Gelap-gelapan Bersama Sebastian, Uji Nyali Sebelum Memainkan Langsung The Evil Within

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 21, 2014.

Discuss Gelap-gelapan Bersama Sebastian, Uji Nyali Sebelum Memainkan Langsung The Evil Within in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Meskipun Bethesda Softworks mengalah, & menunda jadwal perilisanThe Evil Withindari 7 Oktober (tanggal yg sangat padat, dengan 5 franchise besar dirilis di hari yg sama) menjadi 14 Oktober, tetap saja game yg ditangani oleh studio Tango Gameworks, yg dimiliki dari figur yg juga dianggap sebagai ikon horor dalam dunia game, yaitu Shinji Mikami, masih termasuk kategori mengerikan untuk dimainkan. Apalagi bagi mereka yg juga percaya jika perayaan Halloween itu identik dengan segala hal yg berbau kematian, or nuansa horor.

    Oktober tetap menjadi bulan yg pas untuk game yg di Jepang disebut sebagaiPsychobreak ini. Game yg bakal hadir untuk semua konsol (kecuali Wii U) & PC Windows ini benar-benar mengedepankan aspek survival horor yg sebenarnya. Makin membuatnya mengerikan hanya dengan membaygkannya saja, tema The Evil Withinberbeda dibandingkan fiksi ilmiah seperti yg kita kenal melalui karya Mikami sebelumnya, serial Resident Evil.

    [​IMG]

    Dalam game ini musuh yg kalian hadapi lebih mengarah pada eksistensi supernatural, & musuh yg lebih susah dihabisi. Dan usaha bertahan hidup karakter pun banyak bergantung pada lingkungan sekitarnya, dimana dia akan mengais persediaan or peralatan untuk bertahan dari musuh (karena inventory-nya sangat terbatas, seperti hanya berbekal korek & minyak untuk mengalahkan musuh), & harus tahu kapan melawan or melarikan diri. Dua hal tersebut menjadi faktor untuk membuat karakter utamanya, DetektifSebastian Castellanosbisa selamat.

    [​IMG]

    Saygnya, ketika game ini dirilis di Jepang pada 23 Oktober 2014 nanti, rupanya versi retail itu adalah versi yg sudah diturunkan tingkat kengeriannya. Berbeda denganThe Evil Withinyg muncul di Barat, seramnya tetap sama, alias unsur gore-nya lebih besar tanpa sensor. Gamer Jepang bisa mendapatkan kekerasan & gore yg sama melalui add-on DLC yg tersedia pasca gamenya dirilis.

    Konten tersebut sebenarnya menjadi strategi Bethesda agar gamenya tetap bisa dinikmati pasar yg luas, namun sekaligus tetap menghadirkan nuansa horor yg lebih baik dari wilayah lainnya. Ini dikarenakan masalah rating. The Evil Within di Jepang jika gorenya disamakan dengan versi Barat, akan diganjar ratingCERO Z (di atas 18 tahun), yg tentu akan membatasi penjualannya di Jepang. Karena itulah, level gore diturunkan untuk versi Jepang sehingga didapatkan rating CERO D (boleh dimainkan gamer mulai usia 17 tahun), namun disediakan DLC yg disebut sebagaiGore Mode. DLC ini memiliki rating CERO Z, & memulihkan semua konten yg keras & gore seperti yg didapatkan versi Baratnya. Lebih lanjut mengenai rating game, bisa kalian baca kembali melalui tautan berikut & juga di sini.

    [​IMG]

    Penawaran lainnya yg dikonfirmasikan Bethesda baru-baru ini adalah Season Pass yg memberikan tambahan misi yg bisa kalian mainkan di luar daricampaign utama. Untuk add-on pertamanya tersebut, kalian akan memainkan game melalui sudut pan&gThe Keeper (aka Boxman), sosok mengerikan yg akan bertarung menggunakan kapak yg bentuknya juga tidak kalah menakutkan, di sepanjang misi yg sepertinya menjadi campaign mini dari game utamanya. Satu yg disebutkan Bethesda, bahwa misi The Keeper akan lebih sadis dibandingkan ketika kalian memainkan game utamanya dengan Sebastian Castellanos.

    [​IMG]

    Kemudian DLC kedua & ketigaThe Evil Within akan lebih terfokus pada pengembangan plot utama, & memberimu kesempatan memainkan dua bagian percabangan cerita utamanya melalui mataJulie “Kid” Kidman. Dia adalah salah satu karakter dari tiga orang “manusia normal” (selain Sebastian &Joseph Oda)yg dikirim ke Beacon Mental Hospitaluntuk menyelidiki tindak kriminal yg terjadi di sana. Menduduki salah satu peran penting dalam game, tidak heran jika Julie mendapatkan momen aksinya sendiri.

    [​IMG]

    Season Pass The Evil Withinditawarkan seperti yg ditawarkan game lainnya, yaitu US$19.99. Se&gkan jika kalian berniat membeli DLC tersebut satu-per-satu, harga satuannya sendiri belum diungkapkan. Belum disebutkan juga kapan Season Pass ini bakal tersedia, namun tidak semua platform akan mendapatkannya.

    [​IMG]

    Kabar terbaru, Bethesda baru saja merilis dua artwork baru untuk game ini, yg menjadi artwork untuk buku artbook-nya. Selain itu, selain selama Gamescom 2014 game ini diboyong demo playable-nya, juga ada serta trailer sepanjang satu jam, yg dipersembahkan khusus untuk kalian yg bernyali mau sekadar menonton seperti apa laga game ini tanpa harus memainkannya, yg pada kenyataannya sudah sangat seram & menegangkan. Trailernya bisa kalian buffer di bawah:

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Gelap-gelapan Bersama Sebastian, Uji Nyali Sebelum Memainkan Langsung The Evil Within diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page