Gran Turismo 6 Course Reference: Goodwood Hillclimb

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 6, 2015.

Discuss Gran Turismo 6 Course Reference: Goodwood Hillclimb in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,763
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Hi guys! Ngga kerasa udah masuk bulan Februari. Seperti biasa tiap bulannya kita ketemu lagi dalam seri artikel Gran Turismo 6 Course Reference tempat dimana kita bakal kupas abis lintasan-lintasan balap ternama di dunia & tentunya ngga ketinggalan tips & trik cara naklukinnya. Setelah bulan Januari lalu kita jalan-jalan ke Circuit de Spa-Francorchamps di Belgia, sekarang gue pengen ngajak kalian terbang ke Inggris untuk mengunjungi salah satu event balap legendaris Goodwood Festival of Speed (FOS).

    Sesuai dengan namanya, Goodwood Festival of Speed adalah wadah segala macem festival yg berhubungan dengan otomotif. Dari tahun ke tahun cukup banyak festival otomotif yg diadakan di Goodwood FOS seperti Soapbox challenge, The forest rally stage, Sunday Times Supercar Run, Cartier Style et Luxe, The Moving Motor Show, & yg ngga ketinggalan adalah The Hill climb sebagai ajang balap di Goodwood yg paling banyak peminatnya.

    Lokasi ajang Goodwood FOS bisa diakses dengan naik kereta dari Stasiun Victoria di London menuju Stasiun Chichester selama sekitar 90 menit. Selama event berlangsung, akan ada shuttle bus dari stasiun yg bisa mengantar pengunjung ke lokasi event Goodwood. Dari lokasi pemberhentian shuttle bus, lintasan utama bisa ditempuh selama beberapa menit dengan berjalan kaki.

    GOODWOOD HILLCLIMB


    Goodwood Hillclimb adalah ajang time trial yg paling punya daya pikat di dunia. Setiap bulan Juli, Inggris berperan sebagai tuan rumah penyelenggara festival balap otomotif raksasa yg dinamai Goodwood Festival of Speed (FOS). Ajang balap utamanya ngga lain adalah Goodwood Hillclimb yg bertempat di properti pribadi dari Earl of March / yg lebih dikenal dengan nama Lord March yg ngga lain adalah penemu pertama dari ajang tersebut sejak tahun 1993.

    Lintasan yg dipake untuk ajang Goodwood Hillclim punya panjang sejauh 1,16 mil (sekitar 19km). Sepanjang lintasan dibatasi dengan barikade barisan jerami yg memotong melintasi taman properti pribadi dari Lord March, Goodwood House, & terhubung ke pemandangan padang rumput yg luas. Biarpun dari segi layout kelihatannya simpel, tapi tingkat kesulitannya ngga main-main karena lebar lintasannya yg sempit banget. Rekor catatan waktu tercepat yg pernah tercatat yakni 41,6 detik dipecahkan oleh Nick Heidfield pada tahun 1999 dengan mengendarai mobil F1 McLaren MP4-13. Tapi untuk mengurangi resiko kecelakaan, penggunaan mobil F1 di ajang Goodwood FOS udah dilarang.

    Banyak yg berpendapat bahwa festival ini cuma berlaku secara eksklusif untuk kalangan tertentu, tapi sebenernya siapapun bisa mengunjungi Goodwood FOS dengan membayar tiket. Banyak para pecinta otomotif yg berdatangan dengan membawa keluarga mereka untuk piknik sambil menikmati acara festival otomotif yg sedang berlangsung. Yang paling unik & seru dari ajang Goodwood FOS adalah pengunjung dibebaskan untuk keluar masuk di halaman sekitaran properti Lord March dimana mereka bisa melihat mobil-mobil balap & pembalap terkenal dari jarak dekat. Jadi jangan heran kalo bisa ketemu & bercengkrama dengan pembalap favorit di tengah-tengah kerumunan.

    Secara teknis lintasan Goodwood Hillclimb terdiri dari lintasan-lintasan lurus yg cukup pendek yg terbagi-bagi dengan tikungan-tikungan tajam yg sempit. Meskipun ajang time trial Goodwood Hillclimb menuntut kendaraan untuk punya kecepatan tinggi demi meraih catatan waktu terbaik, tapi modifikasi kestabilan & kelincahan dalam menikung tetep perlu diperhatikan mengingat banyaknya tikungan tajam berbahaya di lintasan ini.

    CAR TEST DRIVE


    Mobil yg gue pilih buat naklukin lintasan Goodwood Hillclimb adalah mobil pabrikan asal Perancis yaitu Alpine A110 1600S '72. Alasan gue memilih mobil ini adalah ketika gue mempertimbangan pemilihan mobil ringan berkecepatan tinggi, gue langsung inget mobil pabrikan Alpine. Alpine A110 1600S '72 ini ditenagai mesin 1600cc yg mampu memacu mobil hingga kecepatan maksimal 210km/jam. Gimana bisa mobil dengan mesin 1600cc bisa melaju secepat itu? Rahasianya ada di bobot rangkanya. Alpine A110 1600S '72 punya bobot cuma sekitar 700kg. Ditambah dengan tipe layout drivetrain RR-nya, mobil ini punya kestabilan handling tingkat tinggi.

    GOODWOOD HILLCLIMB INFO


    Ada 3 bagian lintasan yg jadi penentu sebagai landasan kalian dalam memodifikasi kendaraan, di antaranya:
    Park Straight
    Molecomb Corner
    The Flint Wall

    Park Straight


    Park Straight adalah seksi lintasan lurus dari Goodwood Hillclimb yg paling panjang dibanding yg lain. Ketika melintasi bagian ini, kalian bisa melihat Goodwood House di bagian kiri lintasan dengan instalasi seni patung bernuansa otomotif karya Gerry Judah yg unik tiap tahunnya.

    Molecomb Corner


    Molecomb Corner adalah bagian tikungan tajam pertama di lintasan ini. Belokan ke kiri setelah keluar dari Park Straight ini cukup ngagetin karena lintasannya sempit & beresiko bagi mobil untuk terhempas ke bagian kanan lintasan yg langsung berbatasan dengan para penonton. Bijak-bijaklah dalam mengerem & mengatur perpindahan gigi di tikungan ini. Untuk bisa melewati tikungan ini dengan efektif, lintasi lah apex dari Molecomb Corner dengan posisi kedua roda sisi kiri mobil menginjak rumput untuk bisa memangkas waktu tanpa perlu mengalami diskualifikasi (maksimal 3 roda berada di luar lintasan otomatis akan didiskualifikasi).

    The Flint Wall


    The Flint Wall termasuk ke dalam blind corner yg berbahaya mengingat pandangan pembalap tertutup oleh dinding bata di pinggir lintasan & lebar lintasan yg sempit banget. Tikungan The Flint Wall merupakan kombinasi tikungan kanan & kiri layaknya sebuah chicane. Perpindahan gigi jadi kuncinya untuk bisa melewati tikungan ini dengan tetep mempertahankan kecepatan tinggi. Setelah berhasil keluar dari tikungan ini tinggal tersisa tikungan terakhir yg ngga begitu tajam sebelum akhirnya sampe ke garis finish.

    CAR TUNING TIPS


    Ngga banyak yg perlu dimodifikasi dari mobil Alpine A110 1600S '72 ini mengingat mobil ini memang udah masuk ke dalam kategori mobil balap klasik. Untuk ningkatin catatan waktu terbaik, modifikasi yg ditempuh terbilang cukup minim. Satu hal yg perlu diinget ketika melakukan modifikasi adalah bobot mobil ini terbilang ringan banget untuk kemampuan mobil dengan kecepatan maksimal 210km/jam. Modifikasi komponen harus mempertimbangkan berat mobil untuk menjaga kestabilan handling mobil bertipe RR ini supaya ngga gampang tergelincir & terpelanting ke luar lintasan.

    Suspension
    Ngga banyak yg perlu dimodifikasi dari suspensi mobil ini. Tinggi mobil dari tanah udah terbilang cukup untuk memperoleh nilai aerodinamika yg ideal. Peningkatan kestabilan bisa dicapai dengan memodifikasi variabel kelunakan anti-sway bar & suspensi untuk mengatasi tikungan sempit & tajam di lintasan Goodwood Hillclimb.

    Transmission
    Alpine A110 1600S '72 punya 5 gigi percepatan. Modifikasi ratio perpindahan gigi yg lebih sempit bisa ditempuh untuk peningkatan responsivitas akselerasi mobil saat memasuki & keluar dari tikungan tajam Goodwood Hillclimb. Untuk mempercepat laju mobil ketika berada di lintasan lurus, nilai kecepatan maksimal transmisi mobil bisa ditambah.

    Drivetrain
    Pemasangan Mechanical LSD yg bisa dimodif secara penuh bisa menambah nilai torsi mobil untuk menambah sensitivitas akselerasi mobil. Modifikasi yg ditempuh ngga perlu terlalu ekstrim mengingat mobil ini bertipe RR dimana bobot terberat berada di bagian belakang mobil. Nilai torsi roda belakang yg terlalu berlebihan justru bisa bikin mobil gampang selip kalo pembalap ngga berhati-hati.

    Power
    Alpine A110 1600S '72 adalah mobil yg udah punya spesifikasi standar mobil balap. Ngga banyak yg bisa dimodifikasi untuk penggantian mesin.

    Body
    Salah satu hal yg bisa ditempuh adalah penggantian komponen mobil seperti kerangka & kaca mobil berbobot ringan untuk mengurangi bobot bawaan mobil Alpine A110 1600S '72. Tapi modifikasi ini cukup beresiko karena berat bobot mobil juga berperan sebagai penyeimbang kestabilan handling mobil ketika menikung. Pemindahan posisi ballast (pemberat) mungkin bisa jadi sedikit solusi untuk mengatur penyaluran beban bagian depan & belakang mobil yg lebih merata.

    GOODWOOD HILLCLIMB PRO TIPS


    Inti dari modifikasi yg pas untuk menaklukkan lintasan Goodwood Hillclimb adalah:
    Modifikasi harus terfokous pada kestabilan handling mobil dengan mempertimbangkan modifikasi kecepatan mobil & penggantian komponen berbobot ringan.
    Respon akselerasi mobil jadi kunci untuk mengatasi tikungan tajam & blind corner dari lintasan Goodwood Hillclimb.



    Sekian artikel Gran Turismo 6 Course Reference kali ini. Di artikel berikutnya kita bakal bahas lintasan-lintasan menantang lainnya yg ada dalam game Gran Turismo 6.

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Gran Turismo 6 Course Reference: Goodwood Hillclimb, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page