Gran Turismo 6 Course Reference: Brands Hatch GP Circuit

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 3, 2014.

Discuss Gran Turismo 6 Course Reference: Brands Hatch GP Circuit in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Gran Turismo 6 Course Reference: Brands Hatch GP Circuit.

    Hei para gamer antusias otomotif, ketemu lagi di seri artikel Gran Turismo 6 Course Reference. Di artikel sebelumnya kita udah bahas lintasan Ascari yg eksotis di bagian selatan Spanyol di artikel Gran Turismo 6 Course Reference: Ascari Full Track. Dari Spanyol kita bakal beralih ke negara kelahiran pembalap legendaris dari Inggris, Sir Stirling Craufurd Moss or yg biasa dikenal dengan nama Stirling Moss. Di Inggris udah menanti sirkuit Brands Hatch Grand Prix buat kita ulas dalam edisi artikel Gran Turismo 6 Course Reference kali ini.

    Aslinya sirkuit Brands Hatch terbagi jadi dua konfigurasi layout, yaitu Indy sepanjang 1.198 mil & Grand Prix sepanjang 2.301 mil. Layout yg bakal kita bahas kali ini adalah layout Grand Prix yg mewakili panjang sirkuit Brands Hatch secara keseluruhan.

    BRANDS HATCH GRAND PRIX


    Berlokasi di Kent, sekitar 30Km sebelah barat daya kota London, sirkuit Brands Hatch dikelilingi oleh daerah pedesaan Inggris yg masih asri. Sirkuit Brands Hatch udah memfasilitasi ajang balap di Inggris sejak tahun 1950. Dengan lintasan kecepatan tinggi yg menantang, serta tikungan kecepatan se&g hingga tinggi yg cukup "tricky" karena punya banyak "blind-corner", bikin Brands Hatch jadi sirkuit legendaris yg terkenal dengan elevasi & permukaan lintasan yg bergelombang.

    Setiap tikungan di sirkuit Brands Hatch dinamai sederet nama pembalap Inggris legendaris sebagai salah satu bentuk penghargaan atas dedikasi sirkuit Brands Hatch atas perannya dalam sejarah balap otomotif di Inggris. Sebut aja seperti Stirling Moss, Michael Hawthorn, & Jim Clark yg namanya terukir jadi salah satu bagian dari sirkuit Brands Hatch.

    Meskipun layout sirkuit Brands Hatch Grand Prix secara keseluruhan kelihatan banyak memiliki bagian lintasan lurus untuk memacu mobil hingga kecepatan maksimal, tapi sebenernya sirkuit ini banyak menyimpan tikungan-tikungan teknis yg jadi latar belakang sirkuit Brands Hatch Grand Prix termasuk ke dalam kategori Technical Course. Biarpun gitu bukan berarti mobil yg mengandalkan kestabilan ketika dipacu dalam kecepatan penuh bakal ngga bisa apa-apa ketika beraksi di sirkuit ini. Untuk itulah gue mengambil tantangan untuk menggunakan mobil yg top-speed-oriented ketimbang cornering-oriented.

    CAR TEST DRIVE


    Untuk menaklukkan sirkuit Brands Hatch ini, gue coba pake mobil mungil pabrikan Jerman yaitu MINI Cooper S buatan tahun 2011. Meskipun MINI Cooper S'11 mengadopsi drivetrain layout FF (Front Engine, Front Wheel Drive) yg notabene cenderung punya bobot bagian depan mobil yg berat, tapi body-nya yg mungil & berat keseluruhan yg cenderung ringan bikin mobil ini tetep lincah di tikungan. Dengan modifikasi yg tepat, mobil mungil pabrikan Jerman ini bakal mampu menunjukkan aksi terbaiknya di lintasan legendaris Brands Hatch Grand Prix.

    BRANDS HATCH GRAND PRIX PARTS INFO


    Ada 7 bagian lintasan yg jadi penentu sebagai landasan kalian dalam memodifikasi kendaraan, di antaranya:
    Paddock Hill Bend
    Druids Bend
    Hawthorn Hill
    Dingle Dell
    Stirlings Bend
    Clark Curve
    Brabham Strait

