Google Chrome Hentikan Patch Untuk Windows XP

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 21, 2015.

Discuss Google Chrome Hentikan Patch Untuk Windows XP in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Google Chrome Hentikan Patch Untuk Windows XP

    Bagi Anda yg masih senang menggunakan Windows XP & menggunakan perambah Google Chrome, bersiaplah untuk mengganti sistem operasi Anda. Google mengabarkan bahwa Google Chrome akan menghentikan patch untuk Windows XP di akhir tahun ini. Kebijakan yg dikeluarkan oleh Google ini tidak terlepas dari masih banyaknya pengguna yg menggunakan Windows XP.

    Sekitar 16 persen pengguna komputer masih menggunakan Windows XP, jelas pernyataan dari Google. Saygnya, pangsa pasar Windows XP kian hari terus turun, papar mereka. Google sendiri mengatakan bahwa mereka berharap dengan a&ya sistem operasi Windows 10 hal tersebut dapat mendongkrak penggunaan Google Chrome.

    Pihak Google sendiri telah menyatakan bahwa layanan perambah Google Chrome-nya akan tetap bisa digunakan di sistem operasi Windows XP. Kami tetap menyediakan Google Chrome di Windows XP, hanya saja kami tidak akan memberikan patch setelah tahun 2015 ini, jelas pernyataan dari pihak Google. Walaupun begitu, mereka tidak bisa menjamin keamanan perambah tersebut setelah update tidak lagi dirilis.

    Berdasarkan pendapat beberapa pakar keamanan, pengguna Windows XP sangat rentan terkena serangan siber karena sistem operasi tersebut sudah mulai ditinggalkan. Microsoft sendiri sebagai salah satu produsen Windows, tidak lagi mengeluarkan varian seri XP. Mereka kini tengah giat memasarkan beberapa varian terbarunya seperti Windows 7 & 8.

    Microsoft tidak lagi mengeluarkan patch untuk Windows XP. Ini artinya adalah para pengguna seri XP masih sangat rentan terkena serangan. Hal tersebut dapat menjadi celah kerentanan bagi sistem operasi tersebut, mengingat tidak ada lagi update untuk seri XP. Beberapa varian antivirus pun sudah tidak mengeluarkan update untuk menangkal virus orpun malware yg menyerang Windows XP.

    Secara tegas Microsoft mengatakan bahwa Windows XP lima kali lebih rentan terkena virus orpun malware dibandingkan Windows 8. Menurut mereka, antivirus cukup ampuh untuk menangkal berbagai ancaman. Hanya saja antivirus untuk Windows XP hanya dibuat berdasarkan ancaman yg sudah dikenali saja, papar mereka.

    Rekomendasi yg diberikan oleh Microsoft adalah para pengguna Windows XP segera memperbaharui sistem operasi mereka menjadi Windows 8. Berdasarkan pernyataan pihak Microsoft, mereka pun membenarkan bahwa Windows XP tidak lagi akan merilis support untuk menjaga keamanan perambah Internet apapun yg digunakan oleh pengguna.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenGoogle Chrome Hentikan Patch Untuk Windows XP diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page