GameBeat: Persaudaraan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Apr 1, 2015.

Discuss GameBeat: Persaudaraan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,715
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Dalam hidup, kita ga akan bisa lepas dari interaksi sosial. Tiap hari selalu dipenuhi dengan ketemu wajah baru, kenalan baru, temen baru, hingga akhirnya terjalin rasa persaudaraan yg erat. Rasa persaudaraan ini ga terbatas hanya berlaku untuk saudara sekandung, / sepupu aja. Tapi juga untuk orang asing di luar garis keturunan keluarga, yg dekat dengan kita secara emosional. Indahnya drama hubungan kekerabatan antar manusia ini, juga banyak kita lihat dalam video game. Bahkan, saking emosionalnya hubungan antar tokoh game itu disorot, kita sering terbawa dalam kisahnya.



    Apa di antara kalian ada yg inget sama beberapa kisah persaudaraan dari daftar video game di bawah ini?

    Catatan: Seperti biasa artikel GameBeat bakal berisi spoiler dari segi cerita. So, buat yg alergi spoiler silakan stop baca artikel sampai paragraf ini. Bagi kalian yg ngga masalah dengan spoiler, bisa lanjut baca ke paragraf berikutnya.

    THE LAST OF US


    Berawal dari pandemik yg mendadak menyebar, kepanikan adalah hal yg pertama kali menyerang. Saat wabah jamur merajalela, ga ada yg bisa Joel lakukan kecuali berusaha untuk menyelamatkan Sarah & dirinya. Ketiganya berusaha kabur ke tempat lebih aman. Namun sayangya nasib berkata lain. Sarah meninggal di tengah perjalanan akibat terkena tembakan di perutnya. Dia meninggal di dekapan ayahnya, Joel, dengan Tommy yg cuma bisa terdiam menyaksikan duka kakak laki-lakinya.

    Selama menempuh perjalanan di dunia dimana nilai moral sudah ga lagi dijunjung, hubungan saudara keduanya mulai retak. Tindakan Joel yg mulai ga manusiawi, & desakan tirani anggota militer, bikin Tommy muak dengan keadaan. Pada akhirnya Tommy memutuskan untuk bergabung dengan anggota Fireflies. Karena perbedaan pendapat, pecahlah argumen antara Joel & Tommy yg berujung dengan berpisahnya keduanya, menempuh jalan hidup yg berbeda.

    Tapi ga ada yg lebih menyakitkan ketimbang berantem & berpisah dari saudara sendiri dalam waktu lama. Meskipun Tommy sama temperamentalnya seperti Joel, Tommy lebih mudah untuk memaafkan kakaknya itu. Terbukti dengan sikap Tommy yg menerima kehadiran kakaknya & Ellie dengan lapang dada, ketika mereka ditakdirkan untuk ketemu lagi di basecamp kelompok Tommy.

    Kisah mereka mengajarkan kita untuk selalu menghargai hubungan dengan keluarga, seburuk apapun situasinya. Karena hanya mereka lah yg paling memahami diri kita apa adanya.

    BROTHERS: A TALE OF TWO SONS


    Kisah kedua kakak-beradik ini mungkin kisah paling memilukan dalam dunia video game. Bermula dari ayahnya yg jatuh sakit, memaksa keduanya untuk menempuh perjalanan jauh mencari sumber mata air ajaib, yg dipercaya mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Sebelumnya, kakak-beradik ini ga pernah keluar dari desa mereka, dimana mereka hidup tenang & damai. Karena memang banyak bahaya yg mengancam diluar sana.

    Tapi keadaan mendesak mereka bertualang melewati kejamnya alam liar, dengan segala marabahaya di dalamnya. Mulai dari troll pemakan manusia, monster raksasa tak terlihat, suku primitif pemberi korban persembahan manusia, hingga monster wanita laba-laba penggoda manusia. Sayangnya, monster terakhir itulah yg menentukan nasib sang kakak. Dia terluka akibat luka tusuk monster laba-laba di perutnya.

    Sang adik bersusah payah membawa sang kakak hingga ke sumber mata air ajaib. Namun sayangnya, semua sudah terlambat. Mata air ajaib cuma bisa menyembuhkan orang sakit, bukan menghidupkan orang mati. Yap, sang kakak keburu meninggal sebelum berhasil meneguk air ajaib itu.

    Sang adik cuma bisa pulang membawa kabar baik, sekaligus kabar buruk untuk sang ayah. Obat air mujarab untuk menyembuhkan luka jasmaninya, & kabar duka yg menuai luka di hati sang ayah.

    GRAND THEFT AUTO V


    Seperti yg udah gue singgung di awal artikel, tali persaudaraan ga terbatas dengan hubungan darah saudara kandung. Bahkan dari sohib kita juga. Selalu ada masa dimana kita melewati fase nakal sebagai anak remaja. Fase yg kita lewatkan bareng temen terdekat kita. Fase dimana mungkin akan jadi kenangan yg bikin kita tergelitik, saat mengingatnya kembali setelah beranjak dewasa.

    Momen "kenakalan" yg sama digambarkan oleh Rockstar melalui ketiga tokoh "gila" di game Grand Theft Auto V (GTA V). Hanya saja, kenakalan mereka adalah versi hiperbola dari aksi kenakalan kita sewaktu remaja. Yang pasti, kenakalan trio sableng Michael-Franklin-Trevor ga untuk ditiru ya. Karena perbuatan "nakal" mereka melanggar hukum. Cukup sebatas di video game aja lah. Hehe.

    Selalu inget apa pesan kakek,"Nakal sih boleh-boleh aja, asal bertanggung jawab" :p

    KINGDOM HEARTS II


    Persaudaraan ga kenal istilah SARA. Sama seperti hubungan antara Sora, dengan tokoh-tokoh Disney seperti Donald & Goofy. Mereka bertiga bertualang bersama mencoba menyembuhkan para hati yg terkontaminasi oleh segala rasa sedih, yg mengubah sang pemilik hati jadi monster.

    Udah ga terhitung berapa dunia yg mereka lewati. Dengan tiap karakter yg mereka temui di sepanjang perjalanan. Meninggalkan kisah penuh tawa canda, suka & duka. Tujuan akhir mereka adalah menyadarkan para wujud emosi yg tersesat, termasuk Riku, salah satu sahabat baik Sora.

    Cuma sahabat sejati yg bersedia menemani & membantu temennya, untuk merangkul & menyadarkan sahabatnya yg lain, yg sedang terkena masalah.

    METAL GEAR SOLID

    Laki-laki dikenal sebagai makhluk yg terlihat keras di luarnya. Tapi sebenernya di sudut hati paling dalam, laki-laki juga makhluk yg bisa sensitif. Mungkin ketika dua sosok sohib laki-laki yg lama ga ketemu, memulai sapaan dengan "ejekan", dalam hatinya mereka merasa seneng. Akhirnya bisa ketemu sohib yg selama ini ga kelihatan batang idungnya.



    Ketika baca tulisan Metal Gear Solid, pasti kalian kepikiran gue bakal ngomongin ketiga sodara kembar Solid, Liquid, & Solidus kan? Haha. Kalian salah.



    Yang pengen gue bahas justru pertemanan antara Big Boss dengan Miller.

    Mungkin ada dari kalian yg pernah berantem sama temen akrab, cuma karena perbedaan idealisme. Mungkin malah ada yg sampe adu fisik, sebelum akhirnya kalian ketawa begitu sadar, apa yg barusan kalian lakukan itu konyol. Hal yg sama juga terjadi pada Big Boss & Miller.

    Di salah satu rekaman kaset tape Paz di MGS V: Ground Zeroes, dia menyaksikan Big Boss & Miller lagi adu jotos sembari adu mulut dalam keadaan telanjang di kamar mandi. Pukulan yg mereka saling lancarkan begitu keras, sampe timbul luka memar & tubuh berdarah-darah. Tapi anehnya, saat keduanya terduduk dalam keheningan akibat kelelahan, keduanya malah ketawa lepas. Dan Paz ga paham akan apa yg baru aja mereka lakukan. Berantem tanpa alasan pasti?



    Cuma kaum laki-laki yg ngerti. Kami berantem hebat sampe adu jotos, bahkan kadang sama sohib sejati sekalipun, itu semua bukan karena tanpa alasan kok. Hahaha.

    Mungkin kalian juga pernah ngalamin cerita menarik tentang hubungan persaudaraan dengan sodara / temen kalian? Boleh banget ikut komen dibawah. :D

    image: youtube.com | twinfinite.net | rockstargames.com | zerochan.net

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online GameBeat: Persaudaraan, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page