Game Divine Kids RPG Classic Karya Asli Anak Bangsa

Discussion in 'Entigapedia' started by dickaaditia, May 30, 2013.

Discuss Game Divine Kids RPG Classic Karya Asli Anak Bangsa in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. dickaaditia TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    35



    [​IMG]
    Sembari mengisi waktu luang di saat hari-hari kuliah yang membosankan, saya menyempatkan diri mendownload game gratis buatan anak bangsa yang dulu pernah saya mainkan ketika SMP. Pikiran bahwa game tersebut akan susah dicari karena sudah tidak ada yang menyediakan link download sirna ketika melihat situs Divine Kids masih hidup dan masih memberikan kesempatan kepada gamer cupu seperti saya untuk belajar dasar-dasar bermain RPG.

    Ya, saya memang belum pernah main game bergenre RPG sebelumnya, saya lebih suka action atau petualangan yang simple, baik di konsol Playstation 1 ataupun Playstation 2. Tapi kali ini rasa penasaran akan sensasi RPG lokal kembali muncul sehingga membuat saya kembali memainkan game epic tersebut. Petualangan Divine Kids adalah game RPG yang menurut saya sangat sederhana hingga kalau ada gamer yang tidak bisa menamatkan game tersebut, boleh dibilang 'kebangetan' menurut saya. Ibarat ada orang yang tidak bisa menamatkan game Metal Slug X di Playstation 1.

    Lanjut ke pembahasan, game ini installer-nya tidak besar, sekitar 33 MB kalau tidak salah. Saya cukup yakin komputer anda semua pasti kuat memainkan game ini. Grafik kotak-kotak ala game 90-an tidak mungkin tidak kuat dimainkan di komputer sekarang yang rata-rata gamenya sudah 3D semua. Sepertinya game ini dibuat menggunakan RPG Maker, engine untuk membuat game RPG yang sudah cukup tersohor namanya.

    Bicara masalah suara, jangan berharap akan ada suara-suara dengan efek luar biasa di game ini. Namun game ini lumayan lucu karena di isi dengan suara manusia Indonesia yang berteriak, "Tendangan Sinar!" atau "Tinju Petirrrr!!" atau "Hiaaaat!!!" khas orang mau berantem. Hal ini akan terjadi kalau Anda memakai jurus-jurus tertentu dalam suatu pertempuran. Musik latar belakangnya lumayan enak, tapi terlalu standar, dan saya rasa pasti ada yang familiar dengan musiknya.

    Untuk cerita, game ini mempunyai cerita standar ala komik jagoan. Jadi game ini menceritakan tentang suatu daerah yang diserang oleh penyihir gelap bernama Indra yang ingin menguasai dunia (dari sini sudah keliatan standarnya). Kemudian ada pihak-pihak yang tidak terima desanya dihancurkan oleh si Indra ini, yaitu jagoan kita Abe, Bambo, Cici, dan David (yang terakhir disebut sebenarnya nama si pembuat game ini, lumayan narsis ya dia). Mulailah petualangan mereka untuk membasmi kejahatan dan terutama penyihir Indra. Apakah mereka akan sukses? Itu tergantung Anda selaku pemain.

    Ketika bermain, anda tidak akan menggunakan banyak tombol, cukup tombol arah, Z, dan X. Sedikit kan? Di awal permainan cukup seru karena banyak misteri yang harus diungkap, bahkan di desa sendiri. Banyak item tersembunyi di pohon atau di batu. Interaksi dengan karakter lain juga sedikit banyak memberi informasi penting maupun tidak penting. Yang membuat game ini unik dan lucu adalah logat bicara mereka memang seperti orang Indonesia. Nama kota pun mengambil nama daerah di Betawi seperti Grogol. Dan tidak pelak Anda harus mencapai level-level tertentu jika ingin mengalahkan si penyihir jahat Indra. Usaha menaikkan level cukup membosankan karena sudah tidak ada lagi misi sampingan ketika akan mengalahkan Indra. Ya sabar saja.

    Akhir kata, game ini lumayan bagus untuk para pemula RPG, dengan cerita sederhananya (kalau rumit nanti pusing, kan masih pemula?). Tombol yang sedikit juga membuat gameplay jadi sederhana, tapi yang paling penting, memainkan game ini berarti Anda peduli dengan karya anak bangsa. Anda ingin suatu saat Indonesia punya developer game terkemuka setara dengan Rockstar, Konami, atau Square Enix? Ya belajar sana jadi anak yang cerdas dan dirikan perusahaan game. Kalau tidak bisa ya memainkan game lokal dan membantu agar game lokal jadi terkenal juga tidak apa-apa kok. Oh iya, kalau mau download di bawah ada linknya.


    -*Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page