    Paddock Hill Bend


    Paddock Hill Bend adalah tikungan pertama setelah melewati tanjakan & turunan dari lintasan lurus "Brabham Strait". Untuk melewati tikungan ini dengan efisien, butuh skill & sedikit keberanian dalam mengulik perpindahan gear. Paddock Hill Bend termasuk salah satu "blind corner" yg cukup mudah dalam sirkuit Brands Hatch karena punya lebar lintasan yg memadai bagi pembalap untuk tetep memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi saat menikung. Tapi tetep inget, terlalu menganggap remeh "blind corner" bisa berujung maut. Cukup banyak catatan kecelakaan yg terjadi di seksi tikungan Paddock Hill Bend ini. Solusi untuk mengatasi tikungan Paddock Hill Bend bisa dengan penyetelan kerekatan transisi gear yg dipersempit untuk gigi awal percepatan supaya traksi mobil bisa lebih terjaga tanpa banyak mengorbankan handling mobil. Permainan sensitivitas suspensi & anti-roll bar juga bisa dicoba. Untuk penjelasan modifikasi suspensi MINI Cooper S'11 lebih lengkap, kalian bisa baca di sesi Car Tuning Tips di bawah.

    Druids Bend


    Bukan cuma Paddock Hill Bend yg banyak menelan korban, Druids Bend juga termasuk "blind corner" yg cukup tajam & tersembunyi oleh elevasi permukaan lintasan yg cukup ekstrim. Tikungan yg berbentuk mirip ujung paper clip ini punya lebar lintasan yg cukup sempit, sehingga berbahaya bagi pembalap untuk terlalu memacu kendaraanya dalam kecepatan tinggi. Karena tertutup oleh perbedaan elevasi lintasan, pembalap harus segera mengurangi kecepatan ketika tanjakan awal hingga gigi 2-3 sebelum memasuki tikungan. Bakal berbahaya banget kalo roda kendaraan terlalu banyak menyentuh sisi luar tikungan yg notabene adalah rumput yg bisa bikin kendaraan selip & terhempas ke dinding pembatas.

    Hawthorn Hill


    Hawthorn Hill merupakan bagian lintasan yg ideal untuk melakukan overtake alias menyalip deretan pembalap yg berada di urutan terdepan. Mengingat perannya sebagai satu-satunya spot ideal untuk melakukan overtake, sebenernya lintasan lurus yg melandai ini tergolong cukup pendek. Mobil MINI Cooper S'11 yg udah gue modif untuk bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 360Km/jam cuma mampu mencapai angka 220Km/jam sebelum akhirnya tiba di akhir bagian Hawthorn Hill.

    Karena cukup pendek, melakukan overtake bisa cukup riskan kalo pembalap terlalu gegabah. Supaya aksi overtake lebih efisien, manfaatin teknik drafting untuk meminimalisir hambatan udara yg menerpa mobil. Atau kalo peraturan event memungkinkan untuk memasang Nitro pada mobil, gunakanlah fungsi nitro semaksimal mungkin. Untuk efek nitro yg lebih oke, kuantitas injeksi nitro bisa ditingkatin di level 70% ke atas.

    Dingle Dell


    Memasuki seksi lintasan Dingle Dell cukup gampang. Yang susah justru bagian ketika keluar di tikungan terakhir. Tikungan terakhir Dingle Dell merupakan "blind corner" paling berbahaya di sirkuit Brands Hatch. Selain apex-nya yg tertutup bukit permukaan lintasan, lebar lintasan juga sempit banget. Banyak pembalap yg terkecoh & sering mengalami kecelakaan di tikungan ini.

    Stirlings Bend


    Stirlings Bend merupakan tikungan setelah Dingle Dell yg dinamai dengan nama salah satu pembalap legendaris, Stirling Moss. Setelah melewati tikungan ini, kalian bakal ketemu lintasan lurus terpanjang kedua dari sirkuit Brands Hatch sebelum memasuki seksi Clark Curve & tiba di garis finish.

    Clark Curve


    Karakteristik seksi lintasan Clark Curve hampir mirip dengan Paddock Hill Bend. Sama-sama termasuk ke dalam kategori "blind corner" kelas ringan. Untuk mengatasi tikungan ini, kelincahan tangan kalian dalam memindahkan gear jadi kuncinya.

    Brabham Strait


    Brabham Strait merupakan bagian lintasan lurus tempat garis finish sirkuit Brands Hatch berada. Keunikan dari seksi lintasan yg dinamai dengan salah satu pembalap legendaris Australia, Jack Brabham ini adalah kemiringan permukaan lintasan yg cenderung condong ke arah jalur pit stop.

