Game Mod Resmi Dijual di Steam

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 26, 2015.

Discuss Game Mod Resmi Dijual di Steam in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    The Elder Scrolls V: Skyrim, game mod pertama yang dijual di Steam

    Kini para Mod Makers dapat menjual game mod mereka di Steam. Valve baru saja menambahkan opsi khusus, yang memungkinkan pengguna Steam membeli game mod kreasi mereka. Tom Bui, Developer Steam Workshop, mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Modder di Steam Workshop. Menurutnya game-game modifikasi para Modder terbilang kreatif dan menarik.

    “Adanya peningkatan User Generated Content (UGC) pada game-game yang baru dirilis, membuat Valve memutuskan untuk memberikan ruang yang dapat membantu mengembangkan kualitas level UCG.” ujar Bui. Bui melihat dibukanya ruang untuk Mod Makers di Steam, akan membantu kondisi finansial mereka. Hal ini membuat game-game UCG yang dihasilkan akan lebih baik lagi.

    Sedangkan game mod pertama yang dijual di Steam adalah The Elder Scrolls V: Skyrim dengan 18 Modder. Valve memberikan 2 pilihan, versi berbayar atau gratis. Gamer dapat memilihnya di sebelah atas halaman ‘workshop’. Silahkan centang opsi yang akan dipilih, Free Mod atau Paid Mod. Harga setiap mod berbeda-beda, tergantung dari penciptanya. Untuk game The Elder Scrolls V: Skyrim tersedia mod dengan harga 30 cent sampai US$7.

    [​IMG]
    Centang opsi yang akan dipilih

    Dengan hadirnya fitur ini, ada kemungkinan munculnya ketidakpercayaan (buyer beware) terhadap game mod yang dijual. Untuk menghindari ketidakpercayaan tersebut, Valve menetapkan peraturan ganti rugi di Steam Workshop. Jika pihak pembeli merasa tidak puas atau ditipu, pihak Valve akan memberikan refund melalui Steam Wallet. Dengan catatan, pembeli melaporkan kejadian tersebut kepada Valve kurang dari 24 jam setelah pembelian.

    Sumber Artikel http://www.inigame.com/mod-makers-menjual-mod-di-steam/

    Courtesy Images diambil dari http://www.inigame.com/mod-makers-menjual-mod-di-steam/
     
    Last edited by a moderator: Apr 26, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page