Grey Goo - Real Time Strategy Alternatif Dari Starcraft 2!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 20, 2015.

Discuss Grey Goo - Real Time Strategy Alternatif Dari Starcraft 2! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    20/01/2015

    Pada bulan Maret 2014 lalu saya pernah mengabarkan tentang pengumumanGrey Goo, sebuah gameReal Time Strategyyang dirancang oleh Petroglyph, studio game yg anggotanya terbentuk dari abu Westwood Studios yg ditutup setelah diakuisisi oleh Electronic Arts. Bagi kamu yg belum pernah mendengar Westwood, studio tersebut adalah pencipta dari seri RTS terkenal Command & Conquer.

    Nah setelah hampir satu tahun lamanya akhirnya game ini secara resmi akan dirilis pada tanggal 23 Januari nanti, alias tiga hari lagi! Saya yakin bagi kamu penggemar game strategi sudah haus akan sebuah RTS baru dengan gameplaybagus & tidak dipenuhi fitur-fitur aneh yg tidak diperlukan (Mata saya saat ini sedang tertuju pada Supreme Commander 2). Rasa-rasanya tidak ada lagi RTS bagus yg dirilis baru-baru ini selain Starcraft 2.

    [​IMG]

    Saya sendiri sudah sering melihat gameplay Grey Goodi channel YouTube resminya. Sang developer sering melakukan livestream, menunjukkan fitur-fitur yg ada, sampai belakangan ini bermain beberapa ronde dengan para gamer beruntung yg mendapatkan akses terlebih dahulu. Sebagai penggemar RTS saya sendiri termasuk cukup kritis dalam memilih game strategi, namun hingga saat ini sepertinya Grey Goo telah menjadi salah satu RTS keren yg patut dicoba.

    Grey Goo mengusung tema sci-fi & mempertemukan tiga ras yg nantinya bisa kamu pilih, yaitu manusia, Beta, & Goo. Di game ini kamu akan bertarung di galaksi Milky Way di masa depan, di mana manusia telah melakukan eksplorasi besar-besaran & berhasil menemukan total delapan planet selain bumi yg memiliki kehidupan. Setelah yakin bahwa tidak ada mahluk hidup dengan tingkat kepandaian tinggi selain manusia, mereka memutuskan untuk menghentikan perang antar sesama manusia & hidup dalam kedamaian dengan menghancurkan semua teknologi perangnya. Keputusan yg sangat buruk tentunya.

    [​IMG]

    Beta adalah ras alien yg nyaris punah akibat perang berkelanjutan. Dengan satu-satunya kapal koloni yg tersisa Beta mengungsi ke sebuah planet bernama Ecosystem 09 & mengubah kapal terakhirnya menjadi markas utama mereka. Goo sendiri mungkin adalah ras yg paling unik, yaitu teknologi bekas manusia yg digunakan untuk menjelajahi galaksi, namun ditinggal oleh manusia setelah tidak lagi digunakan.

    Goo bisa dibilang adalah AI yg terlalu pandai & terus berevolusi setelah ditinggal oleh manusia. Beberapa ratus tahun setelah ditinggal manusia mereka kembali muncul & menjadi bahaya terbesar bagi penciptanya sendiri. Tidak hanya terdengar seperti Terminator, ras ini bahkan memiliki konsep yg serupa dengan salah satu jenis Terminator yg paling terkenal yaitu T-1000, AI super kuat yg mampu berubah dari cairan ke berbagai bentuk yg diperlukan.

    [​IMG]

    Tidak hanya latar belakangsaja yg membedakan ketiga ras tersebut tentunya. Setiap ras akan memiliki mekanisme yg berbeda satu sama lain, seperti ras Beta yg harus menghubungkan semua bangunannya ke pusat pembangkit energi (seperti Protoss di Starcraft) & Goo yg tidak memiliki bangunan sama sekali, melainkan memanfaatkan unit Mother Goo untuk menghisap sumber daya yg ada.

    Dari segi kualitas grafis & audio Grey Goo sejujurnya terlihat biasa saja, namun tentunya dengan minimnya RTS modern yg tersedia hal ini tidak akan menjadi prioritas. Selama gameplay yg disuguhkan memang bagus & seru untuk dimainkan, saya rasa semua orang juga tidak akan terlalu mempermasalahkan kualitas grafis & audio. Grey Goo saat ini sudah memiliki halaman webnya sendiri di Steam, hanya saja kamu tidak bisa melakukan apapun di sana selain melihat screenshot & videonya sampai tanggal 23 nanti. Anehnya hingga sekarang belum ada informasi mengenai harga yg akan ditawarkan, jadi siapkan kocekmu wahai para pecinta RTS!

    Steam:Grey Goo, Harga belum ditentukan

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page