GameBeat: Remastered

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 1, 2015.

Discuss GameBeat: Remastered in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,632
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Dengan kehadiran konsol generasi baru, sepertinya tahun 2014 jadi tahun yg dipenuhi video game remastered yg sebelumnya dirilis buat platform last-gen seperti PS3 & Xbox 360. Fenomena ini bisa dibilang cukup wajar. Tahun-tahun pertama platform generasi terbaru rilis biasanya memang jadi masa adaptasi bagi para developer. Butuh waktu untuk video game yg bener-bener berkualitas maksimal di platform baru. Kalo belajar dari pengalaman yg lalu, paling ngga kita harus sabar nunggu sampe memasuki siklus tahun kedua setelah generasi platform game terbaru rilis.

    Selagi kita menunggu masa itu tiba, salah satu cara developer beradaptasi adalah dengan bikin versi remastered dari video game yg pernah rilis di platform sebelumnya. Di artikel GameBeat kali ini, Gamexeon udah nyatet daftar video game remastered fenomenal yg rilis di tahun 2014.

    Catatan: Seperti biasa artikel GameBeat bakal berisi minor spoiler baik dari segi cerita maupun gameplay. So, buat yg alergi spoiler silakan stop baca artikel sampai paragraf ini. Bagi kalian yg ngga masalah dengan spoiler gameplay, bisa lanjut baca ke paragraf berikutnya.

    THE LAST OF US REMASTERED
    [​IMG]

    Versi remastered biasanya bisa jadi solusi alternatif bagi gamer yg belum pernah main versi game keluaran pertama. Selain bisa dipastikan ada peningkatan kualitas grafis yg cukup signifikan di versi remastered, biasanya video game versi remastered juga dilengkapi dengan banyak bonus konten DLC gratis yg dijual untuk versi game keluaran sebelumnya.

    Hal ini juga berlaku buat game The Last of Us Remastered. Dari sisi grafis, nuansa Benua Amerika yg terserang wabah jamur Cordyceps tersaji dengan lebih yahud. Teknologi mocap yg menangkap kerealistisan muka-muka pemeran karakter di The Last of Us juga lebih realistis mirip wajah pemeran aslinya. Dari sisi performa, The Last of Us Remastered mampu berjalan di resolusi 1080 dengan 60 fps. Ngga heran game The Last of Us ini dinobatkan sebagai salah satu game terbaik oleh Gamexeon.



    Buat yg belum pernah nyobain pengalaman ngerinya diburu The Infected di PS3, beli The Last Of Us Remastered jadi pilihan yg tepat.

    METRO REDUX
    [​IMG]

    Menjelajah Rusia yg dilanda "kiamat" di game Metro 2033 & Metro: Last Light ngga pernah secantik Metro Redux. 4A Games berhasil membawa istilah remastered ke tingkat tertinggi. Gimana ngga? Mereka bener-bener bikin ulang judul game lawas dari awal & dikemas dengan teknologi untuk platform masa kini. Bukan cuma sekedar upgrade grafis semata, game 2033 & Metro: Last Light yg dikemas dalam bundle Metro Redux juga banyak mengalami perubahan gameplay yg jauh lebih baik. AI musuh jadi jauh lebih cerdas & responsif, mekanisme permainan stealth juga ikut meningkat, & ngga lupa handling senjata juga lebih ditingkatkan. Aset dalam game juga banyak yg diperbaharui.

    Belum lagi tambahan mode dimana pemain bisa mainin kedua game dengan dua gaya permainan:
    Survival: main dengan gaya stealth karena minim sumber daya untuk bertahan, dan
    Spartan: main rusuh a la Rambo khas game Metro: Last Light.



    Keseluruhan game bener-bener dibikin ulang dengan engine Last Light. Tapi yg paling penting buat gamer adalah Metro Redux dijual dengan harga yg cukup pantas & tergolong murah mengingat kerja keras yg udah dikeluarin developer buat bikin game keren ini dari awal lagi.

