Google Doodle Hari Anak Nasional, Momen Bangkitkan Mainan Tradisional Indonesia?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 23, 2015.

Discuss Google Doodle Hari Anak Nasional, Momen Bangkitkan Mainan Tradisional Indonesia? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Google Doodle Hari Anak Nasional, Momen Bangkitkan Mainan Tradisional Indonesia?.
    [​IMG]

    Hari ini, Kamis 23 Juli 2015, seluruh anak-anak Indonesia sedang bergembira merayakan Hari Anak Nasional 2015. Dan di tengah momen yg masih dihiasi dengan nuansa liburan Lebaran kali ini,Google turut memeriahkannya dengan menampilkan Google Doodle berdesain ceria. Kalian bisa melihatnya langsung ketikamengakses halaman depan Google hari ini. Halaman depanGoogle Doodle menggambarkan Children’s Day, / Hari Anak Nasional, yg diperlihatkan melalui huruf-huruf yg menyusun kata Google yg tampakbergembira di sebuah taman bermain.
    [​IMG]

    [​IMG]Standar SNI Untuk Mainan Anak Segera Diberlakukan, Ancaman Bagi Para Kolektor SIC, SHF & Gunpla?Baca Juga
    Ditilik dari sejarah, Hari Anak Nasional bermula dari gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak bangsa. Perayaan ini diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984. Peringatan Hari Anak Nasional juga bertujuan melibatkan seluruh komponen bangsa Indonesia, yaitu negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, & orang tua untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak mereka & memberikan jaminan terhadap pemenuhannya tanpa perlakuan diskriminatif. Sedangkan untuk Hari Anak Nasional tahun inimengusung tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif & Berakhlak Mulia”.

    [​IMG]

    [​IMG]Inilah Tiga Sinetron Tak Berkualitas & Tak Layak Tayang Menurut Survei KPIBaca Juga
    Dari tema tersebut tergambar harapan besar, agarsemua pihak bisa memenuhi hak-hak anak, & dijauhkan dari berbagai halnegatif untuk kemajuan bangsa & negara di masa depan. Dan hal itu merupakan tugas yg sangat berat bagi kita semua, terutama para orang tua. Mengingat saat iniperkembangan teknologibegitu pesatnya, & pengaruh budaya luar serta hiburan yangtidak sesuaiuntuk konsumsi anak-anak kita begitu mudahnya didapatkan dari layar kaca, serta menjamurnya jenis mainanelektronik yg bahkan beberapa diantaranya oleh Komisi Perlindungan Anakdinilai sangat berbahaya. Bahkan film-film kartun yg mungkinbanyak dianggap sudah cocok untukanak-anak, ternyata setelah ditelaah lebih lanjut juga dianggap kurang pantas.

    [​IMG]

    [​IMG]KPAI Umumkan Delapan Game Online Berbahaya!Baca Juga
    Melihat kenyataan tersebutsebenarnya menyedihkan. Anak-anak masa kini lebih familiar dengan tontonan di televisi yg mungkin sajakurang pantas untuk usia mereka, / mainan elektronik yg di satu sisi membuat mereka menjadi lebih suka duduk diam di depan sebuah layar, meminimalkan interaksi dengan sesamanya.Berhubungan dengan tema Hari Anak Nasional,dimanasemua pihak harus memenuhi hak-hak anak, & menjauhkan merekadari berbagai halnegatif untuk kemajuan bangsa & negara di masa depan, salah satu wujudnya bisa dengan mengarahkan anak-anak kita untukmelihat kembali ke masa lalu, melihat ke banyaknyamainan tradisional yg dimilikiIndonesia.

    [​IMG]

    Indonesia ini menjadi salah satu negara dengan keragaman suku yg begitu besar, & salah satu wujudnya adalahmenghasilkan berbagai macam hasil kebudayaan, seperti melaluimainan tradisional. Namun sayangnya,saat ini nasib permainan tradisional tersebut sepertinya sudah terkikis oleh perkembanganzaman, & kini seakan menjadi peninggalan berharga saja, yg perlahan bisa dilupakan.Anak-anak masa kinilebih sukabermain gatget daripada bermain di luar rumah yg melibatkan aktivitas fisik. Anak-anak pun jadi jarang berinteraksi satu sama lain serta lebih individualis.Padahal permainan tradisional yg dimiliki negara kita ini begitu seru, beragam & melibatkanaktifitas motorik pada anak agar dia selalu aktif, lincah, & dapat berinteraksi serta menjalinpertemanan satu sama lainnya dengan anak seusia mereka.

    Berikut kami berikan daftar 26 mainan tradisional Indonesia, yg sangat populerdi tahun 80 sampai 90-an silam, & beberapa diantaranya masih juga dimainkan sampai saat ini (terutama selamalomba 17 Agustus). Dan bagi kalian yg pernah mengenall serta memainkan permainan di bawah ini,makaberarti masa kecil kalian termasukbahagia! Oh ya, jika kalian ada mainan tradisional lainnya yg tidak masuk dalam daftar di bawah, tuangkan saja di kolom komentar ya!

    1
    Petak Umpet

    [​IMG]

    Permainan ini mewajibkan satu orang menjadi penjaga & menutup matanya sesuai dengan waktu ditentukan. Kemudian lainnya harus mencari tempat persembunyian yg baik, agar tidak tertangkap oleh si penjaga.

    2
    Bola Bekel

    [​IMG]

    Terdapat lima level dalam permainan ini. Cara bermainnya, kamu harus melempar bola sambil membalik-balik lima buah biji bekel tersebut. Yang berhasil melewati lima level, maka dia menang.

    3
    Kelereng

    [​IMG]Permainan kelereng merupakan jenis permainan rakyat yg banyak di gemari mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kelereng / gundu merupakan mainan kecil berbentuk bulat yg terrbuat dari kaca, agate / tanah liat.

    3
    Gasing

    [​IMG]

    Lemparkan gasing tersebut ketanah, & biarkan dia berputar. Orang yg gasingnya paling lama berputar / bisa bertahan, maka dialah yg menang.

    4
    Congklak

    [​IMG]

    Bisa juga disebut sebagai Dakon.Kamu akan mendapatkan biji serta tempat berbentuk bundar-bundar. Tugasmu adalah mengambil biji yg ada didalamnya & masukkan sebanyak-banyaknya ke lubang biji yg kamu miliki. Biji terbanyak adalah pemenangnya.

    5
    Lompat Tali

    [​IMG]

    Kamu bisa bermain sendiri ataupun beramai-ramai. Ada dua orang teman yg akan memutar tali dari sisi kanan & kiri, & kamu akan melompati tali tersebut untuk melewati beberapa level.

    Lanjut ke halaman 2…

    var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Google Doodle Hari Anak Nasional, Momen Bangkitkan Mainan Tradisional Indonesia? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Google Doodle Hari Anak Nasional, Momen Bangkitkan Mainan Tradisional Indonesia?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page