan konflik. Tapi, tetap belum selesai. Bijaklah siapa pun itu yang memegang kebijakan, demi kepentingan sepakbola nasional, terlebih kepentingan timnas,” ujar Yoyok Sukawi, sapaan akrab AS Sukawijaya. (gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, FX Hadi Rudyatmo Minta Menpora Lebih Bijak
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page