Game Developer Gathering Siap Digelar Hari Ini!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jun 1, 2015.

Discuss Game Developer Gathering Siap Digelar Hari Ini! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap kembali digelar tahun ini. Dalam perhelatan kedelapannya ini, GDG 2015 akan diselenggarakan di empat kota di Jawa dalam format roadshow, antara lain Surabaya, Jakarta, Jogjakarta, & Bandung.

    [​IMG]

    GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yg kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net & Asosiasi Game Indonesia (AGI), serta didukung oleh Jurusan Visual Communication Design (VCD) &Teknik Informatika (IMT) Universitas Ciputra, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Binus University, International Game Developer Association (IGDA) Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, Toge Productions, Komunitas Game Developer Arek Suroboyo & Komunitas Game Developer Jogjakarta.

    Perkembangan industri game di dunia telah menciptakan potensi bisnis dengan nilai yg cukup luar biasa, hingga triliunan rupiah, termasuk di Indonesia. Saat ini di Indonesia terdapat lebih dari 400 developer dengan lebih dari 1000 game yg dilahirkan & total pendapatan US $3 juta dalam satu tahun. Sejumlah perusahaan game lokal yg hasil karyanya cukup dikenal antara lain Toge Productions, Touchten Games, Artoncode Indonesia, Agate Studio, Altermyth,& lain-lain. Dari sisi konsumen, gamer di Indonesia telah mencapai sekitar 60 juta orang sampai akhir 2014. Hal ini membuat nilai bisnis industri ini tumbuh pesat. Berangkat dari fakta tersebut & didorong dengan motivasi untuk semakin mengembangkan industri game Tanah Air, maka diselenggarakanlah GDG ini.

    [​IMG]

    GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher & media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yg menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, & open recruitment bagi masyarakat yg ingin terjun di bi&g pengembangan game.

    Untuk penyelenggaraan di tiap-tiap kota sendiri, panitia sudah menentukan jadwal & juga lokasi penyelenggaraannya sebagai berikut:

    Surabaya, tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Universitas Ciputra.Jogjakarta, tanggal 3 Juni 2015, bertempat di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.Jakarta, tanggal 5 Juni 2015, bertempat di kampus JWC Binus University.Bandung, tanggal 6-7 November 2015 bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung (dalam tahap konfirmasi).
    Panitia sudah menyiapkan beberapa nama tenar dari industri game untuk memnjadi pembicara dalam GDG 2015 seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), Indra Gunawan (CEO dari Artoncode Indonesia), Andi Suryanto (Presiden dari AGI) Joyce Law (Unity) & Anton Soeharyo (CEO dari Touchten). Selain itu, juga akan ada sesi workshop dari Unity yg bisa diikuti peserta selama satu hari penuh di masing-masing kota penyelenggara & satu workshop dari Gameloft khusus untuk penyelenggaraan di Yogyakarta.

    [​IMG]

    Ada beberapa konsep menarik yg akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengun&g beberapa perusahaan rintisan alias startup yg tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Selain mendapatkan penghargaan & juga kesempatan untuk mendapatkan exposure, pemenang dari Startup Showdown ini akan membawa pulang hadiah uang tunai. Startup Showdown ini akan diselenggararakan di GDG Prime 2015 Bandung. Selain itu, di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yg akan mempertemukan para startup dengan investor, publisher game & beberapa publishing platform.

    “Kami berharap GDG ini bisa menjadi hub bagi para pelaku industri kolaborasi lebih jauh lagi, apalagi dengan kehadiran investor dalam kesempatan kali ini,” ungkap Robi Baskoro, CEO dari Duniaku.net sekaligus ketua panitia dari GDG 2015. “Game Developer Gathering merupakan event terbesar bagi para pelaku industri game di Indonesia. Senang sekali pada tahun 2015 ini GDG akan diadakan di beberapa kota di Indonesia. Harapan saya dengan GDG 2015 ini jumlah Game Studio & profesional kita akan semakin bertambah dengan kualitas game yg semakin meningkat & bersaing secara global,” lanjut Andi Suryanto, Presiden dari AGI.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Game Developer Gathering Siap Digelar Hari Ini!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page