    CAR TUNING TIPS


    Mobil tipe FF memang diciptakan untuk memaksimalkan potensi mobil melacu hingga kecepatan tertinggi. Karena memang terfokus pada kecepatan, kebanyakan mobil tipe FF sedikit mengesampingkan kemampuan menikung yg juga dipengaruhi oleh kestabilan handling. Jenis modifikasi yg umum untuk diterapkan di mobil tipe FF adalah menambah kestabilan handling supaya ngga terlalu lemah di tikungan. Bisa dengan pengaturan kelunakan suspensi & anti-roll bar, serta kombinasi dengan pengaturan gear ratio untuk memanipulasi traksi. Inget juga seberapa bongsor body mobil FF. Butuh nilai pengaturan handling yg lebih ekstrim buat bikin mobil tipe FF bisa stabil di tikungan. Tapi karena mobil MINI Cooper S'11 punya body yg relatif mungil & bobot yg masih bisa ditolerir, gue berani mengambil langkah ekstrim untuk merendahkan ketinggian mobil buat maksimalin fungsi aerodinamika mobil. Detil modifikasi bisa kalian lihat di bagian penyetelan suspensi di bawah ini.

    Suspension


    Karena jumlah seksi tikungan di sirkuit Brands Hatch lebih banyak ketimbang seksi lintasan lurusnya, maka poin modifikasi mobil MINI Cooper S'11 tetep gue titik beratkan di peningkatan kestabilan handling mobil. Untuk meminimalisir gaya guncangan balik dari suspensi ketika mobil menikung, gue atur tingkat kelunakan suspensi sedikit lebih keras. Dari settingan spring rate di atas, gue kurangin 0.11 poin dari nilai normal untuk tiap bagian suspensi depan & belakang. Buat mengimbangi settingan ini, gue mengatur level keluwesan anti-roll bars hingga level 5 sehingga mobil bisa mengatasi gaya sentrifugal dengan lebih luwes ketika menikung. Kalo level 5 terlalu ekstrim buat dikendalikan, kalian bisa coba turunin ke level 4. Selalu inget, modifikasi kelunakan spring rate & anti-roll bar selalu bertolak belakang. Kalo suspensi diatur lebih lunak, maka anti-roll bar harus lebih keras. Vice versa. Untuk ketinggian kendaraan gue atur hingga 100 inci.

    Transmission


    Untuk pengaturan transmisi gue sedikit modifikasi kombinasi antara Close-Low Gear-Ratio & High Gear-Ratio. Mengingat banyaknya jumlah tikungan ketimbang lintasan lurus, keluwesan pergantian gigi transmisi jadi kunci buat mengontrol kestabilan handling mobil. Pengaturan High Gear-Ratio baru berfungsi untuk memacu kendaraan hingga kecepatan maksimal di lintasan lurus meskipun efeknya ngga terlalu signifikan.

    Drivetrain


    Supaya pengaturan perpindahan gigi lebih mulus, gue manfaatin komponen LSD yg bisa dimodifikasi secara penuh. Tingkat pengaturannya bisa disesuaikan dengan beberapa kali percobaan turun di lintasan, baru nantinya kalian dapet nominal level sensitivitas yg ideal.

    Power


    Untuk peningkatan daya mesin yg lebih maksimal, gue meng-upgrade komponen-komponen daya hingga level tertinggi seperti pada foto di atas. Jangan lupa, untuk upgrade mesin lakukan secara bertahap mulai dari stage 1 hingga stage 3 untuk memperoleh hasil yg maksimal. Pemasangan komponen turbo & Nitro cukup membantu proses overtake di lintasan lurus.

    Body


    Sebagai solusi peningkatan kestabilan handling mobil MINI Cooper S'11, bobotnya gue kurangin hingga stage 3 & komponen kaca jendela gue ganti dengan komponen yg lebih ringan. Untuk spoiler gue tetep pake komponen bawaan. Modifikasi body mobil buat ningkatin aerodinamika mobil bisa ditempuh kalo memang perlu.

    BRANDS HATCH GRAND PRIX PRO TIPS


    Inti dari modifikasi yg pas untuk menaklukkan sirkuit Brands Hatch adalah:
    Pilih tipe mobil yg memang imbang dalam hal kecepatan & stabil di tikungan (tipe FR or MR) kalo kalian cari aman. Tipe FF juga boleh selama kalian ngerti karakteristiknya, karena bentuk & bobot mobil banyak berpengaruh disini.
    Fokus pada sensitivitas perpindahan gear mengingat Brands Hatch termasuk kategori Technical Course karena punya banyak tikungan.
    Manfaatin seksi lintasan Hawthorn Hill untuk melakukan overtake mengingat ini satu-satunya bagian lintasan lurus yg terpanjang di sirkuit Brands Hatch.

    Sekian artikel Gran Turismo 6 Course Reference kali ini. Di artikel berikutnya kita bakal bahas lintasan-lintasan menantang yg ada dalam game Gran Turismo 6 lainnya.

    Sumber

    Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode.

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Gran Turismo 6 Course Reference: Brands Hatch GP Circuit.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page