Gamescom 2014: Arena of Fate Cocok Menjadi MOBA Untuk Newbie

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 18, 2014.

Discuss Gamescom 2014: Arena of Fate Cocok Menjadi MOBA Untuk Newbie in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Crytek mengkonfirmasikan IP barunya, Arena of Fate selama E3 2014 Juni lalu. Game yg digambarkan singkat sebagai “Greatest Heroes Clash” ini adalah sebuah game multiplayer online battle arena, alias MOBA untuk PC & konsol, yg mengajukan pertarungan action yg cepat antara kedua tim dengan konfigurasi karakter 5 vs. 5, & yg menarik, karakter tersebut merupakan figur ikonik & bersejarah dari dunia nyata.

    [​IMG]

    Crytek sendiri menyebut Arena of Fate sebagai action RPG, namun dengan mekanis ala MOBA. Dikembangkan oleh salah satu studionya, Sofia (diakuisisi Crytek pada tahun 2008 lalu), or sebelumnya dikenal sebagai Black Sea Studios (eksis sejak 2001), & dibangun di atas engine yg mereka miliki sendiri, CryEngine. Diantara figur ikonik yg akan kalian temui selama memainkannya seperti Frankenstein, Jack the Ripper, Robin Hood, Joan of Arc hingga Baron Mnchhausen. Bisa dibaygkan bagaimana Joan of Arc & Robin Hood bekerjasama memburu Little Red Riding Hood.

    [​IMG]

    Dan melihat pengalaman studio tersebut di genre real-time strategy Knights of Honor & WorldShift, wajar jika publik langsung menduga akan mendapatkan mekanis yg tidak jauh bergeser dari keahliannya tersebut. Crytek memang menyadari jika MOBA termasuk hardcore & pasarnya niche, & mereka mendesain gameplay-nya agar lebih mudah diterima oleh pasar yg lebih luas. Crytek mengatakan jika pemain tidak harus melalui proses pembelajaran yg cukup panjang untuk menguasai gameplay game ini seperti ketika memainkan tipikal MOBA, misalnya DOTA 2 & League of Legends.

    Mereka sengaja menghilangan beberapa elemen yg biasanya menimbulkan konflik antar pemain. Crytek memberi contoh, dalam sebuah kompetisi team, & pemain memperebutkan gold. Biasanya, hanya pemain yg memberikan hit terakhur pada minion mendapatkan reward gold, & kemudian memberi mereka kesempatan lebih cepat membeli item yg lebih kuat. Hal itu menciptakan ketegangan & persaingan yg sengit diantara anggota team, & justru menghiraukan aspek koperatip antar pemainnya.

    [​IMG]

    Arena of Fate tidak sepenuhnya menghilangkan, & sedikit merubah aturannya. Mereka justru memberi semua pemain dalam tim yg di saat terjadinya minion kill berada di dekatnya, akan tetap mendapatkan gold, dalam jumlah yg sama, tidak dibagi-bagi. Demikian justru mendorong semua pemain saling membantu rekan setimnya, bukanya malah bersaing untuk mendapatkan apa yg mereka kejar.

    Namun meskipun menimbun gold, kalian tidak bisa membelanjakannya, karena tidak ada item store dalam Arena of Fate. Justru kalian akan naik level & mendaparkan bonus pasif untuk karakternya. Dengan kata lain, daripada membeli sebuah cloak dengan tambahan +2 spell resistance, kalian cukup naik level yg sekaligus menambah ketahanan karakter terhadap serangan magic. Melalui sistem level tersebut, pemain tidak harus terpaku pada satu karakter dengan statistik tertentu saja. Dan tidak a&ya store juga mendorong pemain aktif untuk mencapai kemenangan, bukanya menunggu & memanen gold.

    [​IMG]

    Lebih gampangnya, selain beberapa hal yg menurut Crytek lebih cocok untuk core gamer tersebut dimodifikasi, gameplay-nya di sini akan lebih terasa casual, tidak akan menimbulkan masalah untuk pemula sekalipun, & bisa langsung masuk & menyerang musuh dalam permainan.

    Bukanya 20 or lebih opsi untuk sebuah upgrade untuk satu kekuatan, kalian hanya ditawari tiga saja setiap saat. Sehingga selama bermain, keseluruhan waktu bisa terfokus pada taktik, & bukanya sekadar mengajukan karakter yg bisa diekploitasi secara min/maxing saja. Sepertinya Crytek ingin mengambil core mekanis MOBA yg sudah ada, & meramunya dengan gaya mereka sendiri. Namun untuk waktu pertarungannya, juga masih sama, karena dipatok waktu hitungan mundur selama 20 menit untuk menyelesaikannya. Dari awal pertarungan dimulai, tim memiliki waktu 20 menit meningkatkan nilai. Entah dengan menghancurkan base musuh, seperti pada League of Legends or Dota 2, namun jika tidak, maka permainan dinilai pada siapa yg memiliki poin terbanyak: satu poin untuk setiap tower, satu poin untuk setiap 7 kill pemain musuh, satu poin untuk menghabisi monster besar bernama Titan. Dan siapa yg mencapai 10 poin itulah pemenangnya.

    [​IMG]

    Belum ada kabar kapan game PC ini bakal dirilis. Melalui website resminya kami hanya menemui link untuk mendaftar akses closed betanya, yg akan segera diadakan dalam waktu dekat ini. Dan berikut gameplay trailernya yg dirilis selama Gamescom 2014.

    Arena of Fate Gameplay Trailer


    Sumber: Official Site

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Gamescom 2014: Arena of Fate Cocok Menjadi MOBA Untuk Newbie diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page