    SLEEPING DOGS DEFINITIVE EDITION
    [​IMG]

    Sleeping Dogs termasuk game sandbox yg dapet rating underrated di tahun 2012 lalu. Dari segi gameplay memang Sleeping Dogs terlalu banyak mengandung misi repetitif. Cukup bosenin kalo berulang kali milih buat mainin misi yg sama terus. Tapi kebosanan akan menjalani misi yg repetitif ini bisa ditepis dari cantiknya combo jurus-jurus Kungfu maut punya Wei Shen, sang karakter utama. Selain gameplay berantem a la film The Raid yg bikin greget, salah satu aspek yg jadi unggulan game Sleeping Dogs adalah di aspek cerita.



    Dengan kekuatan aspek cerita dalam Sleeping Dogs, peningkatan kualitas grafis & sedikit tweak di mekanisme gameplay cukup menambah kekerenan Sleeping Dogs versi Definitive Edition untuk platform next-gen.

    TOMB RAIDER DEFINITIVE EDITION
    [​IMG]

    Mbak Lara yg satu ini boleh dibilang karakter heroine paling cakep di antara seri game Tomb Raider. Kelahiran seorang Lara Croft yg jiwa petualangan menjelajah makam-makam kuno mengalir di darahnya. Tugas kalian dalam game Tomb Raider reboot adalah "mengawal" mbak Lara untuk bertahan hidup sambil menemukan jati dirinya sebagai seorang Croft hingga akhir cerita.

    Petualangan Lara di salah satu pulau misterius di area Dragon's Triangle / yg lebih dikenal masyarakat Jepang sebagai The Devil's Sea (Ma no Umi) jadi premis game reboot Tomb Raider ini. Nuansa mistis yg selama ini jadi ciri khas game Tomb Raider juga masih melekat. Hal inilah yg bikin Tomb Raider reboot ini punya aspek cerita yg menarik.



    Sayangnya versi game Tomb Raider remastered berlabel Definitive Edition ini kurang sesuai dengan titel "definitive" yg disandangnya. Hampir ngga ada sesuatu yg baru yg ditawarin versi game remastered-nya selain peningkatan di sisi grafis. Tomb Raider Definitive Edition lebih cocok buat gamer yg belum sempet nyicipin aksi desahan petualangan mbak Lara di last-gen platform.

    GRAND THEFT AUTO V (NEXT-GEN)
    [​IMG]

    Kalo udah ngomongin game buatan Rockstar, nama besar Grand Theft Auto alias GTA pasti ngga pernah lepas. Rockstar merupakan salah satu dari sekian banyak studio game keren yg terkenal akan dedikasinya dalam ngembangin video game yg bermutu. Wajar aja kalo seri GTA buatan Rockstar dapet predikat khusus terutama bagi gamer di tanah air sebagai game sejuta umat anak rental jaman dulu.

    Dedikasi Rockstar dalam merilis Grand Theft Auto V buat next-gen platform pun juga bisa dibilang ngga main-main. Mungkin peningkatan dari aspek grafis & performa di video game remastered udah jadi hal biasa. Tapi dengan rilisnya GTA V versi next-gen platform jadi bukti kalo developer Rockstar ngga sekedar asal porting. Seperti yg udah pernah Gamexeon ulas tentang 7 fitur terbaru di GTA V next-gen, salah satu fitur yg paling mencolok adalah mode first person view yg fenomenal. Mungkin kesannya sederhana, tapi terbukti melihat satu hal dari sudut pandang yg berbeda jelas punya efek yg berbeda pula. Di kasus ini tentunya main GTA V dalam mode sudut pandang orang pertama jadi lebih seru. Berasa main game FPS open world!



    Menggila bareng Michael, Franklin, & Trevor di berbagia misi perampokan di GTA V next-gen? Siapa takut?

    image: expertreviews.co.uk | geforce.com | xgn.es | meristation.com | theverge.com

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online GameBeat: Remastered, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page