Gran Turismo 6 Course Reference: Ascari Full Track

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 13, 2014.

Discuss Gran Turismo 6 Course Reference: Ascari Full Track in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,767
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Gran Turismo 6 Course Reference: Ascari Full Track.

    Hei para gamer antusias otomotif, seperti yg udah gue janjiin di seri artikel Gran Turismo 6 Tuning terakhir sebelumnya, setelah kalian udah kenyg dengan pemahaman dasar di seri artikel Gran Turismo 6 Mechanism & belajar modif mobil di seri artikel Gran Turismo 6 Tuning, sekarang saatnya praktekin ilmu yg udah kalian dapet di tiap lintasan yg ada di game Gran Turismo 6. Tips & trik modifikasi mobil ini nantinya ngga cuma berlaku buat game Gran Turismo aja tapi juga di video game simulasi balap lain yg punya fitur modif & jenis lintasan serupa.



    Di artikel per&a Gran Turismo 6 Course Reference ini kita bakal bahas salah satu lintasan baru di seri Gran Turismo 6 yg merupakan lintasan yg dipake sebagai lokasi peluncuran game Gran Turismo 6. Lintasan yg gue maksud adalah Ascari Track yg terletak di bagian selatan Spanyol.

    ASCARI FULL TRACK


    Lintasan Ascari terkenal sebagai lintasan balap terpanjang di Spanyol yg punya beberapa tikungan yg menantang. Nama dari lintasan ini diambil dari salah seorang legenda juara F1, Alberto Ascari. Lingkungan lintasan balap Ascari ini juga difasilitasi tempat peristirahatan yg bernama Ascari Race Resort, tempat liburan yg disiapin khusus bagi penggemar otomotif. Tempatnya bisa diakses dalam jangka waktu 10 menit dari pusat kota Ronda, salah satu kota bersejarah di Spanyol yg terkenal akan arena adu bantengnya.

    Lintasan Ascari punya jumlah tikungan sebanyak 26 buah yg terbagi secara rata 13 tikungan kanan & 13 tikungan kiri. Secara teknis layout dari lintasan sangat seimbang & tergolong ke dalam kategori "Technical Course" dengan banyaknya tikungan yg dimiliki. Desain dari sebagian tikungan di lintasan Ascari ini punya kesamaan dengan tikungan "Eau Rouge" dari lintasan Spa-Francorchamps (Belgia) & "Copse" dari lintasan Silverstone (UK).

    Sesuai julukannya sebagai resort otomotif, konsep dari perancangan lingkungan di sekitar lintasan pun tetep dibiarin alami. Skyline dari lanskap alamnya terhindar dari bangunan-bangunan tinggi seperti menara kontrol yg sering kita jumpai di lintasan balap internasional pada umumnya.

    Untuk akhir tahun ini belum ada ajang balapan yg diadakan disini, tapi ada beberapa event yg bisa diikuti oleh partisipan yg merupakan anggot klub Ascari aja. Eksklusifitas seperti inilah yg bikin Polyphony Digital tertarik buat mencantumkan lintasan Ascari ke dalam daftarnya di Gran Turismo 6.

    CAR TEST DRIVE


    Untuk menjajal keindahan alam lintasan Ascari ini, gue pake mobil klasik pabrikan BMW yaitu BMW 507 '57. Produksi mobil BMW banyak mengadopsi drivetrain layout FR (Front Engine, Rear Wheel Drive) yg memposisikan jajaran mobil keluaran BMW termasuk dalam kategori mobil yg punya tingkat kestabilan handling yg tinggi meskipun body-nya bongsor & berbobot berat. Tipe mobil FR yg imbang baik saat berakselerasi di lintasan lurus & di tikungan jadi alasan utama gue pilih mobil ini. Untuk bagian komponen mobil mana aja yg gue modif akan gue jelaskan secara mendetil sesuai bagian-bagian lintasan Ascari di paragraf terakhir.

    ASCARI FULL TRACK PARTS INFO


    Dari ke-26 tikungan yg ada dalam lintasan Ascari, ada 4 bagian lintasan yg paling terkenal yaitu:
    Strating Straight
    Copse Corner Silverstone
    Eau Rouge Spa
    Daytona Banking 17 Daytona

    Strating Straight


    Strating Straight adalah tubuh utama dari lintasan Ascari tempat dimana mobil-mobil mulai berbaris di posisi masing-masing sebelum perlombaan dimulai. Lintasan lurus ini diakhiri dengan chicane (sudut tikungan buatan yg sempit & tajam dalam lintasan balap) yg sering bikin pembalap kewalahan mengatasinya ketika berpindah gear.

    Copse Corner Silverstone


    Seksi lintasan Cops Corner Silverstone adalah duplikat dari salah satu tikungan yg ada di sirkuit ternama Silverstone. Biarpun bukan termasuk tikungan duplikat yg sama persis, tapi tikungan Cops Corner Silverstone ini punya karakteristik kecepatan tikungan yg hampir sama dengan tikungan aslinya.

    Eau Rouge Spa


    Eau Rouge Spa adalah kombinasi tikungan dengan permainan naik-turun elevasi permukaan lintasan mirip di lintasan Spa-Francorchamps. Di bagian ini pembalap kudu sering berhati-hati dalam mengontrol akselerasi kendaraan karena tikungan yg cenderung tertutupi oleh perbedaan elevasi permukaan tanah bikin tikungan cukup susah untuk dilihat. Amati HUD indikator gigi yg ada di layar buat mengantisipasi hal ini.

    Daytona Banking 17 Daytona


    Salah satu tikungan kecepatan tinggi ini terinspirasi dari tikungan lintasan Daytona yg punya kemiringan lereng sebesar 17 derajat. Bagian lintasan ini diakhiri dengan tikungan yg ngga terlalu tajam & diikutin tikungan kecepatan tinggi dimana kalian bisa memacu mobil untuk segera berakselerasi hingga kecepatan penuh sebelum mencapai garis finish.

    CAR TUNING TIPS


    Mobil tipe FR unggul di keseimbangan antara kecepatan & kestabilan handling. Jadi modifikasi yg perlu ditempuh cukup melipatgandakan kelebihan ini tanpa merusak keseimbangannya. Karena ketatnya peraturan pemilihan jenis ban berbeda-beda tiap ajang balapan, maka tipikal jenis ban yg dipilih untuk jenis technical course seperti ini sih jenis ban medium (balance). Karena gue mengejar target catatan waktu terbaik, maka gue lebih pilih ban tipe Racing Soft ketimbang medium.

    Suspension


    Selain dipenuhi tikungan, lintasan Ascari juga punya bagian lintasan lurus dengan jarak lurus terjauh sepanjang 470 meter. Berdasar pada aspek ini, gue mutusin untuk sedikit menceperkan tinggi mobil mendekati ambang batas dari pengaturan normal sebesar 125 inci jadi 95 inci untuk kedua suspensi (depan & belakang). Pengaturan kelunakan & kekerasan pegas, damper, & anti-roll bar gue atur secara default karena ini sifatnya test drive. Untuk kondisi balap yg lebih ekstrim, pengaturan komponen-komponen ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

    Transmission


    Untuk pengaturan transmisi gue memilih penyetelan Close-Low Gear-Ratio karena gue leih fokus ke kekuatan akselerasi mobil untuk mengatasi banyaknya tikungan di lintasan Ascari. Dengan pengaturan ratio gigi rendah, kekuatan mesin & torsi bisa lebih maksimal. Dikombinasikan dengan jarak perpindahan gigi yg kecil berefek di resiko kehilangan daya putaran mesin ikut mengecil, sehingga daya mesin yg dihasilkan lebih efisien.

    Drivetrain


    Supaya pengaturan perpindahan gigi lebih mulus, gue manfaatin komponen LSD yg bisa dimodifikasi secara penuh. Tingkat pengaturannya bisa disesuaikan dengan beberapa kali percobaan turun di lintasan, baru nantinya kalian dapet nominal level sensitivitas yg ideal.

    Power


    Untuk peningkatan daya mesin yg lebih maksimal, gue meng-upgrade komponen-komponen daya hingga level tertinggi seperti pada foto di atas. Jangan lupa, untuk upgrade mesin lakukan secara bertahap mulai dari stage 1 hingga stage 3 untuk memperoleh hasil yg maksimal. Pemasangan Nitro sengaja gue hindari supaya kemampuan alami mobil bisa lebih terlihat & tetep seimbang.

    Body


    Sebagai solusi peningkatan kestabilan handling mobil BMW 507 '57, bobotnya gue kurangin hingga stage 3 & komponen kaca jendela serta kap mobil gue ganti dengan komponen yg lebih ringan. Pemasangan spoiler terutama sayap gue hindari karena ngga perlu-perlu amat. Kestabilan handling udah teratasi dengan pengaturan transmisi & drivetrain, jadi penambahan komponen sayap gue rasa udah ngga perlu. Lagipula mengurangi estetika keanggunan BMW 507 '57 sih :p

    ASCARI FULL TRACK PRO TIPS


    Inti dari modifikasi yg pas untuk menaklukkan lintasan Ascari ini adalah:
    Pilih tipe mobil yg memang imbang dalam hal kecepatan & stabil di tikungan (tipe FR or MR).
    Fokus pada peningkatan akselerasi mobil karena banyak terdapat bagian lintasan lurus yg bagus untuk tempat memacu mobil hingga kecepatan maksimal begitu keluar dari tikungan-tikungan yg ada.
    Sensitivitas perpindahan gear penting untuk mengatasi banyaknya tikungan tajam yg sulit terdeteksi karena perbedaan elevasi permukaan lintasan. Bisa dikombinasikan dengan pengaturan kekuatan komponen sistem pengereman yg lebih canggih.

    Sekian artikel Gran Turismo 6 Course Reference kali ini. Di artikel berikutnya kita bakal bahas lintasan-lintasan menantang yg ada dalam game Gran Turismo 6 lainnya.

    Sumber

    Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode.

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Gran Turismo 6 Course Reference: Ascari Full Track.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page