Google, Yahoo, dan Facebook Paling Sering Diserang Phishing

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 30, 2014.

Discuss Google, Yahoo, dan Facebook Paling Sering Diserang Phishing in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Google, Yahoo, dan Facebook Paling Sering Diserang Phishing

    Berdasarkan laporan Kaspersky Lab pada bulan Agustus lalu tercatat bahwa Facebook, Google, & Yahoo merupakan perusahaan yg paling sering diserang. Serangan kepada tiga perusahaan tersebut mendapatkan serangan dengan teknik phishing.

    Persentase serangan phishing pada Yahoo sebesar 6,4 persen menggeser Windows Live sebagai salah satu perusahaan yg paling diserang setelah Google & Facebook. Google berada pada peringkat pertama sebagai perusahaan yg paling diserang dengan persentase serangan sebesar 12,6 persen. Disusul Facebook di tempat kedua dengan 10 persen.

    Ahli Kaspersky Lab juga mendeteksi serangan file berbahaya yg didistribusikan melalui email yg disamarkan menjadi panggilan pengadilan palsu. Pesan palsu tersebut banyak berisi lampiran yg jika diunduh akan mengeluarkan Trojan Kuluoz yg dapat meluncurkan malware lainnya.

    Penjahat siber juga mengirimkan lampiran berbahaya melalui pesan spam yg disebarkan melalui pesan Facebook palsu yg digunakan untuk memancing pengguna. Pada pesan palsu tersebut berisi pemberitahuan bahwa akun Facebook pengguna telah diretas, & disarankan bagi pengguna untuk menginstal aplikasi untuk menghindari peretasan ini.

    Format aplikasi yg diinstal menggunakan format ZIP, & pada file tersebut berisi program Haze Trojan Downloader. Aplikasi ini digunakan oleh penjahat siber untuk mengunduh malware lain yg dapat digunakan untuk mencuri data pengguna. Malware ini juga dimanfaatkan untukmenginfeksi data kontak lain yg dimiliki oleh pengguna.

    Kaspersky Lab juga merilis data yg menyatakan bahwa Amerika Serikat merupakan negara yg paling sering mendistribusikan spam ke seluruh dunia dengan persentase sebesar 16 persen. Diikuti Rusia dengan 6 persen & Tiongkok pada posisi ketiga dengan 4,7 persen.

    Se&gkan untuk jenis malware yg paling sering paling banyak disebar pada bulan Agustus ditempati Trojans pada posisi pertama. Disusul Redirector pada posisi kedua & Upatre Trojan Downloader pada posisi ketiga. Upatre kerap digunakan untuk mengunduh Trojan Banker yg digunakan untuk menyerang lembaga keuangan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenGoogle, Yahoo, dan Facebook Paling Sering Diserang Phishing diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page