Liga Indonesia Gelandang Persiba Balikpapan Berharap Diundang Main Tarkam

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 17, 2015.

Discuss Gelandang Persiba Balikpapan Berharap Diundang Main Tarkam in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Gelandang muda Persiba Balikpapan Bryan Cesar Ramadhan berharap dirinya mendapat undangan bermain di turnamen antarkampung (tarkam) agar bisa mendapatkan penghasilan setelah Indonesia Super League (ISL) 2015 diakhiri.

    Bryan mengungkapkan, berlaga di tarkam menjadi satu-satunya pilihan pemain yang tak mempunyai penghasilan di luar sepakbola setelah kontrak diputus, karena kompetisi dihentikan. Menurutnya, para pemain saling memberikan informasi jika ada pertandingan tarkam.

    "Kita mau apalagi setelah kompetisi tidak lagi bergulir, mau gak mau ya main tarkam. Para pemain lain juga begitu, mereka juga menerima kalau ada panggilan main tarkam. Bahkan kita saling memberi informasi kalau ada tarkam,” ungkap Bryan kepada Goal Indonesia.

    "Kan lumayan. Kalau seperti saya yang pemain muda, biasanya dibayar bisa sampai Rp700 ribu setiap pertandingan. Semakin jauh [lokasinya] semakin mahal. Apalagi yang sudah punya nama, bisa satu juta.”

    Namun lanjut Bryan, saat ini dirinya belum mendapat tawaran bermain tarkam. Untuk sementaram Bryan hanya latihan bersama rekan-rekannya sesama eks Persiba U-21.

    "Kalau ajakan main tarkam sampai saat ini belum ada tawaran. Tapi kalau ada, pasti saya terima. Saya diajak main futsal lumayan bisa main tiga hari, lumayan untuk penghasilan tambahan,” ujarnya.

    Pemain berusia 22 tahun ini mengungkapkan, orangtuanya sudah memahami kondisinya yang sekarang "menganggur”. Bryan mengaku, selama ini dari penghasilannya sebagai pemain sepakbola selalu dia sisihkan untuk membantu ekonomi keluarga.

    "Kalau sekarang belum bisa [membantu orang tua], karena belum ada penghasilan. Kami terima gaji terakhir bulan Maret. Sudah saya jelaskan sejak awal, saya katakan kalau kompetisi kembali bergulir, saya akan kembali bermain,” imbuhnya.

    "Kalau kompetisi kembali bergulir, saya akan kembali ke Persiba, karena kami dari awal diberitahu manajemen Persiba akan dipanggil kembali kalau kompetisi bergulir lagi.”

    Bryan juga menyesalkan keputusan kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) yang membekukan PSSI di saat kompetisi ISL sedang bergulir. Imbasnya kemudian PSSI menghentikan kompetisi.

    "Momentumnya yang salah. Harusnya jangan di saat kompetisi sedang berjalan, harusnya sebelum kompetisi berjalan, karena kasihan kita, penghasilan kita kan hanya dari sepakbola,” pungkasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Gelandang Persiba Balikpapan Berharap Diundang Main Tarkam
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page