Gamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat...

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 13, 2014.

Discuss Gamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat... in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Hideo Kojima sejak lama dikenal sebagai “Bapak” dari serial Metal Gear. Lewat tangan dinginnya, Metal Gear menjadi salah satu franchise paling populer di dunia. Saat ini, Kojima juga tengah disibukkan dengan proyek Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yg siap dirilis tahun depan. Di sisi lain, Guillermo del Toro adalah salah satu sutradara papan atas Hollywood. Hasil karyanya juga disukai banyak penggemar film, sebut saja Pan’s Labyrinth, Quantum of Solace, hingga Pacific Rim yg ditaygkan tahun lalu. Pernah membaygkan bagaimana jika keduanya berkolaborasi membuat sebuah game?

    Jawabannya adalah Silent Hills, game baru yg dikonfirmasikan dalam perhelatan Gamescom 2014 kali ini! Ya, Silent Hills adalah proyek pertama kolaborasi mereka berdua dalam game setelah masing-masing sudah menyatakan kekagumannya satu sama lain. Keduanya memang dikenal sangat akrab, contohnya saja saat Pacific Rim tahun lalu, Hideo Kojima mendapatkan kehormatan untuk menonton film tersebut lebih awal, & menyatakan kekagumannya dengan hasil karya del Toro tersebut lewat beberapa posting Twitter-nya. Kekaguman tersebut akhirnya “dibayar lunas”, saat del Toro juga menyatakan kekagumannya terhadap MGS V: The Phantom Pain lewat sebuah testimoni yg ditampilkan di website resmi MGS V, serta menyebut narasi yg ditampilkan Kojima dalam game tersebut sangat hebat.


    Dalam Silent Hills, keduanya akan berkolaborasi dengan satu nama top Hollywood lainnya, Norman Reedus yg notabene merupakan pemeran Daryl dalam serial televisi The Walking Dead. Selain akan mengisi suara karakter utama, Reedus sepertinya juga akan “menyumbangkan” wajahnya sebagai model.Game yg akan menjadi penerus franchise dari Silent Hill ini awalnya sudah “tercium” dari sebuah sebuah trailer interaktif disebut P.T (Playable Teaser), yg bisa di-download & dimainkan melalui PlayStation Store. Sesuai “ciri khas” dari Kojima, Playable Teaser tersebut penuh dengan konten “tipuan”, seperti nama developer yg diplesetkan menjadi 7780s Studio. Namun saat kamu sudah menyelesaikan trailer interaktif tersebut, di scene akhir barulah muncul nama Kojima & del Toro.


    Silent Hills dikembangkan dengan menggunakan Fox Engine, engine yg sama dengan yg dipakai untuk mengembangkan MGS V. Belum ada detail lain mengenai jadwal rilis maupun detail gameplay dari game ini. Namun Konami mengkonfirmasikan, bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, tanpa ada keterangan mengenai platform lainnya. Sony juga mengkonfirmasikan bahwa apa yg ditampilkan dalam Playable Teaser ini tidak ada hubungan dengan game utamanya nanti.

    Sebenarnya, Silent Hills ini bukanlah kali pertama del Toro terlibat dalam pengembangan sebuah game. Sebelumnya, del Toro dikabarkan terlibat dalam pengembangan sebuah game horor trilogi berjudul Insane. Saygnya, publisher dari Insane saat itu, THQ mengalami masalah hingga terpaksa gulung tikar & menghentikan proyek tersebut. Silent Hill sendiri menjadi salah satu game favorit dari Kojima. Bahkan, sekitar dua tahun lalu Kojima mengungkapkan keinginannya untuk membuat satu seri Silent Hill menggunakan Fox Engine.

    Menarik untuk ditunggu, bagaimana hasil jadi dari kolaborasi dua “master” dari dunia game & film ini. Menilik Kojima sudah menyiapkan waktu khusus untuk menyelenggarakan panel khusus untuk MGS V di Gamescom 2014 ini, kita harap dalam panel tersebut Kojima juga membuka beberapa detail dari Silent Hills.

    [Sumber: Kotaku/CVG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Gamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat Game diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page