Google Chromecast Review, Streaming HD Youtube Lewat Tv Tanpa Repot

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 31, 2013.

Discuss Google Chromecast Review, Streaming HD Youtube Lewat Tv Tanpa Repot in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google pada bulan Juli lalu memperkenalkan sebuah alat kecil berbentuk dongle yang mempunyai fungsi canggih layaknya kabel HDMI - Chromecast. Alat bernama Chromecast yang ini ditujukan untuk mengontrol HDTV dengan berbagai macam perangkat elektronik muncul dengan bentuk mungil seperti USB.
    [​IMG]
    Tim indogamers kali ini berkesempatan untuk mencoba sekaigus mereview alat kecil canggih dari Google yang saat ini telah tersedia di Indonesia.
    Ya, Chromecast ini memiliki bentuk yang mungil, semacam USB flashdisk tapi menggunakan port HDMI. Untuk menggunakan perangkat ini pun cukup mudah. Cukup mencolokkan Chromecast pada HDTV melalui port HDMI maka selanjutnya Anda bisa mengontrol HDTV tersebut dari berbagai macam perangkat. Dari perangkat Android, iOS ataupun notebook. Untuk melakukannya, Anda hanya butuh menghubungkan HDTV tersebut melalui jaringan WiFi dengan perangkat mobile. Dengan begitu, Anda bisa streaming YouTube secara otomatis di HDTV dengan tap tombol baru ‘Cast’ di YouTube.

    Dengan menggunakan Chromecast, Anda juga tidak usah menyalakan TV. Dengan melakukan langkah di atas, TV akan secara otomatis menyala, memilih mode yang tepat serta mulai menjalankan video. Anda pun bisa memainkan sebuah video atau memakai playlist. Waktu pertama kali diluncurkan Google, tak butuh waktu lama untuk Chromecast untuk menjadi perangkat yang laris dipasaran.
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    Chromecast terjual sangat cepat pada saat peluncurannya dipasaran Amerika Serikat. Bukanah harga yang menjadi daya tarik konsumen melainkan kecanggihan dari alat ini. Cukup dengan harga 35 USD atau di Indonesia dengan harga Rp 400 ribuan, konsumen yang mempunyai tv dengan port USB dan HDMI sudah bisa menikmati streaming youtube di TV mereka.

    Chromecast sendiri dapat bekerja melalui koneksi wireless yang ada dirumah maupun kantor. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak video review dan unboxing yang telah dilakukan tim Indogamers, Enjoy!(afg)

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page