Google Bentuk Tim Penangkal Zero Day Attack

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 16, 2014.

Discuss Google Bentuk Tim Penangkal Zero Day Attack in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat, Google, Selasa lalu (16/07) mengumumkan pembentukan kelompok hacker yang bernama Project Zero. Kelompok hacker ini akan bertugas untuk menangkal serangan Zero Day.

    Pengumuman mengenai Project Zero ini diumumkan oleh Kepala Keamanan Google Google, Chris Evans, melalui blog resmi perusahaan tersebut. Menurut Evan program ini adalah sebagai bentuk kontribusi Google kepada pengguna Internet dalam hal keamanan.

    Project Zero adalah kontribusi kami. Tujuan kami adalah untuk secara signifikan mengurangi jumlah pengguna yang menjadi korban penyerangan. Kita mempekerjakan praktisi terbaik seperti peneliti keamanan dan berkontribusi 100% dari waktu mereka untuk memperkuat keamanan pada Internet. tulis Chris Evans pada blog tersebut.

    Tim Project Zero akan bertugas untuk mencari vulnerability yang sering terjadi pada sebuah software. Vulnerability pada software ini sering kali tidak mendapatkan patch dan dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk melancarkan serangannya atau yang biasa disebut Zero Day Attack.

    Para anggota Project Zero akan bertugas untuk melacak vulnerability pada sebuah program, sebelum vulnerability ini ditemukan oleh para pelaku kejahatan siber. Hasil temuan tim Project Zero akan diumumkan secara transparan. Hal ini bertujuan agar publik mengetahui apakah perusahaan yang mengeluarkan program software tersebut bertanggung jawab untuk mengeluarkan patch atau tidak.

    Pada sebuah serangan yang mutakhir, kita melihat pemanfaatan zero day untuk menargetkan, sebagai contoh aktivis hak asasi manusia atau untuk spionase. Hal ini harus segera dihentikan. Kami pikir banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghentikan masalah ini, tambah Evan.

    Dikutip dari The Guardian, pembentukan tim Project Zero ditanggapi antusias oleh mantan anggota staf keamanan Google, Morgan Marquis Boire, yang mengatakan bahwa Project Zero adalah anugerah bagi keamanan Internet.

    Keamanan pengguna tidak ada dalam kekosongan. Project Zero adalah upaya menarik untuk meningkatkan ekosistem dimana orang melakukan kehidupan digital mereka, ungkap Boire kepada The Guardian